Comscore Tracker

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian Adat

Cerminkan keberagaman Indonesia!

Masa pra karantina Puteri Indonesia 2022 yang digelar dari tanggal 11 Mei sampai 17 Mei 2022 memang berhasil mencuri atensi pageant lovers. Memasuki hari kelima masa pra karantina, finalis Puteri Indonesia 2022 diagendakan untuk melakukan shooting promosi dengan memakai pakaian adat dari provinsinya masing-masing. 

Momen ini pun dimanfaatkan oleh para finalis untuk memperkenalkan budaya dari provinsinya masing-masing melalui sebuah pakaian. Nah, kali ini IDN Times telah merangkum sepuluh potret finalis Puteri Indonesia 2022 dalam balutan pakaian adat di hari kelima pra karantina. Check this out! 

1. Adinda Cresheilla tampil elegan dalam balutan kebaya dan batik khas Jawa Timur. Tiada tandingan pesona anggunnya!

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatAdinda Cresheilla (Instagram.com/puteriindonesiajatim)

2. Wakil Jawa Tengah, Catherine Stumer memilih untuk memakai 'Baju Dodotan', yang berhasil bikin terpukau pageant lovers. Auranya bikin pangling!

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatCatherine Widya Putri Stumer (Instagram.com/catherinestumer)

3. Masih dengan perwakilan provinsi di Kepulauan Jawa, kali ini ada Erina Gudono yang tampil totalitas dalam balutan baju tari 'Golek Ayun Ayun'

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatErina Sofia Gudono (Instagram.com/erinagudono)

4. Gak mau tampil monoton, Maureethania Miranda memilih untuk nengaplikasikan cheongsam modern sebagai representasi keberagaman dan bentuk inklusivitas di DKI Jakarta

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatMaureethania Miranda (Instagram.com/maureethania)

5. Diberi kesempatan untuk memakai pakaian adat dari provinsinya, Breldy Angela tampil pede saat tampil dalam balutan kain tenun khas NTT yang kece abis

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatBreldy Angela (Instagram.com/breldyangela)

Baca Juga: 9 Potret Puteri Indonesia Sulawesi Tengah 2022 Abigail Pingkan, Manis!

6. Buat kamu warga Riau pasti sudah tidak asing lagi dengan pakaian yang dikenakan oleh Annisya Soraya ini. Yup, ia memakai pakaian adat Melayu Riau bernuansa pink yang memesona

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatAnnisya Soraya (Instagram.com/sorayabcp)

7. Wakil Sumatra Barat, Viera Lovienta juga tak mau kalah untuk memamerkan pakaian adat dari provinsinya. Gadis manis ini memilih untuk tampil dalam balutan Suntiang dari Kabupaten Solok

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatViera Lovienta (Instagram.com/vieralovienta)

8. Bikin pageant lovers terkesima, wakil Banten 2 ini mengenakan kebaya putih dengan bawahan batik yang dilengkapi tudung kepala dan selendang. Stunning parah!

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatShinta Yuliasmi (Instagram.com/shinta.yuliasmi)

9. Arina Rezkyana memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan salah satu pakaian adat dari Sulawesi Tenggara, yakni baju adat Tolaki. Pesonanya glamor!

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatArina Rezkyana Arfa (Instagram.com/arinatezkyanaa)

10. Beralih ke wilayah Indonesia Timur, ada Kezia Yung yang tampil memukau dalam balutan pakaian adat khas Papua Barat yang juga dilengkapi dengan aksesori noken. Unik abis!

10 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 dalam Balutan Pakaian AdatKezia Yung (Instagram.com/keziayung)

Nah, itu dia sepuluh potret finalis Puteri Indonesia 2022 dalam balutan pakian adat dari provinsinya masing-masing di hari kelima pra karantina. Makin gak sabar nih untuk melihat aktivitas menarik lainnya yang bakal dilakukan para finalis di masa karantina nanti. Stay tuned!

Baca Juga: 9 Potret Puteri Indonesia Gorontalo 2022 Rafa Mutiara, Memikat Hati!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya