Comscore Tracker

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!

#IDNTimesMen Hal-hal yang sering disepelekan, nih!  

Siapa nih yang suka menggunakan aksesori kalung untuk menunjang penampilan? Meski tidak semua pria menyukainya, namun kalung menjadi salah satu fashion item yang berguna sebagai pemanis gayamu. Mungkin bagi kamu yang sering menggunakan kalung, sudah tahu mengenai beberapa hal yang perlu dihindari dan dilakukan saat memakainya.

Namun, buat kamu yang mau memulai menggunakan aksesori kalung maka perlu untuk mengetahui beberapa dos and don'ts saat pakai kalung agar penampilanmu terlihat menarik. Yuk, tanpa basa-basi lagi mari simak ulasannya berikut ini. Stay tuned!

1. Pakai kalung sesuai dengan tema OOTD-mu 

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!Ilustrasi pria saat pakai kalung (Unsplash.com/ Jassir Jonis)

Saat memilih kalung yang akan kamu gunakan, kamu harus tahu tema OOTD apa yang akan kamu kenakan. Apakah kasual, semi-formal, atau formal? Dengan mengetahui hal ini, kamu dapat memutuskan jenis kalung mana yang akan kamu kenakan untuk melengkapi OOTD-mu.

Jika ingin tampil kasual, kamu bisa pilih kalung dengan bahan manik-manik atau kulit. Sedangkan untuk tampilan formal kamu bisa pilih kalung dengan bahan silver atau emas untuk memberikan kesan maskulin dan fancy di gayamu.

2. Perhatikan panjang kalung yang kamu kenakan  

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!Ilustrasi pria memakai kalung (Pexels.com/Javon Swaby)

Meski sering dianggap sepele, memperhatikan panjang kalung yang kamu gunakan menjadi hal yang penting untuk dilakukan agar penampilanmu gak terlihat aneh, bro! Untuk kalung dengan panjang medium, berukuran 18-22 inci yang biasanya berada di bagian tulang selangka.

Panjang kalung ini sangat cocok untuk melengkapi penampilan formal. Sebaliknya untuk model kalung yang lebih panjang dengan ukuran 26-30 inci, cocok buat menunjang gaya kasualmu. Model kalung ini akan memberikan ilusi leher jenjang dan bahu bidang bagi pemakainya.

3. Pilih desain kalung sesuai dengan kebutuhan  

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!Ilustrasi pria saat pakai kalung (Unsplash.com/Jeremy Budiman)

Ada beragam desain kalung yang bisa kamu aplikasikan untuk melengkapi gayamu. Karena desainnya yang beragam, kamu harus teliti dalam memilih sesuai kebutuhan. Pasalnya, jika kamu salah memilih desain kalung, bukannya keren penampilan malah jadi norak dan terlihat aneh.

Sarannya, bila kamu belum memiliki pengalaman dalam memilih desain dan belum berani untuk bermain-main dengan model yang unik, maka sebaiknya pilih kalung yang memiliki tampilan sederhana dan polos. Dengan begitu, penampilanmu akan tetap terjaga dan tidak terlalu mencolok namun tetap menjadi pemanis penampilan.

Baca Juga: Do's and Don'ts Saat Suasana Hatimu Kurang Baik, Cek Ada Apa Saja

4. Ada baiknya untuk kenakan baju polos

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!Ilustrasi pria memakai kalung (Pexels.com/Jermaine Ulinwa)

Untuk menonjolkan aksesori kalung yang kamu pakai, pastikan untuk mengenakan baju yang tidak dipenuhi dengan banyak motif dan warna. Sebab, jika kamu menggunakan baju yang memiliki banyak motif dan warna, maka fungsi kalung yang kamu kenakan tidak dapat ditonjolkan dan membuat penampilanmu menjadi berlebihan.

Namun, jika kamu tetap ingin mengenakan kalung saat pakai baju bermotif, kamu bisa memasukkan kalung ke dalam baju. Hal ini dinilai menjadi solusi yang tepat saat kamu memadukan kalung dengan baju bermotif.

5. Utamakan kenyamanan saat mengenakan kalung  

5 Dos and Don'ts Pakai Kalung untuk Pria Agar Terlihat Menarik, Bro!Ilustrasi pria saat pakai kalung (Pexels.com/ Luis Quintero)

Kalung memang menjadi aksesori optional yang belum tentu disukai oleh semua pria. Pastikan untuk merasa percaya diri saat mengenakan kalung. Sebab kunci dari penampilan yang menarik adalah rasa percaya diri saat kamu memakainya, bro!

Apalagi buat kamu para pemula yang ingin mengenakan kalung untuk melengkapi gayamu, pilihlah kalung yang nyaman saat dipakai. Karena bisa saja saat menggunakan sebuah kalung kamu merasa tidak nyaman atau bahkan kulitmu menjadi iritasi.

Alhasil, kamu akan merasa tidak nyaman dan membuat penampilanmu menjadi kurang maksimal. So, make sure untuk memilih kalung yang nyaman dipakai dan membuat kamu merasa percaya diri saat memakainya, ya!

 

Nah, mulai sekarang kamu jangan mengabaikan kelima hal di atas saat pakai kalung, agar penampilanmu tetap menarik dan gak terlihat norak. Semoga membantu!

Baca Juga: Dos and Don'ts: Panduan Singkat Aktivitas Seksual Aman di Masa Wabah

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya