Comscore Tracker

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benar

Siapa nih yang masih percaya stereotip ini sampai sekarang?

aat jatuh cinta, cowok dan cewek menunjukkan tanda-tanda yang agak berbeda. Perbedaan ini terkadang sulit dipahami oleh kita karena adanya perbedaan antara pemikiran baik pihak cowok maupun cewek.

Selain itu, beberapa anggapan yang salah tentang cowok yang sedang jatuh cinta juga sudah beredar di lingkungan kita dan menjadi semacam hal yang dipercaya. Padahal, nggak semua hal ini terjadi kepada cowok yang jatuh cinta lho. Ini dia penjelasannya gengs.

1. Cowok itu jatuh cinta nya telat, pasti ceweknya yang suka duluan

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benarunsplash/Priscilla Du Preez

Banyak cewek mengira bahwa mereka lah yang selalu jatuh cinta duluan. Pertama kali mencuri-curi pandang dan melemparkan umpan-umpan cinta. Padahal, tanpa disadari cewek, cowok biasanya telah lebih dahulu menambatkan hatinya dan memutuskan bahwa dia sudah jatuh cinta. 

Hal ini dikarenakan cewek lebih pemilih dalam menentukan orang yang dia sukai. Cewek selalu memikirkan matang-matang apakah dia sudah memilih orang yang tepat dalam hidupnya. Sementara cowok biasanya akan memikirkan hal itu dikemudian hari.

2. Cowok yang jatuh cinta menjadi rumit

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benarunsplash/Clarisse Meyer

Anggapan berikutnya yang tidak benar tentang cowok yang sedang jatuh cinta adalah dia menjadi pemalu dan rumit atau sulit ditebak. Ini anggapan yang salah lho. Justru, jika cowok benar-benar sedang jatuh cinta, biasanya dia akan menjadi terbuka dan lebih to the point terhadap orang yang dia sukai.

Cowok yang jatuh cinta, akan bisa menceritakan apapun kepada orang yang disukainya. Dia malas bertele-tele karena takut maksud sesungguhnya tidak tersampaikan dengan benar. Jantan banget kan.

3. Cowok yang jatuh cinta itu jadi lemah dan lembek

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benarunsplash/Carly Rae Hobbins

Tidak benar jika ada yang mengatakan bahwa jatuh cinta itu bikin cowok jadi lemah. Faktanya, cowok yang jatuh cinta akan mampu menahan rasa sakit lebih besar di banding mereka yang tidak sedang jatuh cinta. Contohnya, ketika harus melakukan sesuatu untuk orang yang dia sukai, cowok biasanya akan mampu mengangkat barang berat sekalipun tanpa merasakan lelah.

Bahkan, sebuah penelitian di Standford University pernah melakukan percobaan saat otak pria diberikan tekanan. Ketika ditunjukkan foto orang yang pria itu cintai, kemampuan otaknya untuk menahan sakit menjadi lebih besar dibanding jika hanya ditunjukkan foto sahabat-sahabatnya. Keren juga ya.

Baca Juga: Tulus Banget, 5 Zodiak Ini Gak Pernah Setengah Hati Saat Jatuh Cinta!

4. Cowok kalau jatuh cinta langsung diungkapkan tanpa pikiran yang mendalam

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benarunsplash/Christin Hume

Cowok kadang terlihat tergesa-gesa dan terlalu cepat mengungkapkan perasaannya. Hal ini membuat kebanyakan cewek mengira bahwa cowok gak sungguh-sungguh mempertimbangkan apakah perasaannya itu cinta atau hanya rasa suka sesaat.

Eits, jangan buru-buru berprasangka ya. Justru, sebenarnya cowok sudah memikirkan hal ini masak-masak kok. Jika mereka sudah berniat serius denganmu, itu artinya dia sudah memikirkan hal itu dari lama.

5. Cowok lebih menggebu-gebu dibanding cewek kalau lagi jatuh cinta

Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benarunsplash/freestock.org

Banyak yang mengira bahwa cewek lebih pemalu sementara cowok lebih agresif saat menunjukkan rasa cintanya. Padahal, kebanyakan cowok lebih segan dan malu-malu untuk menunjukkan cintanya kecuali jika sang pasangan sudah mulai memberi kode. Mereka juga lebih malu untuk menunjukkan sisi romantis di depan umum. Makanya, cewek harusnya jangan protes kalau mereka selalu harus lebih dulu menggandeng tangan pasangannya kalau lagi jalan di tempat umum.

Jadi, yang mana yang selama ini kalian pikirkan tentang cowok saat mereka jatuh cinta?

Baca Juga: 6 Tanda-tanda Orang Jatuh Cinta yang Seringkali Gak Kamu Sadari

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You