Comscore Tracker

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat Vital

Hindari menggunakan celana dalam yang sudah tipis

Tampil menarik secara visual sejatinya hanya bisa dinilai lewat pakaian yang terlihat di luar. Meski begitu, bukan berarti penggunaan celana dalam bisa diabaikan begitu saja.

Ada beragam pilihan celana dalam pria yang bisa kamu jumpai, misalnya brief, boxers, dan trunks. Selain meningkatkan level kepercayaan diri, mengenakan celana dalam juga mempengaruhi kelancaran aktivitas. Pastinya bikin kesal saat mengenakan celana dalam terlalu sempit atau terlalu longgar hingga perlu ditarik sepanjang hari.

Walau terkesan sepele, jenis celana dalam yang kamu kenakan berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kesuburan pria. Perawatannya pun tidak boleh dilakukan secara asal.

Rutin mengganti celana dalam dan menjaganya tetap bersih aja belum cukup. Kamu tetap perlu memperhatikan material dan kualitasnya. Agar tidak salah membeli, cek lima cara memilih celana dalam pria yang penting diketahui berikut ini.        

Baca Juga: 7 Tanda Pria Bahagia dengan Pasangannya, Apa Kamu Termasuk?

1. Tentukan ukuran celana dalam

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat VitalCara memilih celana dalam pria dengan mentukan ukuran (canva.com)

Cara memilih celana dalam pria yang tepat terbilang gampang-gampang susah sebab tidak bisa dicoba. Karenanya, kamu perlu mengetahui ukuran tubuhmu, khususnya pada area pinggul dan paha.

Untuk menjamin kenyamanan, perhatikan bahan karet celana dalam yang digunakan. Desain yang terlalu ketat berpotensi menghambat kelancaran sirkulasi udara dan menyebabkan organ vital mudah berkeringat. Tak cuma itu, bekas pemakaian dan kemerahan yang muncul di setiap pemakaian celana dalam menandakan waktu untuk menggantinya.

2. Sesuaikan bentuk tubuh

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat VitalCara memilih celana dalam pria dengan menyesuaikan bentuk tubuh (pexels.com/thomas-nguka-46791184)

Selain menentukan ukuran celana dalam yang sesuai, penting untuk menyesuaikan celana dalam dengan bentuk tubuh. Cara memilih celana dalam ini mempengaruhi pergerakanmu dalam beraktivitas.

Bila kamu memiliki paha yang besar, sebaiknya kamu mengenakan model brief supaya bebas bergerak dan terhindar dari gesekan. Model trunks memberikan kenyamanan optimal untuk kamu kamu yang memiliki tubuh mungil dengan pinggul lebar.

Jenis boxer-brief cocok untuk segala tipe tubuh pria. Sementara celana boxer dirancang untuk pria bertubuh bugar, berotot, dan memiliki pinggang besar.

Baca Juga: 9 Cara Mencuci Celana Hitam Pria, Manual Hasilnya Lebih Oke! 

3. Pilih material yang tepat

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat VitalCara memilih celana dalam pria dengan memilih material yang tepat (canva.com)

Seperti pakaian pada umumnya, material yang digunakan mempengaruhi kenyamanan, kualitas, dan ketahanan celana dalam. Cara memilih celana dalam ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Celana dalam dirancang menggunakan beragam material, dengan katun sebagai yang terpopuler. Bahan ini banyak dipilih karena memudahkan kulit bernafas, cepat menyerap keringat, dan mencegah iritasi kulit.

Bila kamu aktif bergerak sepanjang hari, spandex bisa menjadi pilihan yang tepat sebab menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih optimal.

4. Kenali fungsinya

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat VitalCara memilih celana dalam pria dengan mengenali fungsinya (canva.com)

Setiap celana dalam hadir dengan fungsinya masing-masing. Mengenali fungsi jenis celana dalam memudahkanmu dalam menentukan pilihan yang tepat.

Berkat bahannya yang ringan dan tipis, celana dalam berjenis boxer dan trunks menawarkan sirkulasi udara yang lancar. Tak hanya itu, celana trunks didesain untuk melindungi area organ vital secara keseluruhan.

Memiliki desain konvensional, celana brief didukung dengan ikat pinggang elastis dalam beragam bentuk. Celana dalam ini menyediakan dukungan dan perlindungan penuh layaknya celana pendek. Untuk perlindungan ekstra saat berolahraga, kamu membutuhkan celana dalam boxer-brief.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Celana Pendek untuk Pria, Bikin Makin Keren!

5. Perhatikan waktu penggunaan

5 Cara Memilih Celana Dalam Pria demi Jaga Kesehatan Alat VitalCara memilih celana dalam pria dengan memperhatikan waktu penggunaan (canva.com)

Tidak semua jenis celana dalam dapat dikenakan di waktu sama. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikannya waktu penggunaannya. Cara memilih celana dalam pria ini bisa kamu terapkan berdasarkan rutinitas maupun acara tertentu.

Celana boxers dan trunks mengutamakan kenyaman saat tidur maupun berjalan-jalan sekitar rumah. Meski begitu, jenis celana dalam ini tidak cocok untuk dipakai berolahraga.

Bila kamu hendak kencan bareng si dia, sebaiknya mempertimbangkan untuk mengenakan celana dalam brief. Untuk perlindungan ekstra saat menjalani sesi latihan olahraga intensitas tinggi, celana boxer-brief adalah pilihan yang tepat.

Itulah lima cara memilih celana dalam pria yang penting diketahui. Dengan memilih celana dalam yang tepat, kesehatan alat vital lebih terjaga.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Celana Jeans Pria yang Tepat dan Mudah, Cek Bro!

Topic:

  • Bella Manoban
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya