Comscore Tracker

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya Busana

Dijamin matching dengan pakaianmu, Bro! #IDNTimesMen

Sepatu merupakan salah satu fashion item yang penting untuk diperhatikan. Biasanya, sepatu dijadikan sebagai pelengkap penampilan agar terlihat makin keren. Oleh karena itu, kamu gak bisa asal memilih warna sepatu. Jika asal-asalan, maka bisa saja penampilan jadi gagal keren.

Supaya sepatu tampak matching dengan pakaian yang kamu kenakan, coba deh perhatikan lima tips berikut ini. Penasaran? Baca sampai habis!

1. Gunakan sepatu berwarna netral saat mengenakan celana denim

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya BusanaIlustrasi sepatu suede (unsplash.com/m)

Kalau kamu gemar mengenakan celana denim untuk menemani aktivitas sehari-harimu, maka gunakan sepatu berwarna netral. Kamu dapat memilih hitam, cokelat atau burgundy sebagai warna sepatu yang akan melengkapi gaya kece kamu.

Gunakan sneakers dan loafer untuk memberi kesan kasual pada penampilan. Sementara itu, boat shoes cocok digunakan untuk gaya semi formal.

2. Sepatu warna putih bakal bikin gaya kasual makin keren

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya BusanaIlustrasi sepatu kanvas (unsplash.com/Patrick Hodskins)

Bukan sebuah rahasia jika putih merupakan warna yang netral dan cocok dipadukan dengan apa saja. Pada gaya kasual, sepatu dengan warna putih cenderung aman digunakan. Hanya saja, sepatu putih mudah kotor saat dikenakan.

Buat penggemar busana monokrom, sepatu putih bisa jadi pilihan alas kaki yang tepat. Kamu bisa memadukannya dengan kemeja putih dan celana hitam.

3. Pilih sepatu warna sepadan dengan celana yang kamu kenakan

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya BusanaIlustrasi sepatu sneakers (unsplash.com/Emre Karataş)

Jika dibandingkan denim, celana panjang jogger atau chino lebih leluasa untuk dipadukan dengan berbagai macam warna sepatu yang akan digunakan. Kamu bisa coba one style color untuk memaksimalkan penampilan.

Misalnya, kamu menggunakan baju dan celana dominasi warna merah, maka sepatu yang kamu gunakan akan tampak lebih matching jika mengenakan yang senada. Mudah, bukan?

Baca Juga: 5 Cara Cepat Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Bahan Sederhana

4. Untuk gaya formal bakal cocok jika mengenakan sepatu berwarna netral

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya BusanaIlustrasi sepatu pantofel (unsplash.com/Clem Onojeghuo)

Gaya berpakaian formal memang memiliki keterbatasan dalam pemilihan warna yang tepat. Pastikan warna sepatu yang akan kamu kenakan lebih gelap dibandingkan warna setelan formal.

Tapi, kamu bisa saja memakai warna lain kalau memang ingin tampil eksentrik. Seperti memilih warna-warna yang berani untuk dipadukan dengan pakaian formal berwarna gelap.

5. Warna cerah bakal sesuai dengan celana pendek

5 Tips Memilih Warna Sepatu Pria Sesuai dengan Gaya BusanaIlustrasi sepatu sport (unsplash.com/Wengang Zhai)

Buat kalian yang suka bepergian dengan celana pendek, maka bakal makin keren jika menggunakan sepatu dengan warna-warna cerah seperti kuning, merah, ungu atau motif berani lainnya. Biasanya, perpaduan celana pendek dengan sepatu berwarna cerah yang cukup nyentrik, sering digunakan para pria untuk olahraga ataupun sekadar jalan-jalan santai.

Nah, itulah lima tips memilih warna sepatu agar terlihat matching dengan pakaian yang kamu kenakan. Semoga tips di atas bisa membantumu dalam memilih warna sepatu yang tepat!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sneakers Local Pride yang Nyaman dan Murah, Auto Ganteng

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya