Comscore Tracker

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmu

Jantung keluaga terletak pada istri yang bahagia

Dalam suatu pernikahan, kebahagiaan pasangan menjadi hal yang penting. Kehadiran seorang istri merupakan hal yang utama karena selain doa, istri berperan untuk melayani dan juga merawat anak-anak.

Namun tak semua istri menjalani rumah tangganya dengan bahagia. Nah, untuk mengetahui istri tidak bahagia setelah menikah, simak yuk, 6 tanda istri tak bahagia dalam menjalani biduk rumah tangga.

1. Gampang tersulut emosi

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmudramabeans.com

Istri yang sering marah dengan hal-hal yang kecil dan sepele bisa menjadi salah satu pertanda kalau ia tak bahagia setelah menikah denganmu, apalagi pada kondisi tidak mengalami menstruasi. Saat istri sering tersulut emosi, coba tawarkan ia jalan-jalan atau liburan ke luar rumah. Istri akan merasa senang kalau suaminya romantis seperti awal-awal pernikahan.

2. Lebih banyak diam dan menyendiri

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmulivinginloganland.com

Pada umumnya, wanita lebih banyak bicara daripada laki-laki. Jadi patut dicurigai, kalau istri lebih banyak diam dan enggan untuk bercerita tentang apa yang sudah ia alami, sebab bisa saja itu pertanda kalau ia tak bahagia dengan pernikahannya.

Nah, kalau kamu sering melihat istrimu diam dan berubah jadi pribadi yang susah diajak bicara sebaiknya kamu dekati dia dan ajaklah bicara baik-baik. Tanyakan alasan kenapa ia berubah, dengan mendengarkan keluh kesannya, ia akan merasa bahagia dan dihargai.

3. Sering sakit

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmuworththedrama.com

Salah satu tanda istri tak bahagia yaitu sang istri sering terserang berbagai macam penyakit. Orang yang tak bahagia akan mudah stres yang menimbulkan kadar hormon kortisol tinggi dalam darah. Hormon kortisol yang berlebihan, akan mudah merusak sistem imun. Gangguan pada imun bisa menyebabkan seseorang gampang sakit.

Nah, kalau sang istri sudah mulai kelelahan, ajaklah ia untuk istirahat, dan cobalah tawarkan ia untuk berbagi pekerjaan rumah denganmu. Istri akan merasa senang jika suami memperhatikan kondisinya.

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 7 Cara Mengirit Pengeluaran Rumah Tangga Ini Bisa Bikin Suami Makin Sayang!

4. Tidak mudah respect

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmudecider.com

Kalau istri sudah tak peduli dan sudah gak respect sama kamu, hal itu patut di waspadai. Bisa saja ia merasa tak bahagia dalam menjalin hubungan denganmu. Hilangnya rasa simpati maupun empati dalam suatu hubungan bisa berakibat fatal ke depannya.

5. Enggan untuk melayani suami

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmuworththedrama.com

Sering menolak dan enggan untuk melayani semua permintaan suami merupakan salah satu istri yang tidak bahagia dalam rumah tangganya.

Sejatinya seorang istri itu selalu melayani dan membantu permintaan dari suaminya. Tapi kalau ia banyak menolak permintaan darimu, itu tanda kalau hubunganmu lagi gak beres.

6. Sering berpergian ke luar rumah

Suami Harus Tahu, 6 Tanda Istri Gak Bahagia Setelah Menikah Denganmudramabeans.com

Istri yang sering berpergian dan gak betah di rumah bisa jadi pertanda kalau ia tak sedang bahagia. Kurangnya perhatian dan kasih sayang dari suami membuat ia mencari kesibukan di luar rumah.

Nah, kalau istri lebih senang di luar rumah dan menghabiskan waktunya bersama teman-temannya, jangan dibiarin gitu aja ya. Suami harus pandai menghibur istrinya saat di rumah, agar sang istri lebih betah dekat bersamamu.

Memang menjalankan rumah tangga itu tak semudah membalikan telapak tangan. Kewajiban membahagiakan bukan hanya dari suami saja, namun istri juga wajib mengupayakan. Dan hal di atas belum tentu 100% mutlak, jadi yang paling penting adalah komunikasi dari kedua pihak.

Baca Juga: Jangan Salah, Cowok Juga Bisa Jadi Bapak Rumah Tangga!

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You