Comscore Tracker

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Pria

Bikin style kamu makin trendi dan cakep!

Aksesori yang dipilih dengan tepat dapat membawa pakaian ke tingkat yang berbeda. Aksesori adalah pelengkap pakaian dan menunjukkan bahwa kamu telah meluangkan waktu untuk membuat pakaian yang kamu kenakan terlihat bagus. Aksesori yang digunakan secara salah dan tanpa rasa percaya diri dapat merusak tampilan pakaian yang kamu pakai.

Banyak pria yang merasa tidak nyaman memakai perhiasan atau aksesori. Jika kamu masih ingin mencoba menggunakan aksesori ada baiknya kamu simak daftar berikut, ya. Di bawah ini adalah lima aksesori yang wajib dimiliki oleh pria, bikin penampilan kamu makin keren pastinya.

1. Gelang

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Priaetsy.com

Gaya kamu memengaruhi jenis gelang yang paling cocok. Apakah kamu menyukai pakaian klasik atau street style, sangat banyak gelang yang cocok dengan gaya kamu. Jika kamu mengenakan jas dan dasi setiap hari, gelang metalik dan tampak mewah seperti rantai perak atau gelang manik-manik dengan detail metalik adalah pilihan yang bagus.

Jika lemari pakaianmu terdiri dari pakaian yang nyaman dan kasual, kamu mungkin akan tampil lebih baik dengan gelang yang lebih santai. Cobalah gelang macrame, gelang jangkar kulit yang trendi atau gelang manik-manik dengan warna favorit kamu.

2. Jam tangan

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Priaspy.com

Tren pertama adalah jam tangan dengan desain sederhana. Tampilannya biasanya sangat minimalis dan warnanya netral. Hal yang baik tentang jenis jam tangan ini adalah sering kali sangat serbaguna dan dapat digunakan dengan pakaian kasual maupun dengan setelan klasik.

Tren kedua adalah jam tangan skeleton yang sangat detail. Jam tangan skeleton sering kali terlihat sangat mewah. Itulah alasan kamu mungkin tidak ingin memasangkannya dengan celana pendek dan kaos dengan gaya santai. Namun, jam tangan skeleton sangat cocok dengan gaya smart casual.

Baca Juga: Catat Bro, Ini 5 Panduan Menggunakan Aksesori untuk Pria

3. Aksesori jas

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Priaproyektoweb.com

Tampil berkelas dan mengenakan setelan rapi adalah tren saat ini. Kamu perlu memiliki setelan aksesori untuk membuat tampilan lebih keren karena mengenakan setelan saja tidak cukup. Aksesori jas adalah semua aksesori yang kamu butuhkan untuk melengkapi jas yang kamu pakai. Dasi, dasi kupu-kupu, pocket squares, cufflink, klip dasi dan pin kerah adalah alat yang digunakan pria berkelas untuk menonjolkan setelannya.

4. Cincin

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Priavanityfair.com

Tidak semua pria cukup percaya diri untuk memakai cincin. Pendapat dari banyak pria adalah bahwa satu-satunya cincin yang harus dikenakan pria adalah cincin kawin. Untungnya belakangan ini banyak hal berubah dan para pria mulai menyadari potensi cincin sebagai aksesori.

Sekarang semakin banyak pria mulai memakai cincin, semakin banyak orang yang berani mengikutinya. Ada banyak cincin maskulin yang membuat sangat mudah bagi pria untuk mengekspresikan gaya mereka melalui perhiasan tanpa terlihat feminin.

5. Kacamata hitam

Tak Hanya Pelengkap, Ini 5 Aksesori yang Wajib Dimiliki oleh Priahiconsumption.com

Kacamata hitam yang bagus dan tak lekang oleh waktu adalah aksesori yang harus kamu beli. Itu tidak berarti kamu harus mengeluarkan banyak uang di dalamnya, tetapi kamu harus meluangkan waktu untuk mencari tahu jenis kacamata hitam apa yang paling cocok untuk kamu.

Suka atau tidak suka menggunakan kacamata hitam, kamu pasti harus memiliki kacamata klasik berwarna netral, seperti aviators atau wayfarers. Baik itu hari santai, pesta atau pemakaman, kacamata ini bisa dengan mudah digunakan di mana saja. 

Namun, bukan berarti jika kamu gak memakainya lantas akan jauh dari kesan stylish. Semuanya akan keren jika pemakainya percaya diri dengan apa yang dikenakannya. Buat kamu yang tertarik pakai aksesori, mau pilih yang mana?

Baca Juga: Aksesori Favorit, Ini 9 Potret Seung Youn X1 dengan Topi Baret

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya