Comscore Tracker

Dominate Rilis Koleksi Crewneck Edisi Spesial PON XX Papua

Menggunakan aksen kain Melle Taba #IDNTimesMen

Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-20 rencananya akan segera digelar di Jayapura, Papua, pada 2 hingga 15 Oktober mendatang. Menjadi akhir dari penantian panjang setelah tertunda akibat pandemik Covid-19.

Untuk menyambut perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu, salah satu brand clothing line lokal, Dominate, merilis crewneck  edisi spesial PON XX Papua 2021. Penasaran kayak gimana kolaborasinya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Aksen kain Melle Taba

Dominate Rilis Koleksi Crewneck Edisi Spesial PON XX PapuaCrewneck Dominate x PON XX Papua (Dok.Dominate)

Artikel kolaborasi ini berupa crewneck shirt two-tone yang mengombinasikan dua warna earthy, hitam dan olive green. Highlight dari artikel ini adalah aksen kain Melle Taba yang dibuat oleh para pengrajin suku Moi di Sorong.

Pada bagian belakang lengan menampilkan motif burung Cendrawasih. Maskot sekaligus spesies endemik Papua yang juga dikenal sebagai ‘birds of paradise’. Cendrawasih juga melambangkan kedamaian di Tanah Papua

2. Bahan crewneck

Dominate Rilis Koleksi Crewneck Edisi Spesial PON XX PapuaCrewneck Dominate x PON XX Papua (Dok.Dominate)

Crewneck ini berbahan dasar cotton fleece 330 gsm dengan print oil based. Untuk merawat bahan ini disarankan dengan metode dry-cleaning. Perilisan crewneck shirt ini merupakan bagian dari kolaborasi PON XX Papua 2021 bersama 9 brand serta 12 artisan Indonesia, termasuk salah satunya adalah Dominate.

3. Tersedia di marketplace

Dominate Rilis Koleksi Crewneck Edisi Spesial PON XX PapuaCrewneck Dominate x PON XX Papua (Dok.Dominate)

Crewneck edisi spesial ini dibanderol dengan harga di kisaran Rp850.000. Kamu sudah bisa membelinya di toko resmi merchandise PON XX Papua yang ada di salah satu marketplace.

Ajang PON XX Papua semula akan diadakan pada tahun 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan pandemik Covid-19. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Sebanyak 56 cabang olahraga akan dipertandingkan di empat daerah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Baca Juga: Clarks x Supreme Rilis Model Terbaru Sepatu Ikonik Wallabee

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya