Comscore Tracker

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropical

Pastikan kamu mix n match dengan outfit yang tepat ya, Bro!

Belakangan ini kemeja tropical tengah menjadi tren pakaian terbaru di kalangan millennials. Kemeja tropical sendiri merupakan jenis kemeja dengan motif ala tropis yang biasanya dipakai saat musim panas. Memiliki gambar yang ceria dengan warna yang cerah, kemeja tropical cocok dipakai buat kamu yang energik. 

Tapi, pastikan kamu tahu 5 hal yang harus diperhatikan sebelum mix and match kemeja tropical. Biar gak terlihat norak, Bro!

1. Mix n match dengan celana polos 

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropicalinstagram.com/lostinparadisebali

Kemeja tropical yang sudah memiliki banyak corak dan warna terang, paling cocok di-mix and match dengan celana polos. Baik celana pendek atau celana panjang, perpaduan keduanya selalu tampak serasi. Hindari mengenakan celana yang juga bermotif, agar OOTD kamu gak terlalu rame dan tampak norak. 

2. Jadikan outer sebagai variasi 

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropicalinstagram.com/louis.km

Selain jadi mix n match dari OOTD utama, kemeja tropical juga dapat kamu jadikan sebagai outer. Variasi yang satu ini membuat penampilanmu makin trendi dan kekinian. Perpaduan ini cocok kamu pakai untuk jalan-jalan ke pantai atau sekadar hangout sama teman. 

Untuk bagian inner, kamu bisa memadukannya dengan T-shirt polos yang berwarna senada dengan kemeja tropis pilihanmu. Silahkan kamu coba, Bro. 

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD Kemeja ala Hamish Daud, Hot Papa yang Super Kece! 

3. Ciptakan outfit kasual dengan sneakers

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropicalinstagram.com/whilegray

Jika ingin tampil kasual saat memakai kemeja tropical, kamu bisa memadukannya dengan sneakers. Kamu bisa menciptakan outfit yang rapi dan cocok dipakai buat kencan atau momen semi formal lainnya. Sneakers, slip on, atau loafers bisa menjadi pilihanmu untuk tampil kasual namun tetap trendi.  

4. Jadikan kacamata sebagai aksesori

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropicalinstagram.com/kennyflowers_

Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk pakai kacamata sebagai aksesori. Kacamata ini terlihat sepele, tapi berpengaruh banget pada keseluruhan OOTD-mu. Cari kacamata yang cocok denganmu, bisa kacamata hitam, kacamata transparan, atau kacamata gaya yang berwarna. 

5. Padukan dengan topi yang kece 

5 Tips yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mix and Match Kemeja Tropicalinstagram.com/strange_paradise_clothing

Biar makin kece dan nyaman dipakai berkegiatan, kamu juga dapat memadukan kemeja tropis dengan topi yang kece. Topi ini bisa berupa fedora, newsboy cap, snapback, atau bahkan bennie hat. Mix and match ini dijamin bikin outfit kamu jadi auto keren!

Nah, itu tadi tips mix and match inspirasi outfit dengan kemeja tropical. Selamat mencoba gaya baru dan mengaplikasikannya, Bro!

Baca Juga: 9 Inspirasi Padu Padan Kemeja ala Jae DAY6, Keren dan Anti Ribet!

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya