Comscore Tracker

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikan

Jangan sampai dia mencari perhatian dari cowok lain 

Tidak dapat dimungkiri bahwa banyak cowok yang pada saat sudah berpacaran tidak lagi menunjukkan perhatian sebesar saat dia melakukan pendekatan. Kadang kala cowok akan bersikap lebih santai ketika cewek idamannya berhasil dia dapatkan. Seharusnya hal ini tidak terjadi.

Jangan sampai pacar berbalik mencampakkanmu karena kamu mengabaikannya. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, kamu terlebih dahulu harus mengetahui beberapa tindakan yang dapat membuat pacarmu merasa diabaikan seperti berikut ini. 

1. Chat yang kamu kirimkan semakin singkat

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikanpexels.com/Negative Space

Pada dasarnya cewek juga sangat memahami bahwa dengan seiring berjalannya waktu, ketertarikan seorang pacar padanya akan berkurang. Sebagai makhluk yang perasaannya cukup sensitif, cewek juga biasanya mengukur kadar cinta pacarnya dari seberapa panjang pesan atau chat yang dia kirimkan. Meskipun terdengar tidak masuk akal, tetapi ini lah yang terjadi. 

Jadi, jika kamu memang orang yang sibuk, alangkah baiknya untuk membiasakan diri mengirimkan pesan yang manis untuk pacarmu sebelum tidur. Percaya lah, pacarmu pasti akan merasa sangat bahagia dan tidak lagi merasa diabaikan.

2. Menunjukkan sikap kurang antusias saat diajak kencan

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikanpexels.com/Pixabay

Setiap cewek pasti akan merasa kesal dan marah apabila pacarnya tampak tidak antusias saat diajak kencan. Agar pacar tidak tersinggung dengan sikapmu, seharusnya kamu bisa lebih menghargai dia lagi dengan mengatakan bahwa kamu sangat bahagia menikmati momen berdua dengannya dan jangan lupa tunjukkan sikap antusiasmu. 

3. Kamu tampak lebih tertarik pada HP ketika sedang bersamanya

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikanpexels.com/@olly

Melihat kamu yang tampak lebih tertarik dan fokus pada HP daripada pacar, dia pasti langsung emosi. Pacarmu akan merasa keberadaannya tidak kamu hargai. 

Jadi, mulai sekarang letakkan HPmu sejenak ketika sedang pergi bersama pacar. Kalaupun kamu memang benar-benar sibuk dan tidak bisa meninggalkan HP, sebaiknya berbicara yang jujur terlebih dahulu dengannya, ya.

Baca Juga: Ini 5 Kebiasaan Khas Orang Depresi yang Sering Diabaikan 

4. Kamu tidak cemburu saat dia berbicara dengan cowok lain

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikanpexels.com/@mentatdgt

Cewek akan merasa kamu sudah tidak memedulikannya lagi ketika tidak menunjukkan reaksi cemburu melihat dia mengobrol dengan cowok lain. Mungkin kamu termasuk cowok yang tidak mau pusing dengan selalu cemburu pada pacar, tetapi cewek memiliki pendapat yang berbeda mengenai hal tersebut. 

Jadi, supaya tidak menimbulkan kesalah pahaman yang lebih jauh lagi, kamu bisa berpura-pura cemburu saat pacar terlihat dekat dengan cowok lain. Dia pasti akan menganggap perilakumu tersebut sangat lah manis.

5. Kamu lebih mementingkan teman-teman daripada dia

Hati-Hati Bro, 5 Tindakanmu Ini Bisa Bikin Pacar Merasa Diabaikanpexels.com/@apgpotr

Coba ingat-ingat lagi, pernah kah kamu membatalkan janji berkencan karena lebih memilih ingin menghabiskan waktu bersama teman-temanmu? Hati-hati, pacar bisa mengambil kesimpulan bahwa dirinya tidak begitu penting bagimu.

Sekali lagi, jangan membuat pacar merasa keberadaannya tidak dihargai. Kalaupun ada situasi yang membuatmu harus lebih mengutamakan teman, seharusnya terlebih dahulu kamu membicarakan hal ini pada pacar supaya tidak menimbulkan kecurigaan. Dan jangan lah terlalu sering melakukan hal ini. Tetap jaga lah kepercayaan yang diberikan oleh pacarmu.

Nah, itu lah lima tindakan yang bisa membuat pacarmu merasa diabaikan. Jadi, sebaiknya kamu tidak melakukan semua hal tersebut pada pacarmu, ya.

Baca Juga: Apa Kamu Orang yang Mudah Dicemburui?

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You