Comscore Tracker

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!

#IDNTimesMen pas banget buat para pencinta gaya formal! 

Buat orang awam yang gak biasa pakai kemeja rapi sehari-hari, penggunaan cufflink pasti terlihat cukup membingungkan dan gak penting. Padahal cufflink merupakan salah satu detail berpengaruh pada penilaian penampilanmu lho, Bro. Jadi, cufflink itu aksesoris tambahan yang punya fungsi sebagai penjepit kancing pada tipe kemeja berpotongan french cut, atau kemeja lengan ganda.

Maka dari itu, setidaknya kamu punya satu atau dua cufflink dalam koleksi aksesori. Sebenarnya apa aja sih yang membuat keberadaan cufflink ini patut diperhitungkan? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Melengkapi penampilan formal biar semakin rapi  

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!Ilustrasi cufflink(Unsplash/Nick Karvounis)

Kalau OOTD formalmu hanya terdiri dari pantofel, jas, celana slim fit, dasi, atau clutch, kini saatnya menambah sentuhan cufflink supaya lebih rapi! Benar banget, cufflink memang memberi kesan formal yang lebih sempurna karena detail pada bagian lengan kemeja akan menonjol saat kalian berjabat tangan atau mengangkat lengan. Pokoknya jadi lebih kece maksimal, deh!

2. Memberi kesan berwibawa dan bergengsi 

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!Ilustrasi cufflink(Unsplash/Heng Films)

Karena kamu menggunakan aksesori lengkap, otomatis penampilan juga bakal berubah jadi lebih berwibawa. Aksesori cufflink ini pas banget dipakai saat pertemuan penting seperti rapat atau acara makan-makan bareng klien. Pembawaanmu juga meningkat pesat dan makin bergengsi, lho!

3. Ada banyak varian cufflink yang bisa dipilih sesuai kebutuhan

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!Ilustrasi cufflink(Unsplash/Yaya The Creator)

Jangan khawatir dengan pemakaian cufflink yang mungkin sedikit rumit di awal. Sebab kamu bisa memilih jenis cufflink yang pas dan sesuai selera. Ada banyak jenis dan bentuk cufflink yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Bahkan, kamu bisa koleksi demi variasi OOTD formal yang kece maksimal, Bro.

Baca Juga: 9 Inspirasi Padu Padan Kemeja ala Rizky Febian yang Modis Abis

4. Pelengkap aksesori mewah dan berkelas 

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!Ilustrasi cufflink(Unsplash/Iacob Hiticas)

Cufflink dengan permata atau efek shinny pun cocok jadi pelengkap aksesori mewah dan berkelas. Kamu bakal tampil lebih percaya diri menghadiri acara formal, bertemu orang penting dalam pekerjaan, atau bahkan saat momen pernikahan. Karena cufflink ini hanya bisa digunakan pada model kemeja french cut, selera fashion kamu pun dinilai lebih unggul dan trendi.

5. Cocok untuk digunakan pada kemeja tanpa kancing

5 Alasan Pria Wajib Punya Cufflink, Kecil-kecil Berguna Banget!Ilustrasi cufflink(Unsplash/Gez Xavier Mansfield)

Nah, seperti yang tadi disebutkan bahwa cufflink ini memang diperuntukkan sebagai aksesori kemeja tanpa kancing alias french cut. Jadi buat kamu yang punya model kemeja tanpa kancing ini wajib banget punya cufflink supaya lebih nyaman dan bebas bergerak tanpa khawatir gulungan di bagian lengan terlepas atau terlihat kurang rapi. 

Gimana menurutmu fungsi cufflink dan alasan untuk memilikinya tersebut? Mulai sekarang jadi makin yakin deh untuk coba koleksi cufflink dan tampil formal lebih kece! 

Baca Juga: Tampil Santai, Ini 9 Ide Padu Padan Kemeja ala Ji Chang Wook

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya