Comscore Tracker

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'

Cewek bisa merasa sungkan kalau sikapmu terlalu baik

Bro, pernahkah kamu mendengar cerita tentang seorang cowok yang ditolak cewek gebetannya dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku?" Mungkin temanmu pernah atau jangan-jangan kamu sendiri pernah mengalaminya. Kamu pun jadi bertanya-tanya: "Kenapa ya cewek gak suka cowok yang terlalu baik? Apa lebih baik aku jadi cowok brengsek aja?"

Bagaimana caranya biar gak ditolak gebetan dengan kalimat di atas? Misalnya, dengan menghindari 5 hal berikut ini.

1. Melakukan terlalu banyak kebaikan

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'pexels/vjapratama

Namanya PDKT, wajar jika kamu ingin menunjukkan kepada gebetanmu bahwa kamu sanggup membahagiakan dia. Kamu pun mulai melakukan segala macam kebaikan bagi dia: menraktir makan, membelikan hadiah, dan lain sebagainya. Tapi hati-hati bro, terlalu banyak melakukan hal semacam itu bisa membuatmu dicap terlalu baik olehnya, lho.

Melakukan kebaikan pada gebetan memang sah-sah saja, bahkan perlu. Tapi jangan sampai terlalu sering atau terlalu berlebihan. Tunjukkan kebaikan yang sewajarnya saja. Jika dia ingin membalas budi dengan melakukan suatu kebaikan untukmu, hargai dan terima kebaikannya. Dengan begitu, ia sendiri tidak akan sungkan untuk menerima kebaikan darimu.

2. Menyediakan terlalu banyak waktu

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'unsplash/Relevante design

Saat sedang PDKT, biasanya akan banyak waktu kita yang tersita untuk gebetan. Waktu untuk ngajak nge-date sudah pasti. Selain itu, ada pula waktu untuk chat, telepon, antar jemput, nemenin ke salon, dan banyak lagi. Wah, ternyata banyak banget ya waktu yang bisa tercurah untuk si dia.

Nah, sama seperti melakukan terlalu banyak kebaikan pada gebetan, memberikan terlalu banyak waktu untuk dia pun bisa membuatnya merasa kamu orang yang terlalu baik. Ujung-ujungnya ya bisa-bisa kamu ditolak dengan alasan tersebut. Jadi, tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk dia. Masih banyak kan hal lebih penting lain yang juga perlu kamu kerjakan.

Baca Juga: Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimu

3. Terlalu sering memuji

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'pexels/rawpixel

Cinta itu buta, kata sebuah ungkapan terkenal. Ungkapan itu bisa berarti bahwa ketika jatuh cinta, pandangan kita seolah dibutakan. Kita cenderung melihat hal-hal baik saja dari orang yang kita suka, sementara sifat-sifat buruknya seperti tidak kelihatan. Akhirnya, kita pun jadi sering memberi pujian. Bahkan bisa terlalu sering.

Padahal terlalu sering memuji itu gak baik lho. Kalau kamu terlalu sering memuji gebetanmu, ia bisa jadi merasa sungkan karena kamu seolah memandangnya sebagai sosok yang sempurna. Kamu sendiri kalau terus-menerus dipuji pasti lama-kelamaan bakal merasa gak enak juga kan? Jadi jika ingin memuji, lakukan dengan sewajarnya saja.

4. Selalu mengalah

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'pexels/Huy Phan

Kalo sampai berdebat apalagi berantem pas lagi PDKT, kayaknya bakal berabe ya, bro. Karena itu kamu pun berupaya sebisa mungkin supaya selalu sepakat dengan si dia. Argumen apapun yang dia punya, kamu setujui. Padahal sebenarnya sering kamu merasa gak sependapat dengan dia. Tapi demi lancarnya PDKT, kamu selalu mengiyakan alias mengalah.

Bro, PDKT gak harus membuatmu kehilangan jati diri. Gak salah untuk punya pandangan yang berbeda dengan gebetanmu. Selama kamu mengungkapkannya dengan sopan dan tetap menghargai pendapatnya, pasti suasana akan tetap damai. Malah justru cewek suka dengan cowok yang berpendirian teguh dan berani mempertahankan pendapatnya.

5. Terlalu mudah memaafkan

Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'pexels/Luis Quintero

Dalam proses PDKT, adakalanya kamu bisa berbuat salah sehingga harus meminta maaf. Begitu pula sebaliknya, bisa jadi gebetanmu bakal melakukan atau mengatakan sesuatu yang membuatmu kecewa. Jika dia meminta maaf, tentu kamu perlu memaafkannya. Tapi hati-hati, jangan menjadi terlalu permisif dengan terlalu mudah memberi maaf.

Memberi maaf memang bagus, tapi terlalu mudah memberi maaf itu tidak baik. Ada baiknya sebelum memberi maaf, kamu lihat dulu kesungguhannya. Berikan juga nasihat untuk memperbaiki diri bila perlu. Dengan begitu, gebetanmu justru akan makin tertarik karena kamu bisa membawa pengaruh positif baginya.

Itu dia bro 5 sikap yang bisa membuat gebetan memandangmu sebagai cowok yang terlalu baik. Menjadi baik memang sangat bagus, tapi jangan berlebihan juga ya. Dengan demikian, pasti deh kamu akan terhindar dari nasib sial ditolak karena terlalu baik.

Baca Juga: 7 Kesalahan Kecil yang Bikin Gebetan Enggan Ketemu Lagi Denganmu

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 11:15:07

Progress: 766.039 dari 813.350 TPS (94.18319%)

Just For You