Comscore Tracker

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! 

Perlu kehati-hatian dalam mencucinya!

Kaus kaki yang cepat melar, memiliki bau yang kurang sedap, dan berbulu, biasanya terjadi akibat kamu mencuci kaus kaki dengan asal-asalan. Padahal, saat mencuci kaus kaki ada beberapa tips-tips khusus untuk mencuci kaus kaki agar tidak cepat rusak. Selain itu, perlu kehati-hatian yang ekstra ketika mencucinya. Apalagi jika kamu menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya.

Berikut ulasan mengenai 5 tips dan cara mencuci kaus kaki menggunakan mesin cuci yang bisa kamu lakukan! Yuk, simak!

1. Pisahkan kaus kaki berdasarkan warnanya 

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! goodtoknow.co.uk

Hal pertama yang perlu kamu lakukan, sebelum mencuci kaus kaki adalah memisahkannya berdasarkan warnanya. Buatlah menjadi dua bagian terpisah. Kumpulan yang pertama untuk kaus kaki berwarna putih dan kumpulan lainnya adalah kaus kaki yang berwarna. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kelunturan warna pada saat mencucinya.

Selain itu, kamu juga bisa memisahkan kaus kaki berdasarkan bahannya. Usahakan untuk mencuci kaus kaki berbahan wol secara terpisah dengan kaus kaki yang berbahan katun maupun katun campuran.

2. Membalikkan kaus kaki (posisi terbalik)

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! cloudlineapparel.com

Membalikkan kaus kaki, menjadi hal yang penting untuk kamu lakukan sebelum memasukannya ke dalam mesin cuci. Tujuannya, untuk membersihkan secara menyeluruh bagian dalam kaus kaki. Bagian dalam kaus kaki inilah yang biasanya lebih sering terdapat bakteri penyebab munculnya bau kurang sedap. Bukan hanya itu saja, hal ini juga akan membantu meminimalkan akumulasi serat.

3. Pasangkan setiap kaus kaki menggunakan jepitan

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! m.id.aliexpress.com

Untuk memudahkanmu menemukan setiap pasangan kaus kaki yang baru selesai dicuci, ada baiknya kamu memasang-masangakannya terlebih dahulu dengan jepitan. Hal ini juga akan memastikan bahwa kaus kakimu akan tetap berpasangan selama proses pencucian berlangsung. Jadi, seteleh selesai mencucinya, kamu gak perlu mencari-carinya kembali, deh!

4. Cuci kaus kaki secara lembut dengan air dingin dan deterjen ringan

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! international.gorenje.com

Setelah selesai memasang-masangkannya, kamu sudah bisa memasukannya ke dalam mesin cuci. Namun, hal yang harus kamu perhatikan adalah mengatur putaran mesin cuci ke tingkat yang paling lembut, setelah itu tekan start.

Kemudian, tuangkan deterjen ringan untuk mencegah terjadinya warna pudar pada kaus kaki. Selain itu, mencuci kaus kaki dengan pengaturan putaran yang paling lembut, bisa mencegah merenggangnya serat pada kaus kaki. Sehingga, kaus kakimu jadi gak cepat melar!

5. Keringkan kaus kaki dengan cara digantung

5 Kiat Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Mesin Cuci, Praktis dan Cepat! essentialkids.com.au

Meski pada mesin cuci terdapat pengering otomatis, namun ada baiknya untuk mengeringkan kaus kaki secara manual. Pasalnya, mengeringkan kaus kaki menggunakan mesin pengering dapat merusak elastisitasnya dan melemahkan serat kainnya.

Gantung kaus kaki pada rak pakaian ataupun tali jemuran. Namun, jangan jemur kaus kakimu di bawah sinar matahari langsung. Satu lagi, usahakan untuk menjemurnya dalam posisi yang terbalik, ya!

Gimana Bro, gampang, kan? Yuk, terapkan kelima tips dan cara di atas, agar kaus kakimu jadi gak cepat melar dan tahan lama. Semoga dapat bermanfaat, ya.

Baca Juga: 5 Tips Mengenakan Kaus Kaki, Biar Gak Kelihatan Cupu

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya