Comscore Tracker

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!

Pakai bahan dasar kain organik lho

Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) 2019 kembali digelar tahun ini bertepatan dengan kehadiran PIMFW selama 10 tahun. Dengan mengusung tema #STYLEITUP dan Eco Age di hari keempat dan kelima, acara ini meng-highlight gaya hidup pria masa kini. Rencananya, PIMFW 10th Edition akan digelar mulai tanggal 23-27 September mendatang di The Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta.

PIMFW 10th Edition menghadirkan kolaborasi antara brand dengan desainer ternama seperti Alleira Batik x Rama Dauhan, Blibli.com x adriebasuki, Marks & Spencer, (X).S.M.L, ESMOD Jakarta dan masih banyak lagi. Buat para cowok-cowok yang penasaran tentang detail acaranya, yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Tema ramah lingkungan

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!IDN Times/ Nadia Umara

Tema yang diambil untuk PIMFW ini rupanya cukup unik karena para desainer ditantang untuk menampilkan koleksi-koleksi mereka dengan menggunakan bahan dasar kain organik. "Melalui PIMFW 2019, kami ingin menyebarkan awareness di mana koleksi busana pria diciptakan dengan konsep eco age dan proses pembuatan yang lebih ramah lingkungan," ujar Ria Juwita selaku Senior Manager Event & Promotions, and Creative Service Plaza Indonesia.

Tania Mariam selaku Representatif dari EASE dan Tencel Indonesia juga menambahkan bahwa acara ini menjadi misi supaya para tamu undangan yang hadir nantinya bisa lebih pintar dalam memilih bahan pakaian.

2. Kolaborasi unik antara brand lokal dan internasional dengan desainer ternama

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!IDN Times/ Nadia Umara

Nama-nama yang hadir untuk memeriahkan PIMFW 10th Edition datang dari brand lokal maupun internasional dan melibatkan desainer-desainer ternama. Setiap brand yang berkolaborasi dengan desainer, memiliki konsep yang berbeda. 

Alleira Batik mengaku tertantang oleh Rama Dauhan untuk menampilkan busana dengan warna pastel yang sebelumnya belum pernah ditampilkan. Sedangkan Blibli.com berkolaborasi dengan Adrie Basuki akan menampilkan koleksi 'Jejak Langkah Baduy'. "Terinsipirasi dari alam dan kebudayaan, nantinya ada khas Baduynya," tambah Andhika Basuki sebagai perwakilan dari Adrie Basuki.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashion

3. Panggung 'curated show' dan kesulitan para desainer

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!IDN Times/ Nadia Umara

Di hari keempat dan kelima PIMFW 10th edition akan menghadirkan panggung 'curated show'. Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Ease dan Tencel Indonesia menghadirkan pakaian eco green karya desainer-desainer yang gak kalah kece di hari kesatu sampai ketiga.

Masing-masing desainer akan menunjukkan koleksi mereka kurang lebih sebanyak 30 busana. Rupanya, mereka mengakui mendapatkan kesulitan begitu tahu harus memakai bahan dasar kain organik tensel. "Cukup mengalami kesulitan karena bahannya organik, ini juga jadi show pertama kita menggunakan bahan tensel," ungkap Liza dari Danjyo Hiyoji. 

4. Line up PIMFW 10th Edition

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!IDN Times/ Nadia Umara

Sesuai dengan tema dari acara ini, pihak Plaza Indonesia pun menerapkan sistem untuk gak mencetak undangan fisik sebanyak hampir 80 persen nih, unik banget ya guys. Dan buat yang sudah gak sabar ingin datang ke PIMFW gak perlu bingung karena kamu bisa reservasi undangan melalui http://pimfw.plazaindonesia.com. Undangan ini gak diperjual-belikan ya guys!

Berikut adalah line up PIMFW 10th Edition dan jadwal show mulai dari hari pertama sampai terakhir yang sayang banget kalau kamu lewatkan:

  • 23 September 2019: Alleria Batik x Rama Dauhan pukul 19.00 WIB, Blibli.com x adriebasuki pukul 20.00 WIB, dan Plaza Indonesia presents The Sartorial by Atham & The Beauty Tailor. Curated by The Folio & Luxina.id pukul 21.00 WIB.
  • 24 September 2019: Marks & Spencer pukul 18.30 WIB, (X).S.M.L pukul 19.30 WIB, dan ESMOD JAKARTA pukul 20.30 WIB. 
  • 25 September 2019: Parang Kencana pukul 19.00 WIB, Alleira Batik pukul 20.00 WIB, dan Leaf Official Store pukil 21.00 WIB.
  • 26 September 2019: MORAL pukul 19.00 WIB, no'om | no'mi by Soetjipto Hoeijaja pukul 20.00 WIB, dan RIGIO pukul 21.00 WIB.
  • 27 September 2019: AMOTSYAMSURIMUDA pukul 19.00 WIB, WILSEN WILLIM pukul 20.00 WIB, dan Danjyo Hiyoji pukul 21.00 WIB.

5. Harapan dari PIMFW 10th Edition

Plaza Indonesia Men's Fashion Week Siap Digelar, Simak 5 Faktanya!IDN Times/ Nadia Umara

Sebagai General Manager Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat mengaku senang dan bersemangat karena dapat memberikan dukungan penuh kepada desainer-desainer terbaik di Indonesia, "PIMFW 2019 ini merupakan bentuk dukungan Plaza Indonesia terhadap kreatif masyarakat mode Indonesia," ujarnya.

Sementara Ria Juwita selaku Senior Manager Event & Promotions, and Creative Service Plaza Indonesia menjelaskan, "Melalui PIMFW 2019, kami harap dapat senantiasa menjadi barometer tren mode pria dan juga melalui tema 'Eco Age' dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga stabilitas lingkungan."

Itu dia guys 5 fakta tentang PIMFW 10th Edition yang sebentar lagi akan digelar, jangan sampai gak datang buat kamu yang fashion lover nih!

Baca Juga: 9 Potret Julie Estelle di New York Fashion Week, Bak Model Profesional

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You