Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!

Duh, minggu terberat dalam sebulan nih!

Buat para cowok yang sekarang lagi punya pacar, pasti punya minggu terberat dalam setiap bulannya. Betul, minggu ketika ceweknya lagi haid alias datang bulan. Di minggu itu, mungkin rasanya para cowok ingin seketika menghilang dari pacar.

Sayangnya, pacar justru butuh para cowok di sisinya. Posisi ini bikin serba salah. Terkadang para cowok ingin menemani dan membantu meredakan kesusahannya ketika haid. Tapi di sisi lain, mereka harus siap kalau kena semprot dia. Kamu mau selamat dari minggu terberat itu? Easy, bro. Ini tipsnya!

1. Padatkan jadwalmu. Kalau bisa, seminggu ketemu maksimal dua kali aja!

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!Unsplash/rawpixel

Kamu bisa pakai alasan kerja kelompok, magang, liburan keluarga, janjian sama teman, beresin kamar, sakit dan segudang alasan lainnya. Biar ketemu si pacar cuma dua kali dalam seminggu. Mengurangi penderitaanmu, kan?

Kesannya jahat sih, soalnya kita sudah membohongi dia. Tapi kalau beneran enggak kuat, kamu bisa pakai cara ini. Kalau si cewek beneran butuh bantuan, ya samperin dong bro. Harus jantan gitu, lho. Meskipun ngeri dan penuh tantangan.

2. Bersiaplah mendengarkan ceramah darinya. Dengerin aja. Anggap kayak lagu gitu, deh

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!Unsplash/Chris Moore

Meskipun mungkin dia gak lagi marah-marah ke kamu, tetap dengerin aja dengan santai. Mungkin dia mengeluhkan betapa menyebalkannya dosen kelasnya hari ini atau pak tukang parkir yang tiba-tiba muncul pas lagi belanja di toko. Tapi jangan lupa untuk menanggapi ceritanya.

Tanggapi dengan beberapa kalimat seperti "oh ya?" atau "hmm gitu" bahkan mungkin "duh, kasihannya kamu". Ini untuk menunjukkan bahwa kamu perhatian dan mendengarkan ceritanya. Yah, walaupun sebenarnya ceritanya cuma masuk telinga kanan keluar telinga kirimu aja. 

Baca Juga: 7 Karakter Cowok Golongan Darah O Ketika Menghadapi Ceweknya

3. Kalau lagi bete parah, bawain camilan enak atau favoritnya dari supermarket. Murah tapi yang banyak!

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!Unsplash/Icons8 team

Mayoritas cewek bakalan langsung ayem begitu ngemil makanan favoritnya saat haid. Secara, biar bikin mood jadi hepi dan mengalihkan rasa sakit di perutnya. Oh iya, cewek gak peduli sama harganya. Mereka peduli dengan kuantitas alias jumlah snack yang kamu berikan. kalau cuma satu? Makin bete nanti diaaaaa!

4. Tingkatkan kesabaran dan kepasrahanmu, bro. Inilah kekuatanmu

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!Unsplash/rawpixel

Sudah menjadi nasibmu untuk bersabar dan pasrah, bro. Terkadang berada diposisi ini sangatlah serba salah. Semakin kamu mempersoalkan, semakin parah kondisinya. Jadi, kalau si cewek ngomel-ngomel, dengerin aja. Sambil menguatkan diri gitu, deh. Kasihan, bro. Dia sangat kerepotan dan merasakan sakit yang teramat saat menstruasi. sabar aja ya, bro.

5. Minta keluargamu untuk menyelamatkanmu jika si dia tak mampu kamu 'jinakkan'. Jangan minta tolong teman!

Bro, Ini 5 Tips Supaya Selamat di Pekan Ketika Cewekmu Haid!Unsplash/rawpixel

Kenapa kamu gak boleh minta tolong teman? karena tentu saja alasan itu gak mempan. Nanti yang ada malah ditodong pertanyaan "pilih aku atau temanmu" dari si dia. Mending pakai alasan keluarga, seperti ada acara keluarga dan sebagainya. Cewekmu gak akan menodong pertanyaan serupa, soalnya keluarga itu kan nomor satu dibandingkan yang lainnya. 

Namanya juga bawaan cewek, bro. Anggaplah si cewekmu itu sedang menghadapi minggu terberatnya juga baginya sendiri. Biar empatimu agak muncul sedikit, meskipun agak horor dan uji nyali juga sebenarnya. Semoga sukses!

Baca Juga: 7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Gak Betah dalam Hubungan

Putri Aisya Pahlawani Photo Community Writer Putri Aisya Pahlawani

"Your life is like a blank page. You write on it" - Donald Miller-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You