Comscore Tracker

Mezzaluna, Putri dari Bimbim Slank Rilis Debut Single ‘In Situ'

Debut single yang juga dirilis dalam bentuk musik video

Penyanyi cantik dan bertalenta tinggi Mezzaluna merilis debut single yang diberi judul ‘In Situ’ di bawah label Offmute. Tidak hanya audionya saja, Mezzaluna juga melengkapinya dengan mengeluarkan musik videonya.

Mezzaluna yang berusia 20 tahun juga dikenal sebagai anak dari musisi ternama sekaligus drummer grup band legendaris Slank, Bimbim. Ia juga merupakan artis Indonesia pertama yang bergabung dengan label Offmute.

Ini adalah label baru yang akan mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkuat musik mereka dan membangun basis pendengar lintas wilayah yang kuat dengan memanfaatkan promosi, pemasaran dan pengembangan artistik dari para ahli dan SDM global di Sony Music.

Untuk lebih jelasnya tentang single ‘In Situ’ langsung aja simak pembahasannya di bawah ini. Scroll sampai bawah!

1. Single yang ditulis sendiri oleh Mezzaluna

Mezzaluna, Putri dari Bimbim Slank Rilis Debut Single ‘In Situ'Mezzaluna (Dok. Offmute)

Single 'In Situ' ditulis sendiri oleh Mezzaluna saat berusia 15 tahun dan mengawali perjalanan musiknya. Vokalnya yang kaya dan dalam, serta gaya penulisan yang bagaikan kisah pribadi sama sekali tidak memperlihatkan kemudaan usianya. Menunjukkan beban yang ada, tetapi juga kebijakan yang muncul dari rasa sakit hati.

“Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku,” ujar Mezzaluna tentang singlenya.

2. Berkolaborasi dengan produser ternama

Mezzaluna, Putri dari Bimbim Slank Rilis Debut Single ‘In Situ'Mezzaluna (Dok.Offmute)

Karya bergenre jazz, neo-soul dan alt-pop ini akhirnya terwujud melalui kolaborasinya dengan produser ternama Indonesia, Gio Wibowo. Sebuah kolaborasi ciamik yang awalnya memang tidak dikira akan terwujud oleh Mezzaluna.

“Bekerja bersama Gio dalam lagu ini terasa seperti mimpi bagiku karena aku tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Semua berawal sebagai proyek kecil untuk seru-seruan yang kukira tidak akan berlanjut, tetapi ternyata hasilnya sangat memuaskan dan aku sangat bangga," jelasnya.

3. Konsep musik video

Mezzaluna, Putri dari Bimbim Slank Rilis Debut Single ‘In Situ'Mezzaluna (Dok.Offmute)

Mengeksplorasi visi kreatif sebuah lagu adalah proses yang ingin Offmute pertahankan bagi artis-artis yang bernaung di bawah labelnya. Mezzaluna pun mampu mewujudkan visinya untuk 'In Situ' secara penuh dengan video musik yang menyertainya.

Video yang disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia ini memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di lagunya. Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar, namun juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran.

“In Situ' adalah lagu tentang menghubungi seseorang tanpa adanya respon sama sekali. Yang tersisa adalah perasaan putus asa hingga akhirnya kita menerima semuanya tanpa berharap atau memperjuangkan apa-apa lagi. Musik video ini benar-benar menangkap esensi laguku. Aku benar-benar puas dengan hasilnya,” tegas Mezzaluna.

Daripada penasaran langsung cek lagu dan musik videonya di kanal YouTube mereka. Selamat menikmati!

Baca Juga: 10 Potret Bimbim Slank dan Mezzaluna, Sang Putri yang Beranjak Dewasa

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya