Comscore Tracker

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss Grand International 2022

Ditandai dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya

Masih dalam euforia kemeriahan malam final Miss Grand International 2021 yang digelar pada Sabtu (04/12/2021) malam di Show DC Hall, Bangkok, Thailand, ini memang berhasil bikin pageant lovers di seluruh dunia susah move on, khususnya pageant lovers Indonesia, nih!

Selain karena kemasan acara malam finalnya yang sangat spektakuler dan memukau, pageant lovers Indonesia juga berhasil dibuat terkejut sekaligus bangga dengan pengumuman terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan The 10th Anniversary of Miss Grand International tahun depan.

1. Indonesia akan menyelenggarakan Miss Grand International 2022 di Jakarta dan Bali

Di tengah acara malam final Miss Grand International 2021 pada Sabtu (04/12/2021) malam, Miss Grand International Organizational resmi membeberkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Miss Grand International 2022. Rencananya, Miss Grand International 2022 akan dihelat pada Oktober 2022 di Bali dan Jakarta.

Dalam video promosi yang ditayangkan, Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga turut menyampaikan kesiapan Indonesia untuk menyambut seluruh kontestan Miss Grand International 2022 dan menyelenggarakan perhelatan tersebut tahun depan.

2. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan di panggung MGI 2021 sebagai penanda resminya Indonesia jadi tuan rumah Miss Grand International 2022

Dalam acara pengumuman tersebut, digelar juga sebuah acara seremonial penanda resminya Indonesia sebagai tuan rumah Miss Grand International 2022. Acara seremonial ini ditandai dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di panggung Miss Grand International 2021. 

Kemudian, acara seremonial ini dilanjutkan dengan pemberian trophy Miss Grand International dari Nawat Itsaragarsil, Presiden Miss Grand International Organization, kepada National Director Miss Grand Indonesia, yaitu Ivan Guanwan.

3. Ini bukan pertama kalinya bagi Indonesia terpilih jadi tuan rumah ajang Grand Slam of Beauty Pageants

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss Grand International 2022Potret Serah Terima Indonesia Sebagai Tuan Rumah Miss Grand International 2022 (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

Sebelumnya, Indonesia pernah dipercayakan untuk menjadi tuan rumah perhelatan Miss World 2013 yang digelar di Bali. Diikuti 127 kontestan dari berbagai negara di seluruh dunia, Indonesia berhasil memberikan hospitality yang terbaik dan menyelenggarakan malam final Miss World 2013 dengan sangat meriah.

Bahkan, banyak pageant lovers menyebuat bahwa Indonesia menjadi salah satu tuan rumah terbaik yang berhasil menyelenggarakan Miss World dengan sangat baik. Sangat membanggakan, bukan?

Setelah sembilan tahun berlalu, akhirnya Indonesia akan kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah dari salah satu ajang Grand Slam of Beauty Pageants, yakni Miss Grand International. Banyak pageant lovers yang sudah tidak sabar untuk melihat kemeriahan perhelatan Miss Grand International 2022 yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Bali pada Oktober 2022 mendatang. Who's excited?

Baca Juga: 17 Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International 2021, Amazing!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya