Comscore Tracker

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil Modis

Karena tampil keren bisa untuk semuanya

Untuk tampil kece dan modis, cowok gak harus berbadan six pack maupun kurus. Bagi kamu yang memiliki badan curvy pun sangat bisa tampil keren, lho.

Nah, kali ini IDN Times telah merangkum tips-tips fashion khusus untuk kamu yang memiliki tubuh curvy lho, Bro. Jadi kamu gak perlu ragu lagi untuk tampil keren di setiap kesempatan. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini. 

1. Tetap perhatikan fit pakaian

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil ModisInstagram.com/djkhaled

Memiliki badan curvy bukan berarti kamu bisa asal memilih ukuran pakaian, Bro. Ini karena, ada istilah fashion yang mengatakan fit is king, juga berlaku untuk cowok dengan tubuh curvy.

Cowok dengan tubuh curvy kebanyakan mengenakan pakaian yang terlalu longgar untuk menutupi tubuhnya. Padahal, pakaian yang terlalu longgar, bisa membuat perhatian orang terfokus pada tubuh berisi kamu lho, Bro.

Jadi, kamu sebaiknya tetap memperhatikan ukuran pakaian yang kamu beli agar fit di badan. Tidak kebesaran dan tidak kekecilan saat kamu pakai.

Akan tetapi, jika kamu kesulitan mencari pakaian yang benar-benar fit, kamu bisa membeli pakaian yang longgar. Lalu, kamu bisa membawanya ke penjahit untuk membuat ukurannya pas di badan kamu, Bro.

2. Gunakan pakaian yang simpel

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil ModisInstagram.com/j_corden

Cowok dengan tubuh curvy sudah menarik perhatian saat kamu bersama dengan orang banyak. Sehingga kamu perlu mempersimpel penampilan, agar kehadiran kamu tidak menarik perhatian terlalu berlebihan.

Kenakan pakaian dengan pola seminimal mungkin. Kamu bisa memakai kaus atau kemeja dengan warna yang solid, atau kemeja dengan garis-garis tipis. 

Namun, jika kamu ingin memakai pakaian bermotif ramai untuk mendapat perhatian yang lebih, maka boleh-boleh saja kamu lakukan kok, Bro.

Baca Juga: 8 Inspirasi Model Gaun Bridesmaids untuk Pemilik Tubuh Berisi

3. Kenakan pakaian yang ringan dan manfaatkan ilusi pada pakaian

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil ModisUnsplash/AllGo - An App For Plus Size People

Pakaian yang berat dan tebal akan semakin membuat penampilan kamu makin curvy, Bro. Selain itu, pakaian dengan bahan yang tebal juga bisa membuat tubuh kamu panas, sehingga menimbulkan keringat berlebih. Jadi, ada baiknya untuk menjaga pakaianmu tetap ringan dan nyaman saat dipakai ya, Bro.

Selain itu, mengenakan kaus V-neck atau memasukkan kemeja ke dalam celana bisa kamu lakukan. Hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan ilusi tubuh kamu agar terlihat lebih ramping lho, Bro.

Kamu juga bisa memadukan warna dengan memilih warna gelap untuk bagian-bagian yang gak ingin kamu tonjolkan. Seperti, pakaian dengan warna hitam untuk bagian-bagian yang menurut kamu terlalu berisi, misalnya perut atau paha.

Coba padukan dengan warna yang cerah pada bagian tubuh kamu yang aman, misalnya dada. Tujuannya, agar pandangan orang teralihkan ke bagian tubuh yang kamu anggap lebih baik.

4. Topi bisa menjadi aksesori terbaik kamu

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil ModisInstagram.com/johnbradleywest

Salah satu pelengkap outfit untuk cowok bertubuh curvy yang paling mudah dipakai adalah topi. Jenis topi seperti, snapback atau trucker, bisa membuat kamu lebih stylish. Selain itu, topi juga dapat meninggalkan kesan jika cowok berisi itu susah tampil stylish. Karena malas memakai berbagai aksesori pendukung pakaian.

5. Jika ingin mengenakan aksesori berupa perhiasan, pilih yang ukurannya besar

5 Tips Fashion untuk Cowok yang Punya Tubuh Curvy agar Tampil ModisInstagram.com/saykoji

Agar penampilan lebih stylish, kamu juga memerlukan aksesori berupa perhiasan seperti, gelang, jam tangan, atau kalung, bukan? Nah, bagi cowok bertubuh curvy, proporsi antara aksesori yang digunakan dengan ukuran tubuh juga tetap harus kamu perhatikan. 

Usahakan untuk memilih aksesori yang memiliki proporsi ideal sesuai ukuran tubuh kamu. Jika badan kamu semakin curvy, maka semakin besar pula ukuran aksesori yang perlu kamu pakai. 

Mudah banget bukan, berpenampilan menarik meski kamu memiliki badan berisi, Bro? Yuk terapkan tips-tips ini, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Outfit untuk Cowok Tubuh Berisi, Biar Lebih Macho

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya