Comscore Tracker

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu Pantofel

Kini pantofelmu bisa dipakai tak hanya untuk acara formal

Sepatu pantofel banyak dimiliki cowok. Namun, terkadang sepatu tersebut jarang kamu pakai karena biasanya hanya untuk acara formal saja. Hal ini membuat sepatu pantofel jadi tergeletak begitu saja karena jarang dipakai.

Nah, agar kamu bisa lebih sering memakai sepatu pantofelmu, kali ini IDN Times berikan 5 tips padu padan outfit untuk mengenakan sepatu pantofel. Catat ya, Bro.

1. Padukan dengan jas formal

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu PantofelInstagram.com/blakescott

Salah satu outfit yang paling cocok untuk dipadukan dengan sepatu pantofel tentu saja pakaian formal. Salah satunya adalah setelan jas.

Ketika memakai setelan jas kamu bisa memadukannya dengan sepatu pantofel. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah perpaduan warna sepatu dengan warna setelan jas kamu.

Sepatu pantofel berwarna hitam akan lebih cocok dengan setelan jas berwarna hitam, navy, dan abu-abu. Sedangkan sepatu pantofel berwarna cokelat akan cocok dengan setelan jas berwarna navy dan abu-abu.

2. Padukan dengan chino pants

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu PantofelInstagram.com/blakescott

Siapa bilang sepatu pantofel hanya akan cocok dipadukan dengan pakaian formal? Kamu juga bisa lho, memadukan sepatu pantofel dengan chino pants yang kesannya kasual banget.

Pilih sepatu pantofel yang tidak terkesan terlalu formal seperti model loafer shoes. Lalu, padukan dengan chino pants aneka warna. Selain itu, kamu juga bisa membuat penampilanmu lebih rapi dengan memakai atasan kemeja kasual.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Sepatu Pantofel Biar Awet dan Tampak Seperti Baru

3. Padukan dengan celana jeans

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu PantofelInstagram.com/aaronmarino

Sepatu pantofel juga cocok lho, jika dipadukan dengan celana jeans yang kesannya memang santai banget.

Tipsnya, pilihlah sepatu pantofel berwarna cokelat agar tidak terlalu kaku. Lalu, tinggal padukan dengan washed jeans maupun raw jeans kesayangan kamu. Untuk atasannya, padukan dengan kaus maupun sweatshirt. So, sepatu pantofelmu bakalan bisa dipakai buat menongkrong bersama teman-teman, lho.

4. Padukan dengan kemeja batik

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu PantofelInstagram.com/thereal_rezkyadhitya

Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih akrab dengan batik dibandingkan setelan jas saat menghadiri acara penting. Sepatu pantofel juga gak kalah kece kok, saat kamu kenakan bersama kemeja batik.

Pilih pantofel berwarna cokelat untuk kesan yang lebih santai dan warna hitam untuk kesan yang lebih serius maupun formal. Padukan dengan celana kain yang cocok dengan warna sepatunya.

Jadi saat menghadiri acara penting lebih baik kamu memakai batik dengan sepatu pantofelmu saja daripada sneakers ya, Bro.

5. Padukan dengan kaus kaki yang mencolok

Catat Bro, Ini 5 Tips Padu Padan Outfit Pakai Sepatu PantofelInstagram.com/monsieur_berlin_shop

Bingung mau memadukan dengan outfit apa lagi saat memakai pantofel? Kamu juga bisa bermain detail dengan memakai kaus kaki, lho. Pilih kaus kaki dengan warna-warna yang mencolok untuk dipadukan dengan sepatu pantofelmu.

Tips agar kaus kaki kamu terlihat, pastikan panjang celana kamu benar-benar fit, ya! Panjang celana yang fit adalah tepat jatuh di tengah mata kaki saat kamu sedang dalam posisi berdiri, Bro. Jangan ragu untuk membawa ke penjahit jika celana kamu kepanjangan ya, Bro!

Itulah 5 tips padu padan outfit pakai sepatu pantofel yang bakal bikin penampilanmu kece abis. Selamat mencoba, Bro.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Sepatu Pantofel Sesuai Kepribadianmu, Simak Bro!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya