Comscore Tracker

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!

Cowok wajib tahu soal fashion juga

Jaket adalah salah satu produk fashion yang wajib dimiliki seseorang. Karena fungsinnya untuk menghangatkan badan, memiliki setidaknya satu potong jaket adalah keharusan. Namun untuk kamu para cowok yang peduli soal penampilan, bisa jadi satu jenis jaket saja tidak akan cukup.

Outer yang satu ini memang sangat penting untuk menunjang penampilan. Apalagi ketika kaos atau kemeja saja tak cukup membuat kamu memiliki tampilan yang sempurna. Nah, jenis jaket apa saja yang sebaiknya dimiliki para cowok untuk melengkapi penampilannya? Simak ulasannya di artikel ini!

1. Jaket parka

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!theidleman.com/

Para cowok penganut aliran mosh fashion tentu sudah tak asing dengan jenis jaket yang satu ini. Ya, parka atau dikenal juga dengan istilah anorak adalah jaket yang sejenis mantel yang umumnya menggunakan tudung atau hoodie. Parka biasanya memiliki cutting yang panjang sampai pada bagian paha. Konon, jaket ini pertama kali ditemukan di Kanada dan dipakai oleh penduduk suku Inuit yang memang menggunakannya sebagai penghangat tubuh. Di era modern, parka terbuat dari bahan nilon berlapis wol sehingga terasa hangat saat dikenakan.

2. Jaket windbreaker

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!pinterest.com/

Di Indonesia sendiri, istilah windbreaker jaket lebih populer dengan nama jaket parasut. Istilah parasut dipilih lantaran bahan yang digunakan untuk jaket ini memang umumnya kain sintetis atau kain parasut. Bahannya yang ringan tentu saja memberi kelebihan tersendiri.

Selain nyaman digunakan untuk menangkal hujan, jaket parasut juga akan lebih cepat kering jika terkena air. Jaket ini paling cocok dikenakan saat musim hujan, termasuk melindungi kamu dari cuaca dingin yang kadang menghambat aktivitas.

3. Jaket casual

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!dmarge.com/

Jenis jaket casual ini sebenarnya bisa bermacam-macam. Mulai dari jaket model sweater, varsity, hingga jenis jumper pun masuk dalam golongan jaket casual. Selain melindungi tubuh saat cuaca hujan dan suhu udara dingin, jaket jenis ini juga digunakan untuk menangkal panas.

Jaket casual juga sering dijadikan pilihan outfit sehari-hari karena dua fungsi yang dimilikinya. Yaitu tidak hanya menghangatkan badan atau menangkal panas, tetapi juga menambah kesempurnaan penampilan.

Baca Juga: 7 Ide Mix and Match Jaket Kulit Kece ala BTS, Super Manly! 

4. Jaket denim

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!pinterest.com/

Pada dasarnya, jaket denim dibuat serupa dengan kemeja. Meski memiliki potongan bagian pinggang yang lebih lurus dan pendek, jaket denim juga dilengkapi dengan kerah serta kancing di bagian dada dan ujung pergelangan tangan. Populer di kalangan buruh Amerika pada tahun 1800-an, jaket denim atau jaket jeans ternyata tetap bisa populer hingga saat ini. Bahkan, saat ini jaket denim sudah jadi outfit harian baik cowok maupun cewek. Kamu yang gemar mengenakan jaket sebaiknya punya satu potong jaket denim juga.

5. Jaket jenis suit

5 Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Dijamin Bikin Keren!modaconcaracter.blogspot.com/

Istilah jaket suit sebenarnya digunakan untuk menyebut jaket-jaket formal seperti jas dan blazer. Meski istilah suit sebenarnya lebih pas untuk menyebut setelan formal yang terdiri dari jas dan celana, kamu dapat juga mengenakan atasan dari suit ini saja. Jaket suit dapat dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari celana panjang kain hingga celana pendek sekalipun.

Jaket jenis ini umumnya terbuat dari bahan wol yang lembut namun juga sekaligus kaku. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu membuat jaket suit langsung pada penjahitnya.

Apakah dari semua jenis jaket di atas kamu sudah punya salah satunya? Jika belum, sebaiknya segera lengkapi koleksi fashion kamu, ya!

Baca Juga: Biat Makin Gagah, Ini 5 Tips Memilih Kacamata Hitam buat Cowok!

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya