Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap Langgeng

Mulailah setia dengan pasanganmu, ya! 

Menjalin hubungan yang awet dan langgeng merupakan impian bagi setiap pasangan. Merawatnya dari awal hingga akhir membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Saat hubungan percintaanmu terjalin makin lama, maka ada hal-hal yang hanya dapat dirasakan oleh satu sama lain. 

Kekompakan, kepercayaan dan saling menyayangi adalah hasil dari kekuatanmu menjaga hubungan itu. Mau tahu hal apa saja yang kamu dapatkan saat mampu menjaga hubungan tetap langgeng? Bro, berikut beberapa hal yang dirasakan setiap pasangan yang setia. 

1. Kamu tidak takut tampil jelek

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap LanggengPIxabay.com/46173

Saat di awal hubungan, kamu akan mencoba menampilkan versi ideal dirimu terhadap pasangan. Berusaha tampil sempurna dan menampilkan suasana hati yang baik. Setelah hubungan makin lama, kamu mulai nyaman dengan pasanganmu.

Sisi baik dan buruk dirimu dan pasangan mulai bermunculan satu persatu. Dampak dari hubungan yang langgeng adalah sikap saling menerima apa pun kekurangan pasangan. Kamu tidak akan pernah takut saat tampil jelek dan tidak peduli terhadap standar kesempurnaan yang dianggap penting oleh orang lain.

2. Kamu tidak peduli omongan orang lain

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap LanggengPixabay.com/Free-Photos

Hubungan yang dijalin semakin lama menumbuhkan kepercayaan satu sama lain. Antara kamu dan pasangan mulai membangun tembok pertahanan hubunganmu. Pendapat, kritik, dan cibiran orang lain tidak dapat menggoyahkan kepercayaan terhadap pasangan. 

Ketika ada orang yang menjelekkan pasanganmu, kamu cenderung tidak mempedulikannya. Kamu lebih banyak tahu tentang kepribadian pasangan daripada mendengarkan semua hal itu dari orang lain.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacar

3. Perdebatan kecil menjadi perekat hubungan

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap LanggengPexels.com/Ba Phi

Hubungan yang sehat terjadi jika kedua pasangan saling bertukar pendapat. Perdebatan kecil akan muncul pada hubungan yang sudah terjalin lama. Perbedaan pola pikir satu sama lain kadang menimbulkan pendapat yang berbeda. Kamu dapat menyelesaikan masalah dengan cara adu argumen. 

Jika hubunganmu sudah kuat dan terjalin lama, maka perdebatan tidak akan menimbulkan pertengkaran. Kamu tidak takut memberi tahu pasanganmu tentang sesuatu yang salah. Kedua pasangan harus bisa saling mengarahkan ke arah yang positif. 

4. Kamu tidak segan bertindak konyol

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap LanggengPixabay.com/bdcbethebest

Biasanya, di awal hubungan kamu akan merasa sedikit canggung dan tampak malu-malu. Setiap saat ingin tampil lebih sempurna tanpa memperlihatkan kekurangan. Hubungan yang terjalin lama akan membuatmu tak malu terlihat konyol satu sama lain. Kamu akan tampak seperti sahabat atau teman. 

Kepercayaan dalam hubungan membuatmu merasa lebih nyaman. Tak ada batasan dalam perdebatan maupun candaan. Pasangan yang saling mencintai akan terlihat kompak dalam kondisi apa pun.

5. Kamu tidak takut perubahan penampilan

Bro, Ini 5 Hal yang Dirasakan Saat Hubungan Dirawat Tetap LanggengPixabay.com/Pixel2013

Saat satu sama lain tidak mempedulikan perubahan fisik yang terjadi, maka hubunganmu dinyatakan siap untuk berkomitmen. Penampilan pasangan bukan hal yang menjadi prioritas saat cinta yang terjalin sudah semakin dalam. Kamu lebih menyukai pasanganmu tampil sederhana tanpa berlebihan. 

Kenaikan berat badan, jerawat yang tumbuh dan kekurangan pasangan tak membuat rasa cintamu berkurang sedikit pun. Kamu akan tetap berkomitmen untuk tetap mencintai satu sama lain. 

Nah, jika kamu merasakan hal-hal tersebut dalam hubunganmu, maka segerakan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Jangan lepaskan dia yang mencintaimu dan bersiaplah berkomitmen. 

Baca Juga: 6 Tips Agar Suatu Hubungan Awet dan Berkualitas

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya