Comscore Tracker

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi Kencan

Nikmati waktu-waktu berdua dengan si dia di hari Valentine

Mendekati hari Valentine, pasti banyak dari kita yang ingin menghabiskan waktu dengan orang yang disuka. Namun, perlu kamu ketahui, ngajak doi kencan nggak bisa sembarangan. Terutama, bagaimana kalau si dia menolak, sebelum nantinya merasa malu dan sakit hati, kamu harus persiapkan baik-baik hubungan kalian dan pastikan dia tidak menolak ajakan kencanmu selanjutnya.

Bingung harus mempersiapkan apa aja untuk membuat dia terpesona dan mengiyakan ajakan kencanmu?

1. Ketahui apa yang dia suka. Mengenal lebih dekat adalah kunci awal dari sebuah hubungan

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPexels/Asad Photo Maldives

Jangan langsung main tembak atau ajak nge-date. Pertama, kamu harus tahu pasti apa yang gadismu suka. Bukan hanya makanan kesukaan, carilah informasi mengenai hobinya, mimpinya, juga barang yang ia gemari. Bangun komunikasi lebih intim dengan dia. Nantinya ini akan mempermudah kamu untuk menyusun rangkaian kencan agar tidak membosankan.

Selain itu, kamu juga bisa mengenal pribadinya lebih baik lagi. Apa karakternya cocok denganmu? Apa kalian punya kegemaran yang sama? Harus diperhatikan baik-baik, guys.

2. Rencanakan kencanmu sebaik mungkin, jangan buat doi memilih dan menunggu

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPexels/rawpixel.com

Kalau sudah tahu apa yang dia suka, langsung bikin planning. Pilihlah tempat romantis yang sesuai dengan kepribadian doi. Kalau dia suka buku, bawalah ke perpustakaan atau library café. Itulah pentingnya mengenal kepribadian gadis yang kau suka. Cewek juga tidak suka bila harus menunggu. Kencan pertama, persiapkanlah dengan baik. Buatlah dia terkesan.

3. Jangan hanya basa basi saja, pancinglah obrolan lebih dalam

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPexels/rawpixel.com

Tujuan utama kencan bukan hanya untuk menghabiskan waktu berdua, tetapi juga untuk mengenal semakin dekat. Basa-basi sederhana di tengah kencan hanya akan membuat pasanganmu jenuh dan suasana canggung. Sebaliknya, carilah topik yang dalam, seperti impian, tujuan hidup, dan lain-lain.

Baca Juga: Do’s dan Don’ts Saat Kencan Pertama, Kencan Dijamin Sukses!

4. Cari tempat yang tidak terlalu ramai

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPexels/bruce mars

Menghindari kebisingan agar kalian dapat menikmati suasana, carilah tempat yang tidak terlalu ramai (kecuali kalau kau berencana mengajaknya concert date berdua). Namun, ada baiknya pada kencan pertama, ajaklah ia ke tempat di mana kalian bisa mengobrol berdua. Menikmati waktu berdua dengan obrolan dan candaan pasti akan berkesan di hatinya.

5. Jangan terlalu mendominasi dalam obrolan, beri dia kesempatan untuk bercerita

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPexels/Snapwire

Kencan bukan untuk ajang pamer, bro. Beri dia kesempatan untuk menceritakan hidupnya. Toh tujuan utama kalian memang untuk mengenal semakin dekat.

6. Beri dia sesuatu. Tidak usah yang mahal-mahal, hanya belikan makanan atau barang favoritnya

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi KencanPixabay/StockSnap

Kencan pertama maka berilah kesan yang romantis. Doimu akan luluh hati bila kamu tiba-tiba memberinya hadiah padahal dia tidak sedang berulang tahun. Ini adalah kesempatan emas untuk kamu merebut hatinya.

7. Jadilah dirimu sendiri apa adanya

Mendekati Bulan Kasih Sayang, Intip 7 Tips Sebelum Ajak Doi Kencaninstagram.com/chwenotchew

Memang kedengaran klise dan sederhana, tetapi trik paling baik dalam menyukai seseorang adalah dengan menjadi diri sendiri. Tidak usah membual hanya supaya kamu dikagumi. Toh gadis yang benar-benar sayang padamu akan melihatmu dari hati. Bukan penampilan atau harta.

Itulah 7 tips sederhana agar date-mu berjalan lancar. Siap ngajak doi kencan?

Baca Juga: 5 Tips Sukses Kencan Pertama untuk Sosok Introvert, Biar Gak Awkward!

Caroline Graciela Photo Verified Writer Caroline Graciela

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya