Comscore Tracker

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di Dunia

Mulai dari Miss Universe hingga Miss Grand International

Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif berpartisipasi di berbagai ajang kecantikan berskala internasional. Setiap tahunnya, Indonesia menggelar ajang pemilihan secara nasional untuk memilih perwakilan terbaik di kancah internasional.

Tahun ini, seluruh perwakilan Indonesia sudah berhasil terpilih yang dipersiapkan untuk berlaga di lima ajang kecantikan terbesar di dunia yakni Miss Universe, Miss World, Miss Grand International, Miss International, dan Miss Supranational. Siapa sajakah mereka?

Mari kita berkenalan dengan perwakilan Indonesia di lima ajang kecantikan terbesar di dunia melalui ulasan berikut ini. Let's scroll!

1. Laksmi Shari De Neefe Suardana - Miss Universe Indonesia 2022

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di DuniaLaksmi Shari Deneefe Suardana (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Siapa sih yang gak kenal dengan Laksmi Shari De Neefe Suardana? Yup, Laksmi Suardana merupakan pemenang Puteri Indonesia 2022 yang dinobatkan pada Jumat (27/5/2022) lalu. Sukses tampil unggul di antara 44 fnalis lainnya, Laksmi juga mencatatkan namanya sebagai wakil Bali pertama yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia. 

Gak cuma menyandang gelar nasional sebagi Puteri Indonesia 2022, ia juga diberikan tanggung jawab untuk membawa nama Indonesia di ajang Miss Universe 2022. Perhelatan Miss Universe ke-71 ini akan dihelat pada Januari 2023 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat.

2. Audrey Vanessa - Miss World Indonesia 2022

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di DuniaAudrey Vanessa (Instagram.com/audreyyvanessa)

Malam final Miss Indonesia 2022 baru saja digelar pada Kamis (15/9/2022) lalu. Di akhir malam final, Audrey Vanessa yang mewakili Sulawesi Utara berhasil keluar sebagai juara. Seperti biasanya, pemenang dari ajang kecantikan nasional ini akan mewakili Indonesia di panggung Miss World.

Itu artinya, Audrey Vanessa akan membawa nama Indonesia di ajang Miss World ke-71. Meski tuan rumah dan jadwal perhelatan Miss World 2022 belum ditentukan, namun Audrey Vanessa akan mulai melakukan berbagai persiapan agar tampil maksimal di ajang Miss World nanti. 

3. Andina Julie - Miss Grand Indonesia 2022

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di DuniaAndina Julie (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

Andina Julie menjadi wakil Indonesia di batch 2022 yang pertama kali terpilih untuk berkompetisi di ajang kecantikan internasional. Ia secara resmi diumumkan sebagai Miss Grand Indonesia 2022 pada Jumat (31/12/2021) lalu. Berada di bawah naungan Yayasan Dunia Mega Bintang, Andina Julie berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia 2022 melalui proses hand-picked.

Menariknya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari perhelatan Miss Grand International 2022 yang berlangsung pada Oktober mendatang. Sebagai perwakilan tuan rumah, Andina Julie telah melalukan banyak persiapan untuk bisa mengukir prestasi gemilang bagi Indonesia di kandang sendiri. 

Baca Juga: Ini Agenda Lengkap Finalis Miss Grand International 2022 di Indonesia

4. Cindy May Mc Guire - Miss International Indonesia 2022

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di DuniaCindy May Mc Guire (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Sebelum dimahkotai sebagai Miss International Indonesia 2022, Cindy May Mc Guire merupakan perwakilan Provinsi DKI Jakarta 5 di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. Sukses menyuguhkan penampilan yang memukau selama kompetisi berlangsung, Cindy berhasil keluar sebagai juara kedua di akhir kompetisi. Ia pun menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2022.

Gak cuma mengemban tugas di dalam negeri sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy juga dipercaya untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Meski gagal menjadi pemenang utama, namun sudah menjadi tradisi di setiap tahunnya kalau juara kedua Puteri Indonesia akan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International.

Setelah tidak mengadakan ajang pemilihan selama dua tahun akibat pandemik COVID-19, akhirnya perhelatan Miss International ke-60 akan kembali dihat pada Desember mendatang di Tokyo, Jepang. Best of luck, queen!

5. Adinda Cresheilla - Miss Supranational Indonesia 2022

Inilah 5 Perwakilan Indonesia di Ajang Kecantikan Terbesar di DuniaAdinda Cresheilla (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Adinda Cresheilla merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 (Juara Ketiga) yang mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang Miss Supranational 2022. Berbeda dari wakil Indonesia lainnya yang tengah melakukan persiapan untuk berkompetisi, Adinda sudah menyelesaikan tugasnya untuk mewakili Indonesia di kancah international. 

Perhelatan Miss Supranational 2022 telah berhasil digelar pada Juli lalu di Nowy Sącz, Małopolska, Polandia. Bersaing dengan 58 finalis lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia, Adinda sukses mengukir prestasi membanggakan dengan meraih gelar 3rd runner-up atau juara keempat.  

Sebagai wakil Indonesia pertama di batch 2022 yang berangkat ke ajang internasional, prestasi ini memang menjadi awal yang sangat baik. Semoga wakil Indonesia lainnya juga mampu meraih prestasi yang terbaik, ya!

Baca Juga: New Orleans Resmi Jadi Tuan Rumah Perhelatan Miss Universe ke-71

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya