Comscore Tracker

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!

Kamu wajib banget beli batik di sini

Semarang menjadi salah satu kota yang menyediakan beragam batik dengan banyak motif, model, hingga warna-warna yang menarik. Oleh karena itu, saat berkunjung ke sini, tak afdol rasanya jika tak membeli oleh-oleh yang berupa batik. 

Jika tertarik membeli batik, berikut ini beberapa rekomendasi tempat berbelanja batik yang bisa menjadi pilihanmu saat berlibur ke Semarang. Penasaran? Langsung simak ulasannya di bawah ini!

1. Kampung Batik Semarang

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!Kampung Batik Semarang (instagram.com/mgnlatu)

Rekomendasi pertama yang bisa kamu kunjungi untuk berburu batik adalah Kampung Batik Semarang. Tempat ini berada tak jauh dari Kota Lama dan Pasar Johar. Terdapat beragam batik dengan model dan warna yang bisa kamu pilih.

Selain itu, tak hanya baju batik saja yang bisa kamu beli. Kamu juga bisa membeli tas, rok, celana, hingga aksesori dengan corak batik. Selain berburu batik, kamu juga dapat sekaligus belajar membatik yang dipandu oleh orang yang profesional.

2. Batik Jayakarta

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!Batik Jayakarta (instagram.com/batikjayakartasemarang)

Batik Jayakarta menjadi rekomendasi selanjutnya yang tak kalah beragam dalam pilihan batiknya. Lokasinya terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No 172 Banyumanik Semarang.

Tempat ini menawarkan aneka jenis kain batik tulis berkualitas baik dari Jawa Tengah. Selain kain, kamu dapat pula berbelanja pakaian batik dengan model dan motif yang beragam. Toko ini dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB.

3. Batik Benang Raja

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!Batik Benang Raja (instagram.com/benangraja)

Batik Benang Raja Semarang terletak di Jalan M H Thamrin No. 69, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Tempat ini buka mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Terdapat banyak pilihan jenis dan motif batik yang menarik.

Tak hanya baju atau kemeja, tempat ini juga menjual kain batik meteran. Selain berbelanja kain batik, kamu dapat pula membeli berbagai makanan ringan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang terkasih.

Baca Juga: 5 Tempat Belanja Batik Yogyakarta Terbaik, Jadi Buruan Turis!

4. Batik Danar Hadi Semarang

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!Batik Danar Hadi Semarang (instagram.com/danarhadi_id)

Batik Danar Hadi Semarang menjadi salah satu tempat yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di Semarang. Tempat ini terletak di Jalan Gajahmada No.186, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Wisatawan dapat berbelanja batik mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Terdapat beragam pilihan jenis batik dengan desain yang eksklusif yang bakalan membuat kamu kalap ketika membeli. Selain baju batik, terdapat pula tas batik, kipas batik, dan dompet batik yang unik.

5. Batik Lesmono

5 Tempat Belanja Batik di Semarang, Banyak Pilihan Motif dan Model!Batik Lesmono (instagram.com/batik_lesmono)

Batik Lesmono terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.134, Cabean, Kecamatan Semarang Bar., Kota Semarang. Tempat ini buka mulai dari 07.00 hingga 21.00 WIB.

Terdapat beragam pilihan motif batik yang dapat kamu pilih. Kamu bisa memborong kain, baju batik, rok batik, hingga celana batik dengan motif dan harga yang beragam. Di tempat ini pun tersedia outer, daster, hingga baju anak-anak.

Itulah beberapa rekomendasi lokasi berbelanja batik di Semarang. Banyak pilihan yang bakalan membuat kamu tertarik. Jadi bingung, deh!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Belanja Batik di Kota Solo, Banyak Pilihan! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya