Comscore Tracker

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak Menipis

#CowokBanget Merawat sepatu itu gampang!

Sepatu jadi bagian penting bagi penampilan seorang cowok. Bagi cowok yang bekerja di lapangan, sepatu tentu bisa melindungi kaki dan jemari kaki. Sementara cowok yang kuliah dan bekerja di kantoran biasanya menggunakan sepatu sebagai kewajiban dan aksesori.

Sepatu berkualitas terbaik tentu harganya mahal. Gak setiap saat bisa dibeli oleh cowok. Jadi, sepatu adalah barang penting yang wajib dipelihara agar gak mudah rusak. Di bawah ini tips merawat sepatu agar sepatumu bisa berumur panjang.

 

1. Minimal punya dua sepatu dalam satu jenis

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak MenipisSierratradingpost.com

Memakai sepatu yang sama setiap hari akan membuat umur sepatu semakin singkat. Sepatu yang dipakai terus menerus akan menimbulkan bau tak sedap dan merusak sol sepatu.

Jika kamu bekerja kantoran, setidaknya kamu punya dua sepatu pantofel atau oxford untuk dipakai bergantian. Saat punya bujet lebih, gunakan untuk membeli sepatu sejenis agar sepatumu yang lain bisa terawat dengan baik.

2. Segera keringkan sepatu saat terkena air

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak MenipisBusinessinsider.com

Terkadang sepatu yang kamu pakai gak sengaja terkena air, baik itu air hujan atau genangan air. Ketika sampai di rumah, segera keringkan sepatumu dengan mengelapnya. Jangan biarkan sepatu menjadi lembab atau terkena sinar matahari. Hal itu untuk menghindari rusaknya sepatu karena kelembaban.

3. Rutin menyikat dengan sikat bulu halus

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak MenipisNordstrom.com

Kalau kamu punya sepatu berbahan suede, kamu wajib merawatnya dengan menyikatnya memakai sikat halus. Itu dilakukan untuk membuang debu-debu halus yang banyak menempel setelah dipakai seharian.

Semakin rutin kamu menyikatnya, semakin awet sepatumu.

4. Wajib punya cengkal sepatu

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak MenipisFootfitter.com

Cengkal sepatu (Shoe Tree) berfungsi untuk menjaga bentuk sepatu agar tetap seperti semula. Kadang kita gak sadar sepatu kita bisa tertindih suatu barang. Jika itu terjadi maka sepatu bisa hilang bentuk aslinya.

Kalau kamu belum membeli cengkal sepatu, gunakan koran bekas untuk dijejalkan di dalam sepatu.

5. Gunakan sendok sepatu

Bro, Ini 5 Cara Praktis Merawat Sepatu Agar Bujetmu Gak MenipisLesgifts.com

Sendok sepatu (Shoe Horn) berguna untuk menghindarkan tumit kamu menginjak ujung belakang sepatu. Kalau terlalu sering menginjak ujung belakang sepatu, tentu sepatumu akan membentuk bekas yang tampak jelas terlihat.

Jadi, gunakan sendok sepatu yang sesuai dengan kaki dan sepatu-sepatumu.

Jika kamu menerapkan cara merawat sepatu di atas, kamu gak akan repot lagi membeli sepatu yang menghabiskan bujetmu.

Agung Setya Photo Verified Writer Agung Setya

Reader and Writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya