Comscore Tracker

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah Idaman

Wajib dicatat nih untuk kaum pria

Di era digital masa kini, sistem kebutuhan manusia semakin tinggi bahkan segala sesuatunya membutuhkan uang sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari. Tentunya karena tuntutan ekonomi yang tinggi, seseorang harus memastikan diri untuk mampu bersaing dalam mendapatkan nilai penghasilan yang baik dan tinggi untuk keluarga. Tak terkecuali kaum wanita. Kaum wanita masa kini dirasa lebih selektif dalam memilih pasangan, bahkan ada yang mengatakan bahwa tampan saja tidak cukup untuk memikat wanita zaman sekarang.

Untuk kamu yang penasaran mengapa wanita masa kini lebih memilih pria mapan daripada pria tampan, simak yuk apa saja!

1. Tuntutan ekonomi yang tinggi

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah IdamanPexels/Pixabay

Kehidupan berumah tangga merupakan sebuah kisah yang akan dirajut lama bersama-sama ibarat bahtera yang berlayar tidak hanya dalam kurun waktu satu atau dua tahun, melainkan selamanya. Hal ini lah yang menjadikan wanita memiliki pemikiran untuk dapat menunjang kebutuhan ekonomi yang lebih baik kedepannya. Apalagi mengingat bahwa kebutuhan sehari-hari saat ini yang semakin tinggi dan mahal. Jadi, wanita yang menginginkan pria yang mapan bukan berarti mereka materialistis ya.

2. Ingin memberikan fasilitas edukasi terbaik untuk anak

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah IdamanPexels/Luis Quintero

Anak merupakan hal yang diidam-idam kan oleh semua pasangan karena mereka lah yang akan menjadi investasi terbesar bagi setiap orang tua. Tentunya sebagai orang tua, setiap pasangan menginginkan anak-anak yang cerdas dan memiliki masa depan cerah sehingga mampu menaikkan derajat dan ekonomi keluarga. Hal ini lah yang membuat banyak orang tua berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik untuk edukasi anak sehingga khususnya wanita menginginkan seorang suami yang dapat menunjang impiannya dalam memberikan fasilitas edukasi terbaik bagi anak.

3. Sang wanita merupakan tipe yang juga mapan

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah IdamanPexels/bruce mars

Jika seorang wanita tersebut merupakan tipikal wanita karier yang mapan dalam segi finansial, bukan hal tidak mungkin apabila mereka mematok syarat tinggi untuk pasangannya. Salah satunya adalah sang pria juga harus sama mapan atau bahkan lebih mapan dari mereka. Sebagai kepala rumah tangga tentu pria harus mampu menunjang kebutuhan keluarga sehingga setiap wanita yang bahkan sudah mapan sekalipun tetap menginginkan pasangan yang lebih mapan.

Baca Juga: Memilih Jodoh di Malam Hari, Antara Pilihan Orangtua atau Pria Mapan yang Lama Mencintaimu?

4. Mudah mendapatkan restu dari orang tua dan keluarga

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah IdamanPexels/rawpixel.com

Setiap orang tua tentu akan mempertimbangkan banyak hal ketika putrinya akan memutuskan untuk berumah tangga. Salah satu aspek yang dinilai adalah bibit, bebet, hingga bobotnya. Orang tua harus memastikan bahwa putrinya akan mendapatkan pria yang terbaik dan mampu menunjang kebutuhannya. Bukan karena mereka merupakan orang tua yang materialistis, tetapi karena mereka ingin yang terbaik untuk putrinya.

5. Ingin memiliki masa depan yang terjamin

Ehem, Ini 5 Alasan Pria Mapan di Mata Wanita adalah IdamanPexels/rawpixel.com

Pria yang memiliki banyak investasi dan mapan dari segi finansial tentunya akan dipandang baik oleh kaum hawa sehingga timbul stigma yang mengatakan bahwa pria mapan dapat memberikan masa depan yang cerah bagi para wanita. Hal ini lah yang melatarbelakangi alasan wanita memilih pria yang mapan agar dapat menjamin masa depannya.

Nah, 5 alasan di atas membuktikan bahwa wanita yang mendambakan pria mapan bukan berarti adalah wanita yang materialistis, melainkan karena mereka telah memikirkan jangka panjang dalam sebuah hubungan. Jadi, untuk para pria tentunya harus lebih semangat dalam mengais rezeki. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Bukan Matre, Ini Alasan Sebenarnya Kenapa Cewek Ingin Menikahi Pria Mapan!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You