Comscore Tracker

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamu

Sikapnya berubah drastis!

Sudah beberapa waktu ini kamu merasa gebetan berubah. Dia yang tadinya selalu ramah, manis, dan malu-malu sama kamu, kini berubah menjadi sosok yang ganas dan mengerikan. Tapi kamu sadari dia begitu cuma sama kamu saja, ke teman-teman cowok yang lain tidak.

Besar kemungkinan gebetan berubah menjadi seperti itu karena dia ilfil sama kamu, guys. Untuk lebih jelasnya, simak poin-poin berikut ini:

1. Menghindari kamu

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamupexels.com/Trinity Kubassek

Dia bakal menghindari tempat-tempat dimana kamu biasa berada atau singgahi. Dia juga bakal menghindari jalur perlewatan yang biasa kamu lalui. Semua itu sengaja dia lakukan agar tak bertemu dengan kamu. Kalaupun kalian gak sengaja bertemu atau berpapasan, dia bakal pura-pura gak melihat dan mengenal kamu. Kalau kamu menyapanya duluan, dia gak bakal antusias membalasnya dan langsung buru-buru pamit dari hadapanmu. 

2. Menolak ajakanmu

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamuthemodernman.com

Kamu pernah beberapa kali mengajaknya makan bareng dan dia masih mau menerima ajakanmu, walaupun sesekali menolak. Tapi sekarang, setiap kali kamu mengajaknya makan bareng atau hang out, dia pasti menolak. Kalau kamu bujuk rayu, bukannya luluh yang ada dia malah makin keras menolak ajakanmu.

3. Menolak tawaran dan pemberianmu

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamuthehealthymaven.com

Senasib dengan ajakan kamu, barang pemberian darimu juga bakal dia tolak mentah-mentah. Kalaupun dia mau menerima, pasti ujung-ujungnya barang pemberianmu itu berakhir di tangan orang lain atau di tempat lain.

Baca Juga: Meski Tampak Cuek, 7 Tanda Ini Buktikan Cowokmu Itu Sangat Setia

4. Dingin dan jutek sama kamu

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamuindependent.co.uk

Yang namanya ilfil erat kaitannya dengan sebal dan muak. Itulah sebabnya dia bersikap dingin dan jutekin kamu. Jangankan ngomong sama kamu, lihat kamu saja rasanya sudah eneg banget.

5. Cuekin kamu

Cowok Mesti Peka, Ini 5 Tanda Kalau Gebetan Ilfil Berat Sama Kamupexels.com/Trinity Kubassek

Kamu kehilangan dompet beserta isinya, kehilangan kunci kendaraan, kehujanan sampai basah kuyup, satu kata dari dia untukmu: terserah! Intinya, dia sudah tidak peduli lagi denganmu dan tidak mau tahu apapun soal kamu. Bahkan saking gak mau berurusan dengan kamu, dia bisa sampai pura-pura gak dengar, lho saat kamu memanggilnya atau mengajaknya ngomong.

Gak enak banget ya, guys sikap gebetan kalau dia ilfil sama kamu. Bikin kesal, memang. Tapi kalau gebetan tiba-tiba berubah jadi seperti itu sama kamu, pasti ada sebabnya, dan itu erat kaitannya denganmu. Jadi kamu harus gentle menghadapinya, bukannya langsung kabur dan berburu gebetan baru.

Coba kamu ajak dia ngomong empat mata secara baik-baik dan tanya alasan kenapa dia ilfil sama kamu. Apapun yang dia ungkapkan nanti, kamu tampung dulu saja. Jika sekiranya ada kesalahpahaman, kamu jelaskan sejelas-jelasnya ke dia. Tapi kalau memang kamu telah berbuat keliru sehingga membuat dia ilfil, kamu harus lapang dada, meminta maaf, dan koreksi diri. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diluruskan Soal Cowok Penyuka Drama Korea

Anisa Luciana Photo Verified Writer Anisa Luciana

Mencurahkan isi otak dalam bentuk kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You