Comscore Tracker

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!

Jangan asal pilih #IDNTimesMen

Topi merupakan salah satu fashion item yang cukup banyak digemari oleh pria. Selain dapat melindungi wajah dari sinar matahari, topi juga mampu membuat penampilan terlihat keren. Tapi tahukah kamu jika bentuk wajah ternyata memengaruhi jenis topi yang dipakai? Jika salah pilih topi, maka wajah akan terlihat tidak simetris dan terkesan kurang cocok.

Biar gak salah pilih, yuk simak lima tips memilih topi pria berdasarkan bentuk wajah berikut ini. Dijamin penampilan kamu makin keren. Simak ulasannya sampai habis ya, Bro!

1. Bentuk wajah bulat

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!Ilustrasi topi fedora (hatshopping.co.uk)

Tips untuk pemilik wajah bulat, sebaiknya jangan pilih yang memiliki bentuk yang sama seperti bentuk wajah seperti topi bowler. Hal itu akan menambah kesan bulat pada wajahmu.

Gunakan topi dengan jenis fedora karena akan membuat wajahmu terlihat lebih tegas dan gagah. Penampilan akan tambah kece maksimal. Bisa dipakai untuk keseharian, bisa juga untuk acara semi-formal.

2. Bentuk wajah diamond

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!Ilustrasi bucket hat (menshealth.com)

Ciri khas dari bentuk wajah ini adalah dagu yang lancip dan dahi sempit. Jenis bucket atau topi pancing akan sangat cocok dengan bentuk wajah diamond. Topi tersebut akan membuat dahi terlihat simetris dan menonjolkan dagu yang lancip.

Kamu juga bisa memakai topi seniman atau flat cap untuk membuat penampilan terlihat maskulin. Jenis topi bisa dipadukan dengan outfit kasual.

3. Bentuk wajah persegi

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!Ilustrasi boater hat (lockhatters.com)

Topi dengan pinggiran bulat ataupun datar akan sangat cocok dikenakan oleh pemilik wajah persegi panjang. Contohnya seperti topi panama, boater, floppy, hingga bowler. Gak hanya itu, jenis baseball cap juga akan cocok karena memberi kesan sporty dan dinamis.

Kamu tinggal pilih salah satunya, sesuaikan dengan outfit yang kamu pakai. Jangan sampai salah kostum.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Pakai Topi Baret ala Idol KPop Cowok, Modis dan Stylish!

4. Bentuk wajah oval

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!Ilustrasi bowler hat (thehatoutlet.com)

Hampir semua jenis topi akan terlihat cocok ketika digunakan oleh para pemilik bentuk wajah oval. Namun, jenis topi seperti bowler hat sangat direkomendasikan untuk dikenakan.

Selain itu, beanie hat juga bisa kamu pilih dan jangan mengenakan topi yang memiliki desain terlalu besar karena akan membuat bentuk wajah tenggelam. Jangan lupa diperhatikan saat mau memilih, ya!

5. Bentuk wajah hati

5 Cara Memilih Topi Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah, Catat!Ilustrasi cloche hat (constrologix.com)

Kalau kamu memiliki wajah dengan bentuk hati, sebaiknya jangan gunakan topi yang bisa membuat dagu terlihat makin tajam dan panjang. Jenis topi yang tepat bagi pemilik wajah berbentuk hati adalah cloche hat. Topi tersebut akan membantu untuk menyamarkan dahi yang lebar serta bentuk dagu yang panjang dan cukup meruncing.

Itulah lima tips atau cara memilih topi bagi pria yang sesuai dengan bentuk wajah. Pastikan kamu mencobanya dulu sebelum membeli. Jangan sampai salah pilih topi ya!

Baca Juga: Bro, Inilah 5 Cara Memakai Topi Kupluk agar Penampilanmu Makin Keren

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya