Comscore Tracker

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai Keseharian

Baju koko juga keren untuk jadi daily outfit, bro!

Baju koko memiliki ciri khas kerahnya yang pendek dan naik ke atas. Kerah seperti ini biasa disebut band collar atau mandarin collar. Menariknya, baju dengan kerah seperti ini sedang menjadi tren di luar negeri untuk dipadukan dengan busana kasual lainnya.

Kamu gak perlu repot-repot untuk membeli baju dengan mandarin collar untuk bergaya up to date, karena kamu juga bisa memanfaatkan baju koko untuk tampil kasual. Hal yang terpenting adalah pastikan baju koko kamu motifnya polos sehingga lebih cocok saat dipadukan dengan busana kasual dan dipakai saat bersantai sehari-hari.

Biar kamu gak bingung seperti apa padu padannya, kamu bisa cek inspirasi padu padan baju koko untuk busana kasual yang cocok dipakai sehari-hari di bawah ini. Simak sampai selesai!

1. Denim membuat baju koko kamu jadi sangat kasual

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai KeseharianIlustrasi padu padan baju koko dengan jeans (asos.com)

Bahan denim seperti jaket dan jeans merupakan salah satu fashion item yang sangat kasual. Sehingga kamu bisa banget memadukannya dengan baju koko untuk dipakai sehari-hari.

Kamu bisa memadukan baju koko dengan skinny jeans, lalu padukan dengan sneakers polos. Jangan lupa lipat sedikit ujung jeans kamu agar semakin terlihat kasual.

Kamu juga bisa menambahkan jaket denim untuk bergaya denim on denim dengan baju koko di dalamnya. Terlihat menarik dan unik banget deh, bro!

2. Baju koko oversized bikin penampilan kamu makin kekinian

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai KeseharianIlustrasi baju koko oversized (lyst.com)

Punya baju koko tapi kegedean? Kamu gak harus menunggu badan kamu membesar untuk memakainya, karena kamu bisa menggunakan baju koko tersebut untuk bergaya oversized lho, bro. Gaya ini memang tengah booming di kalangan hypebeast, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengikuti gaya hypebeast yang kekinian.

Memadukannya dengan celana slim fit membuat seluruh fokus orang yang melihat akan tertuju pada baju koko oversized kamu. Kamu juga bisa padukan dengan boots atau sneakers kesayangan untuk mempermanis penampilan.

3. Padukan dengan celana pendek juga kece

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai KeseharianIlustrasi baju koko dengan celana pendek (farfetch.com)

Celana pendek memang nyaman dipakai sehari-hari sebagai busana kasual. Gak ada salahnya untuk memadukan baju koko polos kamu dengan celana pendek seperti chino short pants atau bahkan celana pendek kolor.

Pastikan baju koko kamu polos, lalu padukan dengan celana pendek berwarna netral dengan kontras warna yang terlihat dengan baju koko kamu. Lepaskan beberapa kancing baju di bagian atas untuk penampilan yang semakin kasual.

Kamu juga bisa memakai sandal sebagai pelengkap penampilan ekstra kasual kamu. Padu padan ini cocok banget saat kamu sedang berlibur menikmati alam, bro. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Merek Celana Sirwal dengan Desain Gak Monoton

4. Dijadikan outer bikin baju koko terlihat seperti pelengkap pakaian gaul kamu

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai KeseharianIlustrasi baju koko untuk outer (hijup.com)

Outer juga bisa bikin penampilan santai kamu semakin gaul. Kamu bisa memanfaatkan baju koko sebagai outer untuk pelengkap pakaian santai kamu. Pilih baju koko yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran standar kamu, agar bisa mengakomodasi inner yang kamu pakai dan tidak membuat kamu kegerahan.

Pilih baju koko yang memiliki warna netral untuk outer agar kamu lebih leluasa bermain warna dan motif pada inner yang kamu pakai. Dijamin keren banget, deh!

5. Padukan dengan celana bahan, cocok untuk kerja dengan gaya smart casual

5 Ide Padu Padan Baju Koko untuk Gaya Kasual, Cocok Dipakai KeseharianIlustrasi baju koko dengan celana formal (asos.com)

Pekerjaan yang membutuhkan kemeja bisa kamu jadikan sebuah momen untuk memadukan baju koko. Pilih baju koko yang slim fit agar terkesan lebih smart casual saat dipadukan dengan celana bahan.

Pilih perpaduan warna gelap seperti baju koko navy dengan celana hitam atau abu-abu. Lalu padukan dengan sepatu kulit warna cokelat. Maka baju koko kamu kini bisa dipakai ke kantor dengan gaya rapi tapi tetap santai.

Menarik bukan, memadukan baju koko dengan beragam outfit kasual? Tunggu apa lagi buat cobain padu padan baju koko ini, bro!

Baca Juga: 9 Inspirasi Baju Muslim ala Artis Pria, Bisa Buat Daily Outfit

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya