Comscore Tracker

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!

Gak perlu beli kaus baru!

Kaus polos jadi sebuah fashion item yang sering dimiliki oleh cowok. Kaus polos sangat mudah dipakai namun cenderung kurang stylish dan terkesan membosankan. Namun jangan khawatir, kamu bisa upgrade penampilanmu meski masih memakai kaus polos lho. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini ya, bro!

1. Gaya klasik ala aktor tahun 50-an

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Berbagai sumber

Kamu mungkin pernah mendengar aktor pria legendaris bernama Marlon Brando atau James Dean? Style dua orang aktor lawas itu seolah menjadi patokan pria untuk bergaya dengan kaus polos putih. Bisa jadi karena zaman dulu film masih hitam putih, sehingga kaus polos warna putih jadi terlihat mencolok di layar televisi.

Untuk bergaya klasik ala aktor tahun 50-an, kamu bisa memadukan kaus putih polos dengan jeans klasik berwarna biru gelap tanpa fading maupun distressing. Biarkan penampilan kamu clean saat bergaya seperti ini.

Agar semakin klasik, pakai boots cokelat dan lakukan cuffing di ujung jeans kamu untuk lebih menonjolkan boots-mu.

Ingat, lakukan cuffing maksimal dua kali lipatan saja, ya agar tidak terlihat menumpuk terlalu besar. Jika jeans kamu masih kepanjangan, bawa ke penjahit untuk memotongnya, ya bro.

2. All black untuk kesan badan yang lebih tinggi

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Lookbook.nu

Jika tergolong cowok dengan badan yang tidak terlalu tinggi, kamu bisa memanfaatkan gaya ini. Dengan memakai kaus hitam dan celana hitam akan memberikan kesan badan kamu lebih tinggi lho. Kamu juga bisa memaksimalkan efek ini dengan memakai kaus v-neck polos warna hitam. 

Sedangkan untuk sepatunya, kamu bisa menggunakan sneaker hitam bersol putih atau sneaker all white untuk menampilkan kesan monokrom.

Baca Juga: Bukan Penampilan, 7 Hal Ini yang Bikin Kamu Terlihat Keren, Bro! 

3. Tambahkan blazer atau atasan jas untuk tampil sedikit formal

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Instagram.com/awxinc

Memakai jas atau blazer memang terkesan sangat formal apalagi di Indonesia. Namun kamu bisa membuat jas atau blazer kamu jadi jauh lebih kasual dengan memakainya di atas kaus polos lho.

Selain kaus polos biasa kamu juga bisa memadukannya dengan kaus polo yang minim logo.

Jangan lupa pakai jeans juga agar kesannya jauh lebih kasual. Jika kamu ingin agak lebih rapi, ganti jeans dengan chinos!

4. Jaket kulit tak pernah salah membuatmu tampil macho

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Youraverageguystyle.com

Jaket kulit memang mahal, namun bisa menjadi investasi kamu di bidang fashion lho, karena akan membuatmu tampil keren dan bisa awet bertahun-tahun.

Agar stylish, pastikan jaket kulit kamu berukuran pas di badan. Coba turunkan satu size dari jaket yang biasa kamu pakai. Jika kamu masih bisa meresleting jaketnya dan terasa jaket seperti memeluk diri kamu, maka itu ukuran yang cocok untuk kamu.

Padukan jaket kulit dengan kaus polos baik warna putih, hitam, maupun abu-abu yang akan cocok kamu pakai. Sedangkan celana, tetap pakai jeans akan membuat penampilan kamu semakin macho, bro!

5. Tampil cool dengan kemeja sebagai outer kausmu

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Instagram.com/iamgalla

Bingung cari outer sebagai pelengkap kaus polos kamu? Kamu hanya perlu mencari kemeja dan menjadikannya sebagai outer lho. Pilih yang bahannya tidak terlalu tebal dan yang tidak terlalu formal agar kamu tetap bisa tampil kasual dan keren padahal hanya memadukan kemeja dengan kaus polos.

Jika kamu punya kaus polos yang sudah kurang bagus, misalnya warnanya pudar, terkena noda yang susah hilang atau menguning, menggunakan outer kemeja juga bisa menjadi solusi untuk menutupnya karena kemeja tidak terlalu panas dibandingkan jaket sehingga kamu gak perlu melepasnya dan ketidaksempurnaan di kausmu jadi tertutup.

6. Padukan dengan celana pendek di udara yang panas

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Instagram.com/chrismehan

Negara tropis seperti Indonesia memang paling sering membuat warganya kepanasan. Kamu tetap bisa tampil adem dan stylish lho. Padukan kaus polos berbahan katun yang adem dengan celana pendek.

Kamu bisa memilh chinos pendek agar tetap santai dan rapi daripada celana pendek yang biasa digunakan untuk olahraga.

Agar penampilan kamu menarik meski hanya dengan celana pendek, kuncinya adalah ukuran yang pas saat kamu pakai. 

Standar ukuran yang pas celana pendek untuk kamu adalah panjangnya yang berada di atas lutut dan dengan potongan slim untuk kaki kamu persis seperti pada gambar, ya bro.

Jangan lupa padukan dengan sneaker kesayanganmu agar makin stylish!

7. Jaket denim dan kaus memang keren dipakai saat santai

Punya Banyak Kaus Polos, Begini 7 Cara Mudah Upgrade Penampilanmu Bro!Instagram.com/raretrio

Perpaduan kaus polos dengan jaket denim membuat penampilan kamu kasual dan tetap keren. Padukan kaus polos dan celana yang warnanya berbeda dengan jaket denim kamu agar penampilan kamu lebih maksimal.

Jika celana kamu jeans, pastikan warna jaket dengan celana kamu berbeda jauh, ya. Misalnya jaket denim warna biru muda bisa kamu padukan dengan jeans biru tua atau hitam.

Mudah banget bukan, untuk upgrade penampilan kaus polos kamu? Kini kamu gak perlu beli kaus baru untuk bisa tampil makin keren, cukup buka lemari kamu dan padukan dengan kombinasi ini, ya!

Baca Juga: Bro, Ini 5 Akun Instagram Inspirasi Style Pria yang Wajib Kamu Follow

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya