Comscore Tracker

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih Keren

#IDNTimesMen Baju koko hitam cocok untuk rayakan Lebaran!

Kebanyakan pria ingin tampil kece saat mengenakan baju koko. Apalagi, saat momen-momen penting seperti, beribadah, perayaan Hari Raya Idul Fitri, perayaan Hari Raya Idul Adha, membuat pria pengin banget memakai baju koko. Dari berbagai variasi warna baju koko, warna hitam cukup banyak digemari dan dipakai. Mengapa? Alasannya, baju koko hitam sangat mudah kamu padu padankan dengan berbagai outfit warna lainnya. 

Nah, jika kamu memiliki baju koko hitam atau berencana membelinya, berikut lima tips padu padan baju koko hitam agar penampilanmu lebih keren. Simak baik-baik artikel di bawah ini, ya. 

1. Gaya bertema all black bisa jadi pilihanmu

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih KerenUnsplash/Masjid Pogung Dalangan

Cara memakai baju koko hitam yang pertama adalah dengan memilih tema all black outfit. Kamu cukup memadukan baju koko hitam dengan berbagai fashion item lainnya yang berwarna hitam. Mulai dari bawahan seperti celana atau sarung, peci, hingga masker yang juga berwarna hitam.

Kamu bisa sedikit bermain-main warna dengan gradasi warna hitam pada outfit kamu. Misalnya, jika baju koko kamu berwarna hitam pekat, kamu bisa mengenakan bawahan berwarna hitam yang tidak lebih pekat dari baju kokomu. Selain itu, memberikan sedikit corak untuk bawahan yang kamu pakai, juga bisa jadi pilihanmu untuk tampil dengan gaya bertema all black saat memakai baju koko hitam. 

2. Padukan dengan celana kargo untuk tampilan yang lebih modern

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih KerenUnsplash.com/Miguel Carraça

Jika kamu tipe orang yang suka membawa beberapa barang saat pergi, kamu bisa memadukan baju koko hitam milikmu dengan celana kargo. Mengenakan celana kargo yang memiliki banyak kantung, bisa memudahkanmu untuk menyimpan barang-barang penting seperti, ponsel, dompet, hingga kunci kendaraan. 

Selain itu, cargo pants juga akan memberikan kesan modern saat kamu padukan dengan baju koko hitam lho, Bro. Warna cargo pants seperti olive, cokelat, hingga hitam paling cocok kamu padukan dengan baju koko hitam kamu, Bro!

Baca Juga: Imam Idaman, 10 Potret Artis saat Kenakan Baju Koko yang Alim Banget

3. Jangan ragu memilih baju koko hitam dengan sedikit tambahan variasi warna

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih KerenUnsplash/Fadkhera Official

Kalau kamu merasa baju koko berwarna hitam polos terlalu monoton, kamu bisa kok, memilih baju koko hitam yang memiliki warna lainnya. Misalnya, baju koko hitam yang memiliki gradasi warna navy atau biru. Warna navy atau biru ini bisa matching dan menyatu dengan warna hitam di baju koko kamu.

Lalu, agar tak tabrak warna, kamu lebih baik memadukan baju koko warna hitam dengan celana yang memiliki warna netral, seperti abu-abu. Mengombinasikan warna hitam yang ada di baju koko kamu dengan warna netral juga merupakan salah satu cara  memadupadankan baju koko hitam.

4. Kenakan aksesori moslem wear yang kekinian

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih KerenHouseofcuff.com

Kini banyak beredar aksesori untuk melengkapi baju koko agar gayamu tampak kekinian. Salah satunya adalah peci kupluk atau miki hat. Jenis topi ini layaknya peci yang sering dipakai bersama dengan baju koko. Namun, desainnya lebih modern dan bisa kamu kenakan sehari-hari. 

So, kamu bisa memadukan topi kupluk atau miki hat ini dengan baju koko hitam kamu, lho. Pilihlah miki hat warna netral, seperti hitam atau abu-abu, jika kamu gak ingin tampil terlalu mencolok. 

Tapi, jika ingin memberikan aksen cerah untuk penampilanmu, kamu bisa memadukan miki hat warna cerah, seperti merah, cokelat, atau hijau, bersama baju koko hitam. Dijamin penampilanmu saat memakai baju koko hitam jadi lebih fresh.   

5. Manfaatkan outer untuk melapisi baju koko hitam kamu, Bro!

5 Tips Padu Padan Baju Koko Hitam untuk Pria agar Tampil Lebih KerenUnsplash/Joanna Nix-Walkup

Saat udara sedang dingin, menambahkan outer bisa jadi pilihan agar tubuh menjadi hangat ketika memakai baju koko hitam. Jenis outer seperti, kardigan, sweater, dan jaket, cocok banget kamu pakai bersama baju koko hitam milikmu. 

Pilih bahan outer yang bikin kamu nyaman dan gak gerah saat memakai baju koko hitam yang biasanya berbahan tebal. Soal warna outer, kamu bisa memilih warna apa saja. Mulai dari hitam hingga warna terang, seperti putih bisa kamu pakai sebagai pilihan outer untuk baju koko hitam kamu, Bro.

Itulah 5 tips padu padan baju koko hitam untuk pria agar tampil lebih keren. Yuk, cobain cara-cara ini untuk baju koko hitam kamu, Bro!

Baca Juga: Aura Terpancar, 9 Pesona Arya Saloka Pakai Baju Koko  

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya