Comscore Tracker

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu Sendiri

#GantengCaraGue Dijamin kamu akan jadi pusat perhatian deh!

Siapa sih yang saat ini gak mau menjadi pusat perhatian orang. Apalagi di era media sosial seperti ini. Menjadi pusat perhatian orang bukan hanya akan membawamu jadi terkenal, tapi juga bisa mendatangkan banyak cuan. Tapi, terkenalnya tentu bukan karena sensasi, melainkan karena prestasi.

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi pusat perhatian asalkan punya dua kunci utamanya, yakni rasa percaya diri dan jadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri bisa dimulai dengan berani tampil tanpa mengikuti gaya orang lain. Maksudnya, kamu perlu tampil dengan style dan gayamu sendiri. Karena dengan begitu, kamu sudah memiliki diferensiasi dengan orang lain.

Mudahnya, kamu bisa mengikuti 5 langkah di bawah ini agar bisa tampil berani dengan gayamu sendiri.

1. Perbanyak referensi

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu SendiriUnsplash.com/Nqobile Vundla

Di era internet saat ini, mendapatkan banyak informasi sudah bukan hal sulit. Terutama soal mengolah gaya. Kamu bisa berselancar di mesin pencari Google, Instagram, YouTube, dan banyak lagi untuk mencari referensi. Referensi yang bisa kamu ambil bisa meliputi model rambut, cara berpakaian, dan banyak lagi.

Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer bahkan menyebut bahwa berdasarkan data Google, pada tahun lalu pencarian produk perawatan pria naik 3 kali lipat di Indonesia. Salah satunya adalah mencari produk gaya rambut.

Dan memang orang yang nyari hair style itu sudah naik sampai 3 kali. Jadi sebenernya banyak banget  ide-ide untuk men’s grooming semakin meningkat,” ucapnya di depan Community Writer IDN Times saat menjadi narasumber di acara AXE Men’s Grooming yang berlangsung di Chief Barbershop & Coffee, Kemang, Jakarta Selatan, awal Februari.

Jadi, memang gak ada salahnya untuk kamu memperbanyak referensi. Tapi, ingat, kamu jangan menjiplak gaya dari referensi yang kamu dapat, melaikan harus menggunakan prinsip ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Dengan begitu kamu akan bisa meramu gayamu sendiri.

2. Konsultasi dengan keluarga atau teman

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu SendiriUnsplash.com/Parker Gibbons

Untuk menghindari kegagalan dalam melakukan uji coba, kamu bisa konsultasikan lebih dulu ke adik atau kakak atau ke dua-tiga teman tentang gayamu. Kalau mereka sudah memberikan kesan bagus, maka kamu bisa lanjutkan menerapkan gayamu saat berkumpul bersama beberapa teman. Sampai akhirnya kamu bisa pastikan berani tampil di depan umum dengan gayamu sendiri.

3. Coba eksplorasi gayamu di momen tertentu

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu SendiriUnsplash.com/@heftiba

Kamu bisa memanfaatkan momen-momen tertentu untuk menunjukkan hasil eksplorasi gayamu sendiri. Misal, kamu bisa aplikasikan gayamu saat family gathering kantor, liburan bersama keluarga, atau saat ke acara pesta yang tidak terlalu formal.

Hindari menerapkan gayamu saat pertama kali mencoba ketika pergi berdua bersama pasangan atau saat menghadiri acara formal. Karena jika apa yang kamu lakukan gagal, maka bisa-bisa kamu akan membuat risih orang yang sedang bersamamu. Karena setiap orang bisa menatap aneh ke arahmu.

Baca Juga: Terungkap! Ini Rahasia Ganteng ala Jefri Nichol Tanpa Bikin Bokek

4. Jangan minder

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu SendiriUnsplash.com/Ben White

Yang paling penting adalah jangan minder. Kamu harus percaya diri saat akan tampil di muka umum dengan gayamu sendiri. Karena dengan rasa percaya diri, gayamu bisa lebih muda diterima oleh orang lain. Bahkan, bisa-bisa gayamu dapat ditiru orang lain juga.

Sayangnya, masih banyak kaum adam di Indonesia yang diliputi rasa kurang percaya diri. Raditya Beer pun tak menampik hal tersebut. Sebab AXE pernah melakukan survei di 5 kota yang berbeda untuk mengetahui seberapa percaya dirinya cowok untuk mengaku ganteng. Dan hasilnya, 3 dari 10 cowok di Indonesia gak merasa ganteng.

Gue udah 5 tahun di AXE dan gue selalu melihat kalau permasalahan utama cowok itu sebenernya percaya diri. Jadi, sebenernya mengakui diri ganteng itu juga berat. Kalau lo ngaca dan lo ngomong lo ganteng, itu kayak sebuah, sesuatu yang bikin lo agak geli,” ungkap pria berkacamata ini.

Padahal, menurut Radit, percaya diri itu penting. Karena rasa percaya diri yang tinggi itu bisa memberikan efek positif bagi kita. Kita pun akan lebih mudah bersosialisasi karena dapat diterima di banyak lingkungan.

5. Pakai produk AXE untuk memaksimalkan gaya kamu

Cowok Masuk! 5 Tips Tampil Berani dengan Gayamu SendiriDok. AXE x IDN Times

Selain dukungan dari dalam diri dan orang sekitar, agar eksplorasi gayamu dapat berhasil maka kamu juga perlu didukung oleh produk yang tepat. Artinya, produk yang dapat memaksimalkan gayamu.

Untuk itu, kamu bisa mempercayakan seluruh produk yang diluncurkan oleh AXE untuk mendukung gaya kamu. Pasalnya, hampir setiap produk yang kamu butuhkan disediakan AXE. Mulai dari minyak rambut yang khusus disediakan AXE untuk tampilan rambut kamu yang maksimal, seperti pomade, wax dan gel.

Kemudian ada juga body spray dengan banyak pilihan yang aromanya bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu seperti AXE Black yang wanginya kalem, atau Dark Temptation yang wanginya menggoda.

Atau kalau mau lebih maksimal lagi, kamu bisa pakai sabun mandi AXE Dark Temptation agar wangi tubuh kamu lebih terpancar. Jangan lupa, pakai sabun mukanya yang bisa menghilangkan minyak (Deep Clean Black Foam) atau yang bisa membasmi bakteri penyebab jerawat (Acne Protect Pure Foam) hanya dalam 3 hari.

Lengkap sudah langkah-langkah untuk kamu yang ingin tampil berani dengan gaya sendiri. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan dari sekarang!

Baca Juga: Lyfe Hacks: 4 Cara Ganteng Maksimal dengan Modal Uang Rp100 Ribuan

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You