Comscore Tracker

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin Hits

Pilih yang mana nih?

Selain untuk mendukung kemampuan pengelihatan serta melindungi mata kalian dari sinar matahari, kacamata juga berperan sebagai fashion item yang dapat membuat penampilan kalian semakin keren dan modis. Nah, agar kalian gak salah sebut dan tetap up-to-date, kalian perlu tahu nih beberapa jenis kacamata yang populer di kalangan masyarakat, seperti ketujuh kacamata berikut ini.

1. Browline

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsThefashionisto.com

Kacamata browline memiliki ciri khas bingkai yang tebal pada sisi atas lensanya, seolah-olah kacamata tersebut memiliki "alis". Selain itu, kacamata ini juga memiliki bingkai yang sangat tipis pada sisi-sisi lain lensanya.

Kacamata browline mulai dikenal masyarakat pada tahun 1950-60an di Amerika Serikat dan menjadi sangat populer di tahun 1980an setelah dikenakan oleh Bruce Willis dalam serial TV nya yang berjudul Moonlighting. Kacamata ini kemudian sempat tidak terlihat lagi pemakaiannya dan kembali populer di tahun 2010-an. 

2. Cat eye

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsCa.hellomagazine.com

Kacamata selanjutnya adalah kacamata cat eye yang memiliki ciri khas berupa bingkai yang meruncing ke atas layaknya mata kucing. Kacamata cat eye memperoleh kepopulerannya di tahun 1950-60an di kalangan wanita, termasuk aktris-aktris papan atas pada era itu, seperti Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, dan Audrey Hepburn. 

3. Butterfly

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsDesignscene.net

Kacamata butterfly memiliki bingkai yang melebar pada bagian luarnya, sehingga tampak seperti bentangan sayap kupu-kupu. Kacamata jenis ini mulai populer di tahun 2008 ketika bentuknya dikembangkan oleh fashion house asal Milan, yaitu Prada. Kacamata berlensa lebar ini pun langsung marak di kalangan artis serta masyarakat.

Baca Juga: 5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamata

4. Teashade

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsThesource.com

Kacamata teashade sangat populer di tahun 1960an dan disebut juga sebagai kacamata John Lennon, karena ia kerap kali terlihat mengenakan kacamata berlensa bulat ini. Kacamata vintage ini kemudian memudar kepopulerannya sejak tahun itu. Namun, karena fashion adalah sebuah siklus, kacamata teashade kembali populer lagi dalam beberapa tahun belakangan ini.

5. Wraparound

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsFlare.com

Kacamata yang satu ini pertamakali memperoleh kepopulerannya pada tahun 1990an. Pada waktu itu, kacamata dengan lensa berbentuk persegi panjang ini seringkali digunakan oleh mereka yang aktif berolahraga dan menjadi kacamata pilihan utama para atlet. Kini, kacamata tersebut tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja, namun juga sebagai fashion item

6. Wayfarer

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsVogue.com

Wayfarer adalah kacamata keluaran Ray-Ban yang sudah diproduksi sejak tahun 1956. Kacamata ini mengalami tiga kali masa kepopuleran, yaitu di tahun 1950-60an, 1980an, dan pertengahan 2000. Wayfarer didesain dengan bingkai berbentuk trapesium dan memiliki tepi yang cukup tebal. 

Kacamata ini kemudian menjadi populer di kalangan publik figur dan faktanya, sebanyak 360,000 unit kacamata wayfarer ludes terjual setelah dikenakan oleh Tom Cruise di tahun 1983 dalam filmnya yang berjudul Risky Business

7. Aviator

Stylish & Keren, Ini 7 Jenis Kacamata yang Bikin Fotomu Makin HitsIndiatoday.in

Kacamata aviator awalnya didesain untuk para pilot guna melindungi mata mereka dari cahaya matahari yang datang dari berbagai sudut.

Seiring berjalannya waktu, kacamata aviator menjadi salah satu jenis kacamata terpopuler dan terfavorit di dunia, gengs. Kacamata ini sebenarnya dikembangkan oleh perusahaan Bausch & Lomb dari Kanada namun dibuat populer oleh Ray-Ban.

Kepopuleran kacamata ini semakin meningkat tatkala Tom Cruise mengenakan kacamata aviator Ray-Ban ketika membintangi film Top Gun, sampai-sampai kacamata dengan desain seperti ini selalu disebut sebagai kacamata (aviator) Ray-Ban, meskipun merknya bukan Ray-Ban. 

Jadi, kalian lebih suka kacamata dengan model apa nih? 

Baca Juga: Populer di Tahun 90an, 5 Kacamata ini Kembali Ngetrend

V Hendardy Photo Verified Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya