Comscore Tracker

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang Edgy

Kekinian dan punya kualitas yang keren

Fashion adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Tren fashion selalu berubah seiring dengan berkembanganya bisnis clothing di pasaran. Perkembangan ini bisa dilihat dari banyaknya distro baru yang bermunculan. Faktor inilah yang menyebabkan pertarungan mode busana semakin menggeliat.

Ide baru dan kreatifitas tinggi menjadi kunci utama untuk memenangkan pertaruhan dalam bisnis clothing brand ini. Dari sinilah tren fashion style tercipta, salah satunya adalah streetwear fashion yang banyak digandrungi pria.

Untuk menunjang fashion style yang lagi hype di kalangan anak muda ini, bisa diaplikasikan dengan menggunakan clothing brand lokal yang berkualitas. Salah satu wilayah di Indonesia yang disebut-sebut sebagai kiblat dari clothing brand Indonesia adalah Bandung.

Banyaknya brand yang bermunculan dari kota Kembang ini hingga mendapat julukan Paris Van Java. Lalu, apa saja clothing brand dari Bandung yang pas untuk dijadikan streetwear outfit pria?

1. UNKL347

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang Edgyunkl347 (instagram.com/ unkl347)

UNKL347 adalah clothing band tertua di Bandung, sekaligus pelopor perkembangan distro yang ada di Indonesia. Clothing brand yang diprakarsai oleh Dendy Darman ini mulanya diperuntukkan untuk komunitas jalanan seperti skateboarding, surfing dan pegiat musik. Seiring dengan berjalannya waktu, brand lokal andalan anak muda ini tidak hanya memproduksi clothing, termasuk aksesori lain yang dibutuhkan dalam fashion style

Bagi kamu penganut streetwear fashion, kamu bisa mencoba brand UNKL347 untuk daily outfit hingga outfit untuk event tertentu. Banyak banget item yang bisa kamu pilih, mulai dari t-shirt, crewneck, coach jacket, hoodie, pant, boardshort, kaus kaki, sepatu, tas, topi, bucket hat, skullcaps, dan banyak lainnya.

2. Ouval Research

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang Edgyouval research (instagram.com/ schofficials)

Brand yang satu ini termasuk clothing brand yang digemari anak muda kekinian. Dipelopori oleh Muhammad Rizki Yanuar, brand dengan logo Sch. ini mulanya diperuntukan untuk komunitas skateboard. Selanjutnya, brand yang identik dengan contempotary design ini mengembangkan bisnisnya hingga Asia dan Australia.

Seiring dengan berjalannya waktu, sasaran pemasaran RSCH tidak hanya fokus pada komunitas skateboard, termasuk komunitas musik, film dan personal fashion sang founder. Hal ini yang membuat RSCH banyak digemari anak muda, terutama untuk menciptakan fashion style yang keren.

Keunikan dari brand ini terdapat pada desain simpel dengan memainkan teknik tipografi yang unik dan autentik. Outfit simpel memang menjadi incaran pria penganut sreetwear fashion yang selalu tampil kasual.

Tenang saja, kamu gak bakal kehabisan ide untuk mix and match clothing brand dari Bandung ini. Pasalnya, brand yang berdiri pada tahun 1997 ini menyediakan banyak item yang mampu menunjang penampilanmu. Mulai dari t-shirt, hoodie, kemeja, coach jacket, crewneck, chino, kaos kaki, sandal, totebag, sling bag, backpack, skullcaps, bucket hat, topi, dan lainnya.

3. Screamous

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang Edgyscreamous (instagram.com/ screamous_55)

Brand asal Bandung yang satu ini menyasar anak muda rentang usia 18-24 tahun. Konsep dari brand ini adalah spirit dinamis, young, open minded namun tetap humble. Ini membuktikan kalau Screamous jadi catchy wear bagi anak muda.

Dari konsep yang yang secara khusus didedikasikan untuk anak muda, brand ini sangat ideal untuk digunakan streetwear fashion. Banyak banget item yang bisa kamu pilih untuk memaksimalkan penampilan kamu.

Screamous menyediakan clothing seperti t-shirt, crewneck, coach jacket, pants, dan lainnya. Tenang saja, Screamous juga menyediakan aksesori sebagai item tambahan berbusanamu seperti topi, skullcaps, tas, dan lainnya. 

4. Wadezig

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang EdgyWadezig (instagram.com/wdzg)

Gak kalah dengan yang lain, brand yang satu ini juga jadi andalan bagi pencinta streetwear fashion, khususnya bagi pria yang suka dengan outfit kece yang simpel. Bagi pegiat seni, brand ini sangat pas jadi opsi berbusana yang edgy.

Desain artistik pada item menjadi daya tarik dari brand yang identik dengam street art dan idealisme ini. Maka dari itu, kamu bisa mencoba item dari Wadezig untuk menunjang penampilanmu biar makin keren. Ada banyak item yang bisa jadi referensi fashion style kamu seperti hoodie, t-shirt, coach jacket, boardshort, gooder cagoule jacket, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Brand Fashion Lokal Ini Punya Kualitas Internasional

5. Geoff Max

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang Edgygeoff max (instagram.com/ geoff_max)

Salah satu brand dari Bandung yang punya banyak peminat ini menawarkan item yang trendi dan kekinian. Geoff Max salah satu brand yang selalu mengikuti permintaan pasar sehingga mudah diterima oleh konsumen. Inovasi dan kreasi yang selalu ditawarkan mengikuti perkembangan yang ada sehingga relate dengan tren fashion yang sedang menggeliat.

Geoff max merupakan brand yang memulai debutnya dengan menjual sepatu. Dari sepatu, brand ini mengembangkan usahanya di bidang clothing dan aksesoris yang lain.

Brand yang didirikan oleh Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda ini terbilang masih baru. Geoff Max berdiri pada tahun 2012 dengan mengusung tema old school. Inspirasi utama dari brand ini berasal dari sang founder yang mencintai dunia musik punk rock dan skteboarding. Jadi, pas banget buat kamu yang suka tampil dengan streetwear fashion.

Geoff Max termasuk brand yang memproduksi item cukup lengkap. Clothing seperti kaus, crewneck, coach jacket, hoodie, shortbroad, long t-shirt dan banyak lagi bisa kamu dapatkan. Selain itu, terdapat aksesoris menarik seperti sepatu, kaus kaki, skullcaps, backet hat, dan lainnya.

Outfit yang kece dari Geoff Max bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Soal kualitas, Geoff Max selalu mengedepankan kenyamanan pembeli. Terbukti, brand ini mendukung band-band terkenal. Luar biasanya lagi, Geoff Max pernah dipakai oleh Paul Wilson vokalis Chunk! No, Captain Chunk!, dan frontman band metalcore asal Inggris, Danny Worsnop dari Asking Alexandria saat manggung.

6. Bloods

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang EdgyBloods (instagram.com/ bloodsclothofficial)

Bloods merupakan brand dari Bandung yang berdiri pada tahun 2002. Brand ini termasuk independent clothing yang berhasil mencuri perhatian kalangan anak muda, terutama pegiat musik. Barang yang dijual sangat beragam, mulai dari t-shirt, kemeja, jaket, tas, dompet dan lainnya. Cocok banget buat streetwear fashion kamu biar makin kece.

7. Dobujack

7 Clothing Brand dari Bandung untuk Streetwear Fashion yang EdgyDobujack (instagram.com/dobujackinvasion)

Brand yang terakhir ini sudah ada sejak 18 tahun yang lalu. Brand yang selalu mengikuti perkembangan dan perubahan yang lagi tren ini bisa jadi opsi streetwear fashion-mu yang kekinian. Ada berbagai macam item yang bisa kamu pilih untuk melengkapi streetwear fashion-mu, seperti t-shirt, kemeja, coach jacket, crewneck, dan lainnya.

Bagi kamu yang suka dengan desain simpel pada outfit-mu, gak ada salahnya mencoba brand yang satu ini. Dobujack identik dengan simple design yang classy. Untuk mendapatkannya, kamu tidak perlu menguras kantong karena Dobujack konsen terhadap bahan dan harga yang disesuaikan dengan konsumen. Jadi, pas banget buat kamu yang ingin tampil kece tanpa mikir isi dompet. 

Masih banyak lagi brand lokal dari Bandung yang bisa jadi referensi streetwear fashion-mu. Mix and match outfit kamu sekeren mungkin. Selamat mencoba!

Baca Juga: 14 Brand Clothing Lokal yang Bakalan Makin Hits di 2022, Apa Saja?

Dian Wijayanti Photo Writer Dian Wijayanti

Suka mendengarkan musik, find me on instagram @diannwy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya