Comscore Tracker

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana Casual

Nggak cuma buat ngantor, Bro!

Menjadi pria yang stylish harus mampu mengembangkan penampilannya agar tidak terkesan monoton, salah satu caranya kamu bisa mencoba untuk memadukan sepatu yang lebih formal ke dalam pakaian yang casual.

Dress shoes adalah sepatu yang lebih cocok digunakan dalam situasi yang formal. Namun ternyata sepatu-sepatu ini juga dapat dipadupadankan dengan item fashion casual untuk menciptakan kesan stylish lho.

Buat kamu yang pengen tau bagaimana cara padu padan dress shoes dengan busana casual? Yuk, simak artikelnya!

1. Chukka boots, jeans dan sweater untuk penampilan yang hangat

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana CasualInstagram.com/rowanrow

Chukka boots adalah sepatu boots yang memiliki tinggi hanya di sekitar ankle  kaki dan hanya memiliki dua sampai tiga pasang lubang tali sepatu. Sepatu ini akan terkesan formal jika terbuat dari bahan kulit dan sol kulit, apalagi dengan warna hitam atau cokelat tua.

Namun kamu ternyata tetap bisa memadukannya dengan item fashion casual yaitu dengan celana jeans warna biru gelap dan sweater warna navy untuk memberikan kesan hangat. 

Sedangkan dalamannya, kamu tetap bisa menggunakan kemeja formal agar bisa menimbulkan kesan smart casual dalam keseluruhan penampilanmu. Jangan lupa kenakan jam tangan kulit yang sewarna dengan sepatu kamu agar lebih matching.

2. Jangan ragu padukan tassel loafers hitam dengan busana casual

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana CasualInstagram.com/blakescott

Hitam adalah warna sepatu yang sangat formal, namun ternyata warna yang kaku ini tetap bisa kamu padu padankan dengan busana casual yang ringan dan santai lho. Tipsnya adalah kamu bisa menggunakan dress shoes yang memiliki tingkat casual tinggi seperti tassel loafers.

Sepatu ini adalah loafers yang memiliki hiasan berupa rumbai di bagian badan sepatunya, sehingga kesan casual akan lebih terasa dibandingkan dengan loafers polos biasa.

Untuk padu padannya, kamu bisa padukan tassel loafers warna hitam dengan blue jeans berpotongan slim agar tubuhmu terlihat lebih tinggi. Jangan ragu juga untuk keluar dari busana basic dengan menggunakan sweater bergambar untuk menambah kesan casual.

Kamu juga bisa menambahkan akesori casual seperti jam dengan strap kulit berwarna navy hingga kacamata dengan frame berpola tortoise shell.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Sepatu Air Jordan Buat Cowok

3. Derby shoes hitam dengan jaket kulit? Tentu bisa!

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana CasualLookbook.nu

Gaya bad boy dengan jaket kulit ternyata cukup digemari anak muda. Kesan 'selengean' dan cuek ini juga mampu dipadukan dengan dress shoes hitam yang formal lho.

Derby shoes, sepatu yang berdesain simple dengan open laces ini cocok kamu pilih untuk memadukan gaya formal dengan busana casual yang cuek ala bad boy.

Kamu bisa padukan derby shoes dengan celana ripped jeans hitam berpotongan slim dengan lipatan celana yang cukup ektrem agar sepatu tanpa kaos kaki kamu lebih menonjol. Untuk atasannya, berikan kesan bad boy dengan jaket kulit ala geng motor yang akan senada dengan derby shoes kulit kamu.

Sebagai aksesorinya, kamu bisa menambah topi, kacamata dan jam tangan stainless steel warna gold agar tidak monoton.

4. Gucci loafers dengan kaos Polo warna 'gonjreng'

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana CasualInstagram.com/blakescott

Loafers dengan strap berbahan brass ini pertama kali diperkenalkan oleh brand fashion Gucci. Saking populernya hingga orang-orang menyebut model sepatu ini sebagai Gucci loafers meskipun mereknya sudah bukan Gucci.

Masyarakat Indonesia biasanya lebih suka menggunakan sepatu model loafers  ini sebagai busana formal untuk ke kantor, namun kamu bisa lho padukan Gucci loafers ini dengan busana yang casual banget yaitu dengan celana bermotif dan kaos berwarna 'gonjreng'.

Jangan takut menabrakan warna semua outfit-mu seperti warna ungu untuk atasanmu. Kamu bisa pilih kaos Polo lengan panjang yang unik dan tambahkan kesan casual dengan membiarkan kerah kaos Polo-mu berdiri agar tidak terlalu rapi. Tambahkan juga aksesori seperti gelang di samping aksesori umum seperti jam tangan.

5. Berani padukan double monkstrap shoes dengan kaos kaki warna-warni trendy

Trendy, Ini 5 Inspirasi Mix & Match Dress Shoes dengan Busana CasualInstagram.com/societysocks

Double monkstrap adalah dress shoes yang sangat stylish, sepatu ini bisa menonjolkan kesan formal dan casual sekaligus. Sepatu dengan strap untuk mengganti tali ini akan semakin terlihat casual jika kamu memadukannya dengan kaos kaki berwarna-warni lho.

Tren kaos kaki warna-warni ini sempat booming sebagai salah satu fashion yang menarik untuk pria. Kamu bisa memadukannya celana chinos yang dilipat dua hingga tiga kali agar kaos kakimu dapat dengan mudah terlihat.

Nah, itulah lima tips mix and match dress shoes dengan busana casual agar penampilanmu sebagai seorang pria semakin trendy

Baca Juga: 5 Brand Lokal Sepatu Kulit yang Ampuh Bikin Tampilanmu Makin Berkelas

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You