Comscore Tracker

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!

Pola pikir mereka sudah berubah, cara PDKTnya harus upgrade

Maunya sih pacaran kayak orang-orang, supaya ada yang bisa diajak nonton kalau malam minggu. Tapi gimana ya? Segala jurus sudah dikeluarkan untuk mendapatkan cewek pujaan hati. Tapi tetap saja salah di mata mereka. Dikasih bunga dibilang lebay, tapi bilangnya dia suka sama cowok romantis. Jadi sebenarnya maunya apa sih?

Tenang! Yang harus kamu tahu, beda umur beda juga cara mendapatkan hatinya. Sama seperti umurnya yang bertambah, wawasannya pun pasti meningkat karena pengalaman. Mereka pasti lebih peka pada hal-hal kecil. Dan tentunya menjadi lebih selektif untuk menerima cowok-cowok dalam hidupnya. Ini nih beberapa cara yang bisa kamu coba!

1. Sama seperti mereka, baiknya kamu juga selektif memilih cewek yang ingin kamu dekati

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!soompi.com

Cinta terkadang datang dari mata lalu turun ke hati. Tapi jangan langsung mendekati cewek hanya karena kamu begitu tertarik pada penampilannya. Kamu mungkin belum sadar, tapi nantinya kamu hanya akan menyesal jika mendekati cewek yang salah, cewek yang ternyata bukan seperti yang kamu bayangkan. 

Sebelum kamu mendekati cewek, kamu perlu tanya hatimu dulu. Apa benar kamu menyukainya atau hanya sekedar penasaran padanya? Ingat, umurmu juga akan bertambah, tujuanmu mendapatkan cewek bukan hanya untuk mengoleksi jajaran mantanmu kan? Jika tujuanmu jelas, maka kamu akan lebih mudah mendekati incaranmu.

2. Selain keberanian, kamu juga butuh melakukannya dengan ketulusan

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!Lovebondings.com

Setelah hatimu mantap pada pilihanmu. Maka mulailah untuk mendekatinya. Lakukan saja hal baik yang memang ingin kamu lakukan. Misalnya kamu ingin mengantarnya pulang, tapi kamu takut dibilang agresif dan malah membuat dia menjauh. 

Mungkin kamu perlu mengganti kalimatmu menjadi, "Pulang bareng yuk?". Tidak apa-apa jika kamu harus menemaninya pulang berdesak-desakan dengan kereta. Nantinya dia akan terbiasa pulang bareng denganmu, dan kamu akan lebih mudah menawarinya untuk mengantar pulang pada sesekali waktu. 

Lebih lama bersama dengannya lebih penting daripada hanya mendapatkan perhatiannya kan? Jangan lakukan sesuatu hanya untuk mendapatkan perhatiannya, karena nantinya cewek akan sadar bahwa kamu hanya baik saat kamu menginginkan sesuatu.

3. Berusahalah untuk selalu jujur

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!hancinema.net

Kamu pasti akan bertemu hal-hal baru yang dia sukai supaya kamu bisa membicarakan hal itu sama dia. Kamu mungkin tidak terbiasa menonton film romantis, tapi karena dia yang mengajakmu kamu pasti tidak akan menolaknya. Kebohongan kecil tetaplah sebuah kebohongan. Dia pasti akan menyadari kebosananmu jika selama film itu berlangsung kamu tidak menikmatinya. Dia malah akan merasa tidak enak membuat kamu menonton hanya karena dia. 

Jadi kamu bisa jujur, jika kamu sebenarnya tidak menyukai film itu, tapi karena kamu ingin menemaninya tidak ada salahnya kamu mencoba genre film lain. Cewek yang baik pasti akan menghargai kejujuranmu. Sama halnya seperti perasaanmu, jika sudah saatnya kamu jujur tentang perasaanmu, maka utarakanlah padanya. Jangan malah membuang waktumu dengan menyimpan perasaanmu sendiri.

Baca Juga: Dear Secret Admirer, Jangan Terlalu Nyaman Bersembunyi dari Gebetan

4. Memberikan ruang untuknya

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!dramabeans.com

Kamu bukan lagi remaja dengan perasaan yang menggebu-gebu. Yang setiap waktunya harus bersama cewek yang kamu sukai. Kamu dan dia sama-sama mempunyai kehidupan dan kesibukan masing-masing. Keep in touch itu bukan berarti kamu terus-terusan menelpon atau menyerbunya dengan pesan singkat. Keep in touch di sini, maksudnya adalah kamu cukup tau kabar terbarunya tanpa menganggu aktifitasnya.

5. Memberikan pesan yang berkualitas

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!Pixabay/StockSnap

Daripada nge-whatsapp nanyain udah makan atau belum, lebih baik kamu bertanya bagaimana harinya. Cewekmu pasti akan langsung makan jika sudah lapar atau ingin makan, boys. Dengan menanyakan apa saja yang dia lakukan, bagaimana tugasnya, atau bagaimana pekerjaannya, justru malah membuka obrolan yang lebih lama. Dengan pertanyaan itu, kamu juga akan lebih mengenal tentang kehidupannya.

6. Menjadi temannya

Ini 6 Tips Jitu Mendekati Cewek Usia 20an, Boys!Popsugar.com

Sebenarnya ini mungkin satu-satunya cara yang paling efektif untuk mendapatkan hatinya. Jika kamu sudah dipercaya menjadi temannya, kamu akan lebih mudah bersamanya. Kamu juga akan menjadi orang pertama yang dimintai pertolongannya jika dia membutuhkan sesuatu.

Jadikan kesempatan ini untuk mengetahui apa saja kriteria cowok yang dia inginkan. Tapi sayangnya, menjadi temannya malah bisa membuat kamu terjebak dalam friendzone yang tidak mengenakkan. Di saat seperti inilah kamu butuh keberanian untuk jujur padanya.

Apa pun keputusan dia nanti, berbesar hatilah untuk menerimanya. Setidaknya jangan biarkan kamu malah terjebak dalam friendzone. Karena itu hanya membuang waktumu yang harusnya bisa kamu gunakan untuk mencari cewek lain.

Selamat mencoba ya! Semoga setelah ini kamu lebih yakin mendekati cewek incaranmu.

Baca Juga: 5 Cara PDKT yang Gak Norak tapi Tetap Berkesan, Coba Terapkan Deh!

Davrean Dita Photo Community Writer Davrean Dita

I don't know what to say.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You