Comscore Tracker

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melar

Catet!

Kaos kaki adalah salah satu outfit wajib bagi para cowok. Ibaratnya nih, kaos kaki bagi cowok itu semacam perhiasan lah buat cewek. Namun ternyata, merawat kaos kaki itu gak mudah lho bro! Salah mencuci, bisa jadi kaos kaki jadi melar alias cepat rusak.

Nah, biar gak salah lagi, coba deh tips mencuci kaos kaki yang benar dari IDN Times berikut ini. Mudah banget, dijamin kaos kakimu terawat dengan baik dan gak cepat melar. Yuk coba!

1. Pertama-tama rendam kaos kaki dengan air dulu, jangan detergen!

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melartaylorherring.com

Ya, merendam kaos kaki dengan air tanpa detergen dipercaya dapat melunturkan noda atau kotoran di kaos kaki. Selain itu, merendam kaos kaki pada air tanpa detergen juga bisa mempertahankan tekstur alias gak bikin melar. Perlu dicatat, hindari penggunaan air panas atau air hangat karena dapat membuat kaos kaki menjadi cepat melar dan melar. Penggunaan air hangat sebagai rendaman kaos kaki hanya dilakukan ketika ada noda sangat bandel yang sulit dihilangkan saat direndam dengan air biasa.

2. Hindari detergen, cuci kaos kaki dengan sabun batangan.

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melarchoice.com.au

Ketimbang pakai detergen, ada baiknya kamu mencuci kaos kakimu dengan sabun batangan yang biasa digunakan untuk mandi. Cara membersihkannya pun cukup mudah bro. Gosok-gosok saja sabun batangan pada bagian kaos kaki yang terkena noda membandel, hingga terlihat lebih bersih. Segera bilas kaos kaki yang sudah dibersihkan dengan sabun batangan menggunakan air bersih.

Baca Juga: Biar Gak Ketipu, Begini Cara Bedakan Produk Levi's yang Asli dan Palsu

3. Ada baiknya cuci kaos kaki dengan tangan ketimbang mesin cuci.

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melarwisegeek.com

Cara terbaik untuk mencuci kaos kaki yang kotor terutama adalah dengan menggunakan tangan ketimbang mesin cuci. Dengan tangan, kamu bisa mengontrol tingkat kucekan agar gak membuat kaos kaki melar atau melar. Selain itu, mencuci dengan tangan bisa memudahkanmu mengetahui apakah noda pada kaos kaki sudah benar hilang atau belum. Jika dirasa masih ada sedikit noda, kamu bisa kembali mengucek kaos kaki sampai nodanya menghilang.

4. Jemur kaos kaki, tapi jangan diletakkan di bawah sinar matahari langsung!

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melartwitter.com/helennnthompson

Setelah proses cuci mencuci selesai, bilas kaos kaki hingga busa hilang. Setelah benar-benar bersih, jemur deh kaos kakimu dengan cara menggelantangnya di tali jemuran. Namun ingat, jangan langsung jemur kaos kakimu di bawah sinar matahari langsung karena hal itu bisa bikin kaos kaki jadi cepat melar. Satu lagi, usahakan jemur kaos kaki dalam posisi bagian dalam di luar dan bagian luar di dalam alias dibalik ya!

5. Jangan setrika kaos kaki jika sudah kering.

Jangan Salah, Ini Lho Cara Benar Mencuci Kaos Kaki Agar Gak Melarbeks.com.tr

Terakhir, jangan menyetrika kaos kakimu jika sudah kering. Mengapa menyetrika kaos kaki wajib dihindari, agar kaos kaki gak melar dan melar. Cukup lipat saja kaos kaki yang sudah kering dan letakkan di dalam lemarimu bro!

Nah, itulah bro tips mudah dan benar mencuci kaos kaki agar gak rusak atau melar. Praktikkan deh, biar kaos kakimu gak cepat rusak!

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Bedakan Sneaker Asli vs. Sneaker Tiruan

Topic:

Just For You