Comscore Tracker

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!

Jangan sampai malah bikin perempuan menjauh

Salah satu hal yang sering diperhatikan seorang perempuan terhadap pria adalah penampilannya. Meski gaya berpakaian tak melulu jadi yang utama dinilai oleh seorang perempuan, namun perempuan bisa cukup sensitif dengan apa yang dipakai oleh pria. Apalagi jika si perempuan juga suka memerhatikan penampilannya sendiri.

Terkadang pria sering susah menebak apa yang diinginkan seorang perempuan terhadap pakaian yang dipakai pria. Para perempuan tak jarang sering sungkan untuk memberitahu langsung kepada pria pakaian apa yang mereka kurang suka saat dipakai.

Nah, agar kamu gak terlanjur salah memakai pakaian saat bersama seorang perempuan, apalagi perempuan tersebut merupakan kekasih atau gebetan, kamu perlu tahu apa saja pakaian pria yang kurang disukai perempuan di bawah ini, Bro!

1. Kaus v-neck yang terlalu dalam

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi kaus v-neck (unsplash/Mediamodifier)

Memakai kaus v-neck tidak salah kok, Bro. Kaus ini sangat membantu untuk memberikan kesan slim dan siluet badan lebih tinggi bagi seorang pria. Namun yang harus dihindari adalah kedalaman kerah model v-neck-nya.

Kerah v-neck yang terlalu dalam bisa membuat perempuan ilfeel, lho. Apalagi sampai mengekpos bulu dada seorang pria, bisa membuat perempuan geli melihatnya. Jadi pastikan kaus v-neck yang kamu pakai tidak terlalu dalam. Patokannya jangan sampai belahan dada kamu terlihat, Bro.

2. Pakaian terlalu ketat

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi pakaian terlalu ketat (unsplash/Kevin Keith)

Baik pria yang memiliki tubuh atletis maupun yang tidak, sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu ketat. Perempuan akan kurang suka lekuk tubuh pria terlalu terekspos di hadapan umum karena pakaian yang terlalu ketat. Sehingga ada baiknya kamu memastikan pakaian yang dipakai, baik kaus maupun kemeja, terasa fit di badan.

Kamu bisa menilai apakah pakaian tersebut terlalu sempit atau tidak dengan merasakannya. Saat memakai pakaian yang terlalu sempit kamu akan merasa susah bergerak, dan kain pakaian terlalu menempel di kulit. Lalu untuk kemeja, kamu juga bisa memerhatikan kancingnya. Jika muncul kerutan di area kancing, maka kemeja yang kamu pakai artinya kekecilan, Bro!

3. Kaus dengan gambar terlalu banyak dan kekanakan

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi kaus dengan terlalu banyak gambar (pexels/Francesco Paggiaro)

Ingat, saat ini kamu sudah beranjak dewasa dan menjadi seorang pria. Saatnya untuk mulai meninggalkan kaus dengan gambar terlalu banyak, apalagi dengan gambar karakter kartun kesukaan kamu di masa kecil. Kaus polos bisa menjadi sahabat kamu karena cenderung tidak terlalu membuat perempuan memerhatikan, sehingga lebih aman kamu pakai saat bersama perempuan.

Jika ingin memberi variasi terhadap kaus yang kamu pakai agar tidak bosan, kamu masih bisa memakai kaus dengan gambar namun pilih yang simpel atau minim dengan gambar yang sesuai dengan usia kamu saat ini. Kaus band juga tidak masalah untuk kamu pakai. Asal sesuai dengan tempat dan acara yang kamu kunjungi bersama perempuan ya, Bro.

4. Celana pendek yang terlalu pendek 

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi celana terlalu pendek (unsplash/Ben Tofan)

Memakai celana pendek seperti short chino pants dalam kondisi kasual bersama pasangan atau gebetan tidak masalah. Namun, kamu harus memastikan ukurannya pas saat kamu pakai. Hindari celana pendek yang terlalu ketat dan terlalu pendek sehingga terlihat seperti celana renang atau celana petarung MMA, Bro!

Celana pendek yang kamu pakai setidaknya memiliki jarak dari atas lutut sekitar 2,5 cm sampai ke ujung bawah celana. Serta memiliki selisih di bagian paha sekitar dua hingga tiga jari tangan, dan pastikan kamu masih nyaman bergerak. Cara lain untuk memastikan celana kamu tidak terlalu pendek dan ketat adalah dengan menyaku ponsel. Kamu bisa pastikan langkah kaki kamu tidak tertahan ponsel akibat celana yang terlalu ketat.

Baca Juga: 7 Tips Fashion untuk Pria Bertubuh Kurus, Hindari Pakaian Ketat!

5. Jas yang terlalu kebesaran

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi jas pria (unsplash/Robert Gomez)

Memakai jas apalagi di acara formal memang terlihat menawan. Namun yang harus kamu pastikan adalah fit-nya di tubuh kamu. Perempuan akan kurang suka melihat kamu memakai jas yang terlalu kebesaran. Daripada memaksakan memakai jas dengan ukuran yang terlalu besar, lebih baik kamu menggunakan kemeja yang lebih fit di badan kamu saat bersama dengan perempuan.

Jas perlu dibuat khusus menyesuaikan badan penggunanya, baik atasan maupun bawahannya. Sehingga, jika kamu berniat memakai jas dalam sebuah acara, ada baiknya untuk membuat custom jas sesuai ukuran kamu sendiri atau membeli jas jadi dan membawa ke penjahit untuk disesuaikan dengan ukuran badan kamu. Bawahan jas pun begitu, jangan segan untuk membawa celana jas ke penjahit dan memotongnya tepat di tengah mata kaki jika terlalu panjang ya, Bro.

6. Sepatu yang terlalu kotor

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi sepatu kotor (unsplash/Phil Shaw)

Sepatu yang sudah nyaman banget biasanya akan sering dipakai pria kemana pun dia pergi. Saking nyamannya, sepatu beater ini jadi jarang dicuci. Percaya atau tidak, perempuan sering melihat sepatu pria sebagai patokan apakah penampilannya menarik atau tidak. Jika sepatu kamu kotor, bisa dipastikan perempuan akan kurang suka dengan penampilan kamu.

Tak masalah jika sepatu yang kamu pakai bukan model terbaru maupun bukan sepatu yang harganya mahal, yang terpenting adalah sepatu kamu bersih saat dipakai pergi bersama perempuan. Jika kamu tidak sempat mencucinya, kamu bisa menghilangkan debu dan kotoran dengan sikat sepatu dan mengelap bagian kotor yang terlalu terlihat dengan tisu basah.

7. Low rise jeans

7 Pakaian Pria yang Kurang Disukai Perempuan, Hindari Bro!Ilustrasi jeans pria (pexels/Mstudio)

Gaya low rise jeans ini memang menarik dan sedang hype. Dipopulerkan oleh Justin Bieber, gaya memakai jeans, maupun celana lainnya, yang sedikit kebesaran dan sedikit melorot sehingga boxer atau celana dalam kamu terlihat ini sebaiknya tidak kamu pakai saat bersama perempuan.

Perempuan tidak ingin kamu memamerkan celana dalam atau boxer kamu di hadapan umum dengan gaya low rise jeans. Perempuan lebih suka kamu menggenakan celana dengan benar dan rapi. Jadi, tinggalkan dulu gaya ini saat sedang bersama perempuan.

Nah, semoga kamu tidak membuat perempuan jadi ilfeel jika sudah tahu pakaian seperti apa saja yang harus dihindari. Selamat mencoba, Bro!

Baca Juga: 7 Istilah Pakaian yang Kini Sudah Terdaftar dalam KBBI, Update Segera!

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya