Comscore Tracker

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin Keren

#IDNTimesMen Topi kupluk bisa bikin hangat sekaligus keren

Topi kupluk atau yang biasa disebut beanie hat merupakan salah satu item fashipn yang bisa jadi andalanmu untuk memaksimalkan gaya berpakaianmu. Namun, jika tidak tepat memakainya, bisa bikin beanie hat tampak kurang keren saat kamu pakai, Bro. 

Topi untuk melindungi kepala hingga telinga dari cuaca dingin ini juga sudah mulai digunakan sebagai pelengkap fashion meski udara tidak terlalu dingin. Nah, agar kamu dapat mengenakan topi kupluk dengan keren, kamu bisa ikuti 5 cara memakai topi kupluk ini, Bro!

1. Pahami berbagai model topi kupluk yang cocok untukmu

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin KerenPexels/Philip Boakye

Topi kupluk memiliki berbagai model bentuk yang bisa kamu pakai. Pilihlah model maupun bentuk topi kupluk yang sesuai dengan kegemaranmu dan kenyamananmu saat memakainya.

Ada topi kupluk yang memiliki lipatan di bagian bawahnya, sehingga bisa membuat hangat telingamu. Lalu, model topi kupluk yang pendek dan tidak akan menutupi telinga kamu.

Ada juga topi kupluk yang longgar hingga telinga dengan bentuk lingkar kepala lebih longgar dari topi kupluk biasa. Selain itu, beberapa topi kupluk memiliki model pom pom di ujungnya. Bahkan, topi kupluk ada yang bentuknya panjang, sehingga ketika kamu pakai terdapat sisa ujung topi yang cukup panjang menjuntai ke bawah.

Kamu bisa memilih topi kupluk dengan menyesuaikan kebutuhanmu. Apakah kamu butuh topi kupluk yang bisa membuat hangat kepalamu? Atau topi kupluk yang dapat menunjang penampilanmu? 

2. Tentukan bahan topi kupluk yang membuat kamu nyaman

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin KerenPexels/Elle Hughes

Selain model, kamu juga perlu memilih bahan topi kupluk yang ingin kamu pakai. Bahan topi kupluk yang baik terbuat dari wol. Bahan ini mampu membuatmu hangat dan tahan terhadap lembap, namun tidak membuat kepala kamu gerah.

Selain wol, topi kupluk juga ada yang terbuat dari bahan katun lembut. Topi kupluk berbahan ini mampu menyerap kelembapan dan tidak membuatmu merasa gerah.

Sedangkan topi kupluk dari bahan serat sintetis, tidak mudah kusut saat kamu pakai. Akan tetapi, topi ini tak senyaman saat memakai topi kupluk berbahan wol dan katun. 

Baca Juga: 10 Inspirasi Mix and Match Topi ala Artis Cowok Indonesia, Stylish!

3. Sebagai awalan, pilih topi kupluk dengan warna yang netral

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin KerenPixabay/Free-Photos

Jika kamu baru pertama kali mengenakan topi kupluk untuk melengkapi gaya berpakaianmu, sebaiknya pilih warna-warna netral. Warna hitam, putih, abu-abu, dan navy bisa menjadi warna pilihanmu, Bro.

Warna-warna netral ini akan lebih mudah kamu padukan dengan berbagai warna outift yag kamu pakai, Bro. Jika sudah terbiasa mengenakan topi kupluk, kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh warna-warna lain yang cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit yang kamu miliki.

4. Ada beberapa variasi cara untuk memakai topi kupluk di kepala

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin KerenUnsplash/WillSpirit SBLN

Lalu, kamu perlu menyesuaikan bagaimana topi kupluk akan kamu pakai di kapala. Topi kupuk ini adalah salah satu item fashion yang simpel, tapi memiliki berbagai cara pemakaian. 

Cara pertama, adalah cara yang paling umum digunakan. Kamu dapat mengenakan topi kupluk di kepala hingga menutupi daun telingamu dengan bagian depannya tepat berada di atas alis.

Cara kedua ini cocok untuk kamu yang memiliki topi kupluk agak panjang. Kamu bisa mengenakannya dengan menutupi telinga. Namun, lipatlah bagian ujung bawah topi kupluk dengan tetap masih menutupi telinga.

Cara ketiga adalah dengan memakainya di ujung kepala tanpa menutupi dahi dan telingamu. Cara ini bisa diterapkan jika kamu memiliki topi kupluk yang pendek. 

Sedangkan cara lain memakai topi kupluk adalah dengan memakainya di bagian belakang kepala, sambil membiarkan beberapa helai rambut depan menjuntai ke luar topi. Cara ini dipopulerkan oleh mantan pesepakbola David Beckham, lho.

5. Padu padankan topi kupluk dengan berbagai fashion kamu

Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin KerenPexels/Luis Quintero

Terakhir, sesuaikan topi kupluk dengan outfit yang biasa kamu pakai. Topi kupluk dapat kamu pakai bersama streetwear kasual dengan celana jeans, jaket bomber, dan boots.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan topi kupluk dengan outfit bergaya athleisure. Untuk gaya athleisure biasanya mengenakan chino pants atau jogger pants, jaket crew neck berbahan katun fleece, dan sneakers.

Topi kupluk juga bisa kamu padukan dengan outfit smart casual. Padukan dengan celana bahan dan sweater turtleneck di lapisan luar dari kemejamu, sehingga menciptakan kesan smart casual. 

Itulah 5 cara memakai topi kupluk agar penampilanmu makin keren. Kamu sudah punya koleksi topi kupluk belum nih, Bro?

Baca Juga: 9 Ide Unik Pakai Topi untuk OOTD Kece Ala Selebgram Dara Arafah

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya