Comscore Tracker

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin Keren

#IDNTimesMen Kini bisa tampil fashionable dengan sorban

Sorban atau yang biasa disebut surban, merupakan kain panjang berbentuk bulat yang biasanya menutupi sebagian atas kepala. Sorban selama ini kerap dipakai oleh orang-orang yang tinggal di semenanjung Arab. Namun, ternyata kamu juga bisa mengkreasikan sorban untuk kebutuhan fashion kamu agar makin stylish lho, Bro. 

Selain di kepala, ternyata sorban juga bisa kamu pakai di leher atau dada, sehingga membuat penampilanmu makin keren. Bagaimana cara memakainya? Berikut 5 cara memakai sorban untuk cowok agar tampil makin keren.

1. Memakai sorban di kepala

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin KerenPexels/Calbert Warner

Kamu bisa memakai sorban di kepala. Ada jenis sorban yang bisa langsung kamu pakai di kepala tanpa harus kesulitan menata dan membuat simpulnya. Namun, kamu juga bisa membuat simpulnya sendiri dengan lembaran kain sorban yang kamu miliki.

Caranya, kenakan terlebih dahulu dalaman sorban yang biasanya berwarna putih. Ambil satu ujung dalaman sorban. Lalu, letakkan di dahi sambil tahan menggunakan jari. Putar dalaman itu mengelilingi kepala. Jika ada kain yang menyembul ke atas, kamu bisa menimpanya dengan lilitan kain yang kamu putarkan ke depan kepala tadi. Kemudian, kunci ujung dalaman sorban dengan menyelipkan ke bagian lipatan di belakang kepala.

Setelah dalaman sorban terpasang dengan baik, kini saatnya untuk memasang sorban di kepala kamu. Mulai memasangnya dengan melingkarkan kain ke bagian belakang kepala dan lilitkan ke depan. Gigit salah satu ujung sorban untuk menahannya agar mudah diatur. Miringkan sedikit ke atas, lalu lilitkan dengan cara menyilang menuju ke tengah alis sampai menutup telinga.

Lakukan lilitan kedua di atas lilitan pertama dengan agak sedikit ke bawah. Saat melilitkan itu, kamu harus tetap mempertahankan arah lilitan sorban agak miring ke atas.

Lakukan terus menerus dengan melapisi sorban sambil arahkan sedikit ke bawah dari lilitan yang sebelumnya, hingga sorban terlihat berundak-undak. Sisipkan bagian ujung sorban di belakang lilitan agar tidak lepas.

2. Mengenakan sorban sebagai masker tambahan

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin KerenPexels/Tomas Anunziata

Mengenakan masker sudah menjadi hal yang wajib untuk menjaga dari penyebaran virus. Kamu juga bisa melapisi masker dengan sorban di atas masker yang sudah kamu kenakan, Bro.

Kamu bisa melilitkan sorban di kepala. Sisakan sedikit bagian yang panjang untuk menutupi hidung dan mulutmu. Lalu, ikatkan ke belakang agar tidak mudah lepas.

Selain itu, sorban juga bisa dilipat menjadi segitiga dan dipakai sebagai masker tambahan. Caranya, dengan mengikatkan kedua bagian ujungnya ke belakang kepala.

Baca Juga: Sowan ke Rumah Ma'ruf Amin, Imam Nahrawi Pamer Sorban 

3. Memakai sorban di leher

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin KerenPexels/Jack Sparrow

Tak perlu repot membuat lilitan seperti memakai sorban di kepala. Saat kamu mengenakannya di leher, cukup kalungkan sorban yang kamu miliki. Jika terlalu panjang, kamu bisa menarik satu ujung sorbannya ke belakang leher hingga panjang sorban dirasa cukup pendek.

Kamu juga bisa membuat simpul kecil dengan memasukkan ujung sorban ke dalam bagian depan lilitan agar terlihat lebih stylish, Bro.

4. Menjadikan sorban sebagai syal 

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin KerenPexels/Designecologist

Kamu juga bisa menjadikan kain sorban sebagai syal saat udara mulai dingin. Lilitkan di leher dan buat beberapa simpul di bagian depan leher.

Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat simpul terlebih dahulu di salah satu bagian ujung sorban. Setelah itu, baru kenakan sorban tersebut di leher layaknya memakai syal, Bro.

5. Memakai sorban sebagai pelengkap outer

5 Cara Memakai Sorban untuk Cowok agar Penampilan Makin KerenPexels/Andrea Piacquadio

Kamu juga bisa mengenakan sorban sebagai pelengkap outer ketika udara di luar rumah sangat dingin. Caranya, cukup kalungkan sorban dan sesuaikan panjangnya dengan melingkarkan kainnya ke belakang leher. Pastikan ada bagian yang cukup panjang untuk menutupi dada kamu. Lalu, kamu bisa sedikit membuka resleting dari outer yang kamu kenakan untuk menunjukkan sorban kamu, sehingga lebih stylish.

Itulah 5 cara memakai sorban untuk cowok agar tampil makin keren. Yuk, dicoba Bro!

Baca Juga: Sidang Kabinet Perdana, Ma'ruf Kembali Pakai Sarung dan Sorban

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya