Comscore Tracker

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!

#CowokBanget Biar tampil beda!

Gaya rambut sering diperhatikan oleh kebanyakan orang bak identitas tersendiri bagi setiap orang. Namun, tidak hanya gaya rambut, tapi poni juga harus diperhatikan untuk mendapatkan gaya yang cocok. Poni adalah bagian depan rambut yang dipotong sedemikian rupa untuk menunjukkan gaya tertentu.

Bila poni cenderung tidak cocok dengan wajah maka yang terjadi adalah tidak bagus dilihat. Potongan poni setiap tahun mengalami perubahan, jadi jangan sampai kamu ketinggalan zaman untuk memilih potongan poni.

Untuk tahun 2018 ini terdapat beberapa tren gaya poni yang dapat kamu ikuti ketika ingin memotong rambut. Apa saja sih gayanya?

1. Gaya klasik

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!Fashionbeans.com

Ketika dahi kamu cukup lebar maka salah satu caranya adalah menutupi dengan gaya potongan poni yang satu ini. Tidak terlalu panjang dan mengenai mata namun menutupi bagian dahi agar tidak terlihat terlalu lebar. Selain itu, potongan poni ini lebih rapi dan cocok untuk situasi apa pun yaitu formal maupun non-formal.

Bila kamu ingin menggunakan gaya ini maka jangan lupa untuk berkonsultasi dengan orang yang memotong ponimu ya!

2. Gaya bertekstur

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!Fashionbeans.com

Untuk yang satu ini juga cocok menutupi dahi, bila gaya klasik lebih cocok untuk orang berambut lurus maka poni satu ini cocok terhadap orang berambut agak keriting. Secara tidak langsung, bila kamu memiliki rambut agak keriting maka poni yang dihasilkan cukup bertekstur.

Meskipun mudah berantakan, tapi kamu harus menyarankan pada pemotong rambut untuk memperhatikan rambutmu yang keriting.

3. Gaya wavy

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!Fashionbeans.com

Untuk gaya rambut ini mungkin memperlihatkan sedikit dahi karena poni berbentuk wavy agak berbeda dengan yang bertekstur. Poni yang wavy tidak diturunkan secara keseluruhan ke dahi melainkan sedikit dengan mengikuti gaya wavy dari rambut.

Gaya ini menyebabkan terlihat agak messy namun tetap terlihat cocok bila rambutmu memang sedikit wavy atau bergelombang.

4. Gaya poni pendek

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!Menhairstylesware.com

Untuk kamu yang menginginkan gaya poni tidak menghalangi pandangan dan takut cepat panjang maka bisa mencoba jenis potongan satu ini. Poni yang pendek dengan dipotong jauh di atas alis akan mempersingkat waktu bila nanti poni kamu cepat memanjang.

Maka dari itu, kamu tidak perlu sering sering memotong poni agar tidak menutupi pandangan. Mungkin gaya satu ini cocok untukmu yang jenis rambutnya lurus atau agak wavy.

5. Gaya poni miring

Tampil Macho & Kekinian, 5 Rekomendasi Gaya Potongan Poni Untuk Cowok!Menhairstylesware.co

Bila gaya potongan poni satu ini cocok untuk kamu yang mengiginkan gaya formal atau terlihat rapi dan tidak berantakan. Gaya satu ini membuat kamu terlihat lebih rapi dengan poni sedikit miring, selain itu potongan satu ini mudah untuk diatur.

Nilai plusnya selain tidak terlihat berantakan adalah tanpa harus memotong rambut kamu sudah terlihat cocok untuk acara acara formal.

 

Sudah memutuskan mana style poni yang cocok untukmu?

Prila Sherly Photo Community Writer Prila Sherly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You