Comscore Tracker

Desainer Indonesia Pakai Baju Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week

Penampilan Arnold Putra menuai pro dan kontra

Salah satu pekan mode fashion terbesar di dunia, yakni Paris Fashion Week memang selalu berhasil mencuri atensi fashionista di setiap edisinya. Gak terkecuali, untuk edisi Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023 yang digelar dari 18 Januari hingga 23 Januari 2022 lalu. 

Perhatian fashionista tidak hanya tertuju pada koleksi fashion yang dipamerkan oleh berbagai brand kenamaan dunia, penampilan dari tamu undangan yang menghadiri Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023 ini juga tidak luput dari sorotan. Salah satunya adalah Arnold Putra, seorang desainer asal Indonesia yang belakangan ini namanya menjadi perbincangan setelah tampil dengan OOTD nyentrik di Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023.

Melalui unggahan cerita di akun Instagram pribadinya, Arnold Putra membagikan potret OOTD yang dikenakannya untuk menghadiri Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023 beberapa saat yang lalu. Dalam potretnya tersebut Arnold terlihat mengenakan one set outfit yang terdiri dari kemeja dan cargo pants bermotif camo kemerahan. Terinspirasi dari seragam ormas Pemuda Pancasila (PP), penampilan Arnold Putra ini langsung berhasil menjadi sorotan warganet. 

Yuk, simak ulasan berikut ini untuk tahu fakta lebih lanjut mengenai kontroversi penampilan Arnold Putra di Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023. Keep scrolling!

1. Arnold Putra kenakan fashion item lainnya untuk menunjang penampilan

Desainer Indonesia Pakai Baju Pemuda Pancasila di Paris Fashion WeekArnold Putra (Instagrm.com/arnoldputra)

Gak cuma tampil dengan one set outfit berupa kemeja dan celana cargo bermotif camo, Arnold juga melengkapi OOTD-nya dengan leather vest hitam yang menambah kesan edgy pada penampilannya. Selain itu, kehadiran bucket hat bermotif senada dengan pakaiannya juga dipilih untuk menjadi fashion statement-nya.

Bahkan, di beberapa potret, Arnold juga terlihat menambahkan aksesori kacamata dan sarung tangan hitam yang terlihat sangat matching dengan outfit yang dikenakannya. Pada bagian dada kanan, terlihat jelas logo dari ormas tersebut.

2. Penampilannya menuai pro dan kontra

Desainer Indonesia Pakai Baju Pemuda Pancasila di Paris Fashion WeekArnold Putra (Instagrm.com/arnoldputra)

Betul saja, penampilannya ini langsung berhasil menjadi sorotan warganet. Gak sedikit yang memberikan pujian, namun tak sedikit juga yang mengkritik penampilan Arnold Putra di Paris Fashion Week Menswear Autumn/Winter 2022/2023. Berbagai macam tanggapan muncul di media sosial terhadap penampilan Arnold Putra tersebut. 

FYI, acara tersebut juga dihadiri sejumlah selebriti dunia, seperti Kanye West dan kekasih barunya, Julia Fox. Di sebuah unggahan bahkan terlihat Arnold Putra sedang asyik berpesta dengan Kanye West dan rapper P Power.

3. Sebelumnya, Arnold Putra juga pernah menjadi sorotan karena membuat tas dari tulang manusia

Desainer Indonesia Pakai Baju Pemuda Pancasila di Paris Fashion WeekArnold Putra (Instagram.com/arnoldputra)

Memang gak banyak yang tahu sosok Arnold Putra sebagai seorang desainer. Namun, ia sempat menjadi sorotan pada tahun April 2020 silam karena menjual tas buatannya yang terbuat dari tulang manusia. Sebenarnya, tas ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 melalui akun Instagram pribadinya dan platform distributor UK, yakni The Unconventional. 

Dalam waktu yang lama tidak ada yang memperhatikan, namun akhirnya pada tanggal 23 Maret 2020 lalu, akun Twitter @wqbisabi mengunggah tangkapan layar dari akun Instagram miliki Arnold Putra yang merilis tas buatannya ini. Dari sana, tas buatan Arnold Putra ini mulai menjadi sorotan, bahkan disertai dengan kemarahan warganet.

Selain itu, handbag rancangan Arnold Putra ini terbuat dari kombinasi material lidah buaya dan tulang belakang manusia. Ia sempat mengklaim bahwa material tulang pada tas buatannya itu didapat dari perusahaan berlisensi dari Kanada yang menerima sumbangan spesimen manusia untuk dijadikan obat-obatan. Arnold juga menegaskan bahwa material tulang tersebut dibelinya secara resmi, bahkan disertai dengan surat pembelian. 

Well, itulah tadi ulasan singkat mengenai Arnold Putra yang tengah jadi sorotan karena memakai seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week 2022. Gimana, pendapatmu? Coba tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Look Fashion Pria Paling Unik di Milan Fashion Week 2022, Fabulous!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya