Comscore Tracker

Indonesia Resmi Tidak Ikut Serta Miss Universe 2021 di Israel

Kira-kira alasannya kenapa, ya?

Akhirnya, Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Universe Indonesia telah memberikan keterangan resmi mengenai keikutsertaan Indonesia di ajang Miss Universe 2021. Melalui unggahan di akun instagram @officialputeriindonesia, Yayasan Puteri Indonesia secara resmi menginformasikan bahwa Indonesia tidak akan berpartisipasi di ajang Miss Universe 2021 yang akan diadakan di Eilat, Israel, pada Desember mendatang.

Meski sedih karena tidak akan ada perempuan terbaik dari Indonesia yang berlaga di ajang Miss Universe 2021, namun keputusan yang diambil Yayasan Puteri Indonesia ini dianggap sangat bijak dan tepat. Baca sampai habis biar tahu alasan detailnya. 

1. Waktu persiapan yang sangat singkat dan pembatasan perjalanan selama pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi alasannya

Indonesia Resmi Tidak Ikut Serta Miss Universe 2021 di IsraelPengumuman resmi Yayasan Puteri Indonesia mengenai keikutsertaan Indonesia di ajang Miss Universe 2021 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Melalui keterangan resminya, Yayasan Puteri Indonesia menegaskan bahwa singkatnya waktu persiapan untuk mengirimkan perwakilan di ajang Miss Universe 2021 menjadi salah satu alasan absennya Indonesia di perhelatan Miss Universe 2021.

Selain itu, pembatasan perjalanan selama pandemik Covid-19 di Indonesia juga menjadi pertimbangan bagi Yayasan Puteri Indonesia untuk mengirimkan perwakilan di ajang Miss Universe 2021. Meski begitu, Yayasan Puteri Indonesia tetap mengirimkan harapannya agar perhelatan Miss Universe 2021 dapat berjalan dengan lancar dan pemenang yang terpilih nantinya bisa menjadi sosok inspirasi bagi seluruh perempuan di dunia. 

2. Bukan hanya Indonesia, beberapa negara juga memilih menarik diri dari ajang Miss Universe 2021

Indonesia Resmi Tidak Ikut Serta Miss Universe 2021 di IsraelFrancisca Luhong, Hillary Ann Williams, dan Iris Salguero (Instagram.com/missuniversemalaysia | Instagram.com/missuniversebarbados | Instagram.com/missuniversebelize)

Keputusan untuk menarik diri dari ajang Miss Universe 2021, ternyata bukan hanya diambil oleh Indonesia saja, lho! Sebelumnya sudah ada Malaysia,  Barbados, dan Belize yang terlebih dahulu menyatakan mundur dari ajang Miss Universe 2021 karena kondisi pandemik Covid-19 yang memburuk di negara masing-masing.

Sejak diumumkannya Eilat sebagai host country Miss Universe 2021 memang telah menimbulkan pro dan kontra. Gak hanya dari kalangan pageant lovers, penolakan mengenai terpilihnya Eilat sebagai host country Miss Universe 2021 juga disampaikan oleh cucu Nelson Mandela, Nkosi Zwelivelile dalam sebuah pernyataan yang dibagikan melalui akun Instagram milikinya @nkosizwelivelile. Dalam unggahannya tersebut, ia tidak mendukung sama sekali keikutsertaan Afrika Selatan di perhelatan Miss Universe 2021. 

3. Yayasan Puteri Indonesia memilih fokus untuk mempersiapkan wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2022

Indonesia Resmi Tidak Ikut Serta Miss Universe 2021 di IsraelPemilihan Puteri Indonesia Sulawesi Tenggara 2022 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Di sisi lain, Yayasan Puteri Indonesia memilih fokus untuk mempersiapkan perwakilan terbaik yang akan berlaga di ajang Miss Universe 2022. Hal ini terbukti melalui pernyataan yang disampaikan oleh Yayasan Puteri Indonesia pada pengumuman resmi mengenai ketidakikutsertaan Indonesia di ajang Miss Universe 2021 yang dibagikan di akun Instagram @officialputeriindonesia.

Yayasan Puteri Indonesia menyatakan bahwa saat ini sedang melakukan proses seleksi di beberapa provinsi di Indonesia untuk memilih perwakilan dari masing-masing provinsi yang akan mengikuti kontes pemilihan Puteri Indonesia 2022. Di akhir pengumuman yang dibagikan Yayasan Puteri Indonesia tersebut, mereka juga menyatakan harapan agar dapat berpartisipasi lagi di ajang Miss Universe tahun depan. 

Baca Juga: 10 Potret Menawan Miss Universe Republik Dominika 2021 Debbie Aflalo

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya