Comscore Tracker

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!

Tampil fashionable dengan baju koko yang pas

Tampil fashionable dengan baju koko merupakan andalan banyak pria saat menjalankan ibadah maupun memperingati hari besar umat Islam, seperti Hari Raya Idulfitri ata Lebaran. Kini, model baju koko pun semakin beragam karena menjadi item fashion yang digemari banyak pria. Jadi, bagi kamu yang sedang mencari baju koko, perlu tahu bagaimana cara memilih baju koko yang tepat.

Sebelum kamu menentukan baju koko yang ingin dibeli, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut sembilan tips memilih baju koko agar penampilanmu makin keren. Yuk, Simak!

1. Ukuran fit to body, pilih ukuran koko yang pas di badan kamu, jangan sampai kebesaran maupun kekecilan supaya lebih percaya diri

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria mengenakan koko (Heru Anggara/unsplash.com)

2. Bahan, pastikan bahan baju koko yang kamu pilih tidak terlalu tipis dan tak menerawang saat digunakan agar tak mengurangi estetika berpakaianmu, Bro!

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!ilustrasi pria memakai koko (clearandtransparent/unsplash.com)

3. Perhatikan jahitan, lihat secara detail sisi kerapian jahitan, jangan sampai jahitan pada lengan tampak tak rapi atau mengerut hingga tampilan kamu menjadi kurang sempurna.

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria memakai koko (Fadkhera Official/unsplash.com)

4. Warna, kamu bisa memilih baju koko dengan sentuhan warna netral agar aman atau mengikuti tren earthy tone yang banyak digemari oleh pria minimalis

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria mengenakan baju koko (Fadhkera Official/unspalsh.com)

5. Model lengan panjang, baju koko berlengan panjang bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memiliki tampilan formal

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria mengenakan koko lengan panjang (RODNAE Productions/www.pexels.com)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Baju Koko Brand Lokal, Cocok untuk Hari Raya Idulfitri!

6. Lengan 3/4, cocok bagi kamu yang ingin menyamarkan ukuran lengan sehingga bisa mengenakannya dengan penuh percaya diri

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria mengenakan koko (FOTOKITA/www.pexels.com)

7. Lengan pendek pas bagi kamu yang gemar memakai baju koko untuk beraktivitas seharian karena model ini terlihat lebih simple.

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria mengenakan koko (ferlistockphoto/unsplash.com)

8. Pilihlah baju koko dengan motif minimalis supaya tampil modern, baju koko yang hadir dengan bordiran penuh hanya akan membuat gaya kurang kekinian

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!ilustrasi pria memakai baju koko (Fadkhera Official/unsplash.com)

9. Pilih baju yang tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis, pilih baju koko yang bahannya bikin nyaman dan gak membuat tubuh kamu cepat gerah walau dipakai seharian

9 Tips Memilih Baju Koko untuk Lebaran, Jangan Sampai Salah!Ilustrasi pria memakai koko (Fadhkera Official/unsplash.com)

Itu tadi beberapa tips dalam memilih baju koko untuk Lebaran supaya kamu tetap tampil keren dan fashionable. Ada gak yang jadi incaran kamu? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Baju Koko Kurta Pria Terbaik, Model Terbaru 2022!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya