Comscore Tracker

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!

#IDNTimesMen Tips pilih size, bahan dan juga motifnya ya!

Sebagai umat muslim, memiliki baju muslim sudah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Banyak momen dimana para umat muslim dapat menggunakan baju muslimnya. Seperti di bulan Ramadan, Idulfitri, hingga saat beribadah.

Ada berbagai baju muslim dengan ukuran bermacam-macam yang cocok dipakai. Namun biasanya bagi pria dengan badan berisi, memilih baju muslim yang cocok menjadi sebuah masalah tersendiri agar penampilan di momen penting umat muslim tak terlewatkan dengan penampilan yang lebih menarik.

Bagi kamu pria dengan tubuh berisi, gak perlu bingung lagi memilih baju muslim. IDN Times berikan 5 tips memilih busana muslim untuk pria berisi. Yuk, simak di bawah ini, Bro!

1. Jangan asal "besar", tapi pilih ukuran pas di badan namun tetap mempertahankan potongannya

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!Babe Cabelita (Instagram.com/babecabiita)

Pria dengan badan berisi juga tetap perlu memerhatikan ukuran baju muslim yang dipakai. Artinya tidak asal besar dan muat saja untuk tetap tampil memukau saat menggunakan baju muslim. Tips memilih busana muslim untuk pria berisi yang pertama adalah tetap memertahankan potongan baju yang benar-benar pas di badan. 

Baju muslim yang ukurannya terlalu besar di badan akan membuat badan kamu seolah-olah termakan oleh pakaian yang justru membuat penampilan kamu semakin berisi. Sedangkan jika baju muslim yang dipakai terlalu kecil, dapat terlalu berlebihan mengekspos lekukan di tubuh kamu.

Selain ukurannya pas di badan, kamu juga perlu memerhatikan kenyamanan saat bergerak. Jangan sampai terlalu pas di badan tapi membuat kamu kurang nyaman bergerak, Bro. Cari baju muslim dengan ukuran setepat mungkin tanpa menghalangi kenyamanan dalam bergerak.

2. Manfaatkan aksesori yang cocok dengan baju muslim

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!Beddu Tohar (Instagram.com/beddu17)

Agar menyamarkan badan yang berisi, tips memilih busana muslim untuk pria berisi yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aksesori yang bisa digunakan saat tampil dengan baju muslim.

Beberapa aksesori yang bisa dipilih di antaranya seperti sajadah, peci, serban, hingga aksesori umum yang masih cocok dipakai dengan baju muslim seperti tas atau jam tangan yang agak mencolok.

Aksesori ini akan membantu mengalihkan perhatian orang dari bentuk tubuh berisi kamu, sehingga orang akan fokus ke aksesori yang kamu bawa atau gunakan, Bro.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sarung yang Bagus dan Nyaman Buat Ibadah, Catat Bro!

3. Perhatikan bahan pakaian yang kamu pakai, pilih bahan yang gak bikin kamu gerah

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!Abdel Achrian (Instagram.com/abdelachrian)

Salah satu yang membuat pria dengan badan berisi kurang nyaman adalah masalah gerah saat menggunakan baju muslim. Tips memilih busana muslim untuk pria berisi selanjutnya adalah menentukan bahan baju muslim yang cocok kamu pakai dan gak bikin gerah.

Salah satu bahan yang paling nyaman dan sejuk digunakan adalah katun. Bahan ini mudah menyerap keringat dan memiliki pori-pori kecil sebagai tempat udara mudah mengalir sehingga gak bikin gerah saat dipakai.

Kamu bisa cek di bagian label pakaian bahan apa yang digunakan di baju muslim yang sedang ingin kamu beli. Semakin tinggi kandungan bahan katun yang terkandung maka semakin terhindar dari gerah saat memakainya.

4. Pilih model yang tak lekang oleh waktu

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!Instagram.com/fadiljaidi

Memilih model baju muslim yang tak lekang oleh waktu menjadi tips memilih busana muslim untuk pria berisi selanjutnya. Busana muslim yang tak lekang oleh waktu memiliki model yang lebih polos dan simpel dengan warna-warna basic yang tak terlalu mencolok.

Baju muslim dengan model tak lekang oleh waktu ini cocok digunakan untuk pria badan berisi karena akan menyamarkan bentuk tubuh sekaligus orang tak akan terlalu fokus ke baju muslim yang kamu pakai lho, Bro.

5. Pilih busana muslim dengan motif yang simpel dan tidak terlalu besar

5 Tips Memilih Busana Muslim untuk Pria Berisi, Cobain Bro!Nassar (Instagram.com/kingnassar88)

Bila kamu ingin memakai baju muslim yang memiliki corak atau motif, tips memilih busana muslim untuk pria berisi yang terakhir adalah dengan memilih corak atau motif yang tidak terlalu besar.

Motif yang terlalu besar akan membentuk siluet tubuh yang makin berisi, sehingga motif kecil sebagai pemanis di baju muslim yang kamu pakai akan membuat penampilan lebih segar tanpa membuat badan terlihat semakin berisi.

Mulai sekarang kamu gak lagi bingung memilih baju muslim. Dengan tips-tips simpel di atas, bisa banyak membantu dan memberikanmu referensi saat akan mengenakan baju muslim yang lebih kece dan pastinya nyaman!

Baca Juga: 9 Inspirasi Baju Linen Pria yang Cocok Dipakai Saat Hari Raya

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya