Comscore Tracker

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!

Penampilan makin catchy

Banyak cowok masa kini yang tertarik memiliki rambut dengan gaya long crew cut. Sekilas rambut dengan gaya ini sedikit mirip dengan yang sering dimiliki mereka dari kalangan militer.

Memberi kesan tegas, cocok sekali untuk cowok dengan usia muda dan dewasa. Jika kamu ingin memiliki gaya rambut dengan jenis tersebut, berikut tips yang bisa dicoba. Simak pembahasannnya sampai selesai! 

1. Biarkan panjang bagian rambut atas kepala

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!ilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Salah satu yang membedakan gaya rambut long crew cut dengan rambut gaya militer ada pada bagian atas kepala. Biarkan rambut pada bagian atas tersebut panjang sebelum nantinya dipangkas mengikuti gaya long crew cut ini.  

Nantinya, pada bagian atas sedikit panjang dengan bagian bawah memutar ke samping terlihat tipis nan rapi. Cocok nih untuk cowok berjiwa muda yang ingin selalu tampil keren.

2. Bagian samping bawah kepala potong rambut tips dan rapi

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!ilustrasi pria (pexels.com/midia)

Tidak hanya terlihat keren, namun potongan rambut long crew cut bisa membuat nyaman dan tidak panas saat beraktivitas. Pada bagian bawah kepala rambut sebaiknya dipotong tipis untuk kemudian dirapikan dengan benar.

Bagian yang tipis tersebut jika tidak dipotong dengan rapi akan memberi kesan kurang bagus jika dilihat. Sebaiknya memang pada bagian ini harus benar-benar diperhatikan.

3. Sering menggunakan pomade untuk menunjang penampilan

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!ilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Tips selanjutnya supaya rambut dengan gaya long crew cut kamu semakin keren adalah dengan rutin menggunakan pomade sebelum beraktivitas. Hal ini akan membuat rambut yang sedikit panjang di bagian atas bisa selalu tertata dengan rapi.

Terlebih, jika memang kamu mempunyai tipe rambut sedikit bergelombang atau bahkan kering. Kesan tertata rapi bisa dengan mudah kamu dapatkan dengan penggunaan pomade tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Wax Sesuai dengan Gaya Rambut Pria

4. Sempurnakan dengan dagu tanpa jenggot atau jenggot tipis

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!ilustrasi pria (pexels.com/losmuertoscrew)

Memiliki gaya rambut long crew cut akan terlihat semakin keren ketika kamu mempunyai jenggot tipis atau bahkan bisa kamu hilangkan dengan bersih. Biasanya, cowok akan terlihat lebih muda dan segar dengan kombinasi penampilan seperti tersebut.

Rutin mencukur jenggot juga tidak hanya membuat penampilan keren, namun juga mencegah timbulnya masalah kulit di sekitar jenggot seperti adanya jerawat dan lainnya. Kalau kamu tim yang suka dengan jenggot tipis atau tidak punya jenggot ketika memadukan dengan gaya rambut long crew cut tersebut?

5. Bersihkan atau miliki cambang yang cenderung tipis

5 Tips Tampil Keren dengan Gaya Rambut Long Crew Cut, Patut Dicoba!ilustrasi mencukur jenggot (pexels.com/nickdemou)

Cambang atau sering dikenal adanya rambut sekitar pipi ini juga perlu sedikit sentuhan supaya semakin membuat keren penampilan kamu. Untuk gaya rambut long crew cut ini, sebaiknya kamu bisa mencukurnya secara tipis atau bahkan menghilangkannya dengan bersih.

Sama halnya dengan jenggot, dengan mencukur cambang muka akan terlihat lebih segar. Pastinya dengan penampilan keren kamu nanti akan membuat kamu tampil percaya diri bukan, Bro?

Jika kamu tertarik untuk memiliki model rambut long crew cut, tidak ada salahnya juga menerapkan beberapa tips seperti tersebut di atas nih, Bro. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Ide Gaya Rambut Faux Hawk untuk Pria, Dijamin Keren!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya