Comscore Tracker

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!

Bisa bikin gayamu tampak kekinian

Celana menggantung gak pernah ketinggalan zaman, bahkan sedang tren saat ini. Kamu gak perlu beli celana baru untuk memberi efek menggantung pada celana jeans. Kamu hanya perlu belajar menggulung celana yang tepat agar tampilan kamu lebih santai. Gulungan yang paling mudah dibuat adalah pin roll alias gulungan lancip. 

Jika kamu ingin membuat pin roll pada celana jeans, coba deh simak lima tips di bawah ini. Baca sampai habis!

1. Kenapa harus menggulung celana jeans?

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!Pin roll pada celana (unsplash.com/Bryan Papazov)

Menggulung celana jeans ternyata membawa manfaat, lho. Kamu akan memiliki kebebasan bergerak terutama saat memakai sneakers atau sepatu lari. Celana yang ketat di bagian pergelangan akan membuatmu sedikit sulit bergerak.

Dengan gulungan yang membuka area pergelangan, sepatu kamu lebih bebas bergerak. Selain itu, kamu akan menambah siluet tinggi karena membuka area pergelangan kaki. 

2. Langkah pertama, tarik ujung celana kamu

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!Pin roll pada celana (unsplash.com/Manki Kim)

Kamu bisa membuat pin roll pada celana jeans untuk membuatnya tampak makin keren. Caranya gak sulit, kok. Kamu bisa memulai dengan menarik ujung celana ke luar. Tarik kencang-kencang dan buat lipatan.

Lalu, lipat ke belakang hingga jahitan celana berada di bagian depan menghadap ke luar. Ketika kamu membuat lipatan pertama pastikan rapih agar lebih mudah untuk melajutkan lipatan nantinya. 

3. Buat lipatan kecil

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!Ilustrasi penggunaan celana jeans (unsplash.com/Andrew Neel)

Lipatan yang kamu buat akan semakin membesar setelah lipatan kesekian nantinya. Oleh karena itu, mulailah dari lipatan yang kecil terlebih dahulu. Pastikan lebar lipatan sama di seluruh sisi lingkarnya.

Setelah itu, tarik kuat dan pastikan lipatan juga kencang agar bisa menahan lipatan selanjutnya. Lanjutkan kembali caranya untuk melipat sisi celana satunya agar kamu siap keluar rumah dengan pin roll sempurna.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Celana Jeans Pria Sesuai Bentuk Tubuh, Catat!

4. Ulangi lipatan hingga tinggi yang diinginkan

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!Pin roll pada celana (unsplash.com/Fachry Zella Devandra)

Kamu bisa membuat dua hingga tiga lipatan untuk membuat pin roll. Pastikan masing-masing lipatan tidak terlalu besar dan terlipat kuat. Jika terlalu besar, area kaki kamu malah akan terlihat gemuk.

Oleh karena itu, pastikan setiap lipatan rapih sebelum kamu melanjutkan ke lipatan selanjutnya. Gak ada salahnya untuk menekan-nekan setiap sisi lingkaran dan memastikan semuanya rapat.

5. Perlihatkan pergelangan kaki agar terlihat lebih tinggi

5 Tips Membuat Pin Roll untuk Celana Jeans Pria, Mudah Banget!Pin roll pada celana (unsplash.com/JULIAN ALEXANDER)

Pastikan pergelangan kamu terlihat saat membentuk pin roll. Dengan melakukannya kamu akan mendapatkan siluet jenjang. Selain terlihat lebih kekinian, kamu juga akan terlihat lebih tinggi. Namun, pastikan lipatan tidak terlalu tinggi. Lipatan yang terlalu tinggi malah bisa membuat tubuh kamu tampak lebih kecil.

Itulah lima tips membuat pin roll pada celana jeans yang mudah untuk kamu lakukan. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 5 Alasan Pria Harus Punya Celana Jeans, Bisa Jadi Item Andalan!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya