Comscore Tracker

Maternal x Quickening, Kolaborasi Outfit untuk Punk Rock Culture

Kolaborasi wajib punya untuk penggemar punk rock culture

Brand outfit dan aksesori Maternal Disaster bersama dengan music merchandise and record store Quickening berkolaborasi untuk menghasilkan produk fashion item. Dengan mengambil tema ‘Teen Angst’ mereka merilis kaus dan tote bag edisi spesial.

Kaus dan tote bag tersebut sudah tersedia di semua platform layanan jual beli mereka dengan beberapa pilihan warna. Penasaran sama bentukannya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Tribute to punk rock culture

Maternal x Quickening, Kolaborasi Outfit untuk Punk Rock CultureMaternal x Quickening (Dok. Quicekning & Maternal)

Konsep kolaborasi ini mengambil tema ‘Teen Angst’ yang bila dijabarkan menjadi suatu flash back ke masa remaja di pertengahan 90-an, saat perkenalan awal mereka dengan punk rock culture beserta musiknya. Di mana kala itu ketika MTV dan radio lokal memutar lagu yang merepresentasikan kemarahan, kegelisahan dan cara bersenang-senang di masa remaja.

Saat itulah passion dan fashion mengubah jalan hidup mereka, setelah lebih dari 25 tahun berlalu. Bagi mereka dan mungkin kalian yang pernah bersentuhan dengan kultur ini sudah seharusnya membuat tribute untuk perjalanan waktu tersebut.

2. Artwork

Maternal x Quickening, Kolaborasi Outfit untuk Punk Rock CultureMaternal x Quickening (Dok. Quicekning & Maternal)

Dalam kolaborasi ini Maternal Disaster dan Quickening menggunakan artwork dari ilustrator yang juga kawan lama mereka asal Bandung bernama Ken Terror. Kolaborasi ini menampilkan tiga artwork untuk t-shirt dan satu foto dari Samsul Rizal yang dipersembahkan dalam bentuk record tote bag.

Untuk desain kaus Vol. 1 adalah judul lagu yang ada di artwork sticker gitar. Vol. 2 di belakangnya adalah judul lagu punk rock dan alt-rock yang sering didengarkan di waktu remaja mereka. Sementara, desain Vol. 3 adalah namafrontman band esensial di zaman remaja dari band-band yang mereka sukai. Sedangkan desain tote bag adalah kolase foto-foto cover album yang memengaruhi perjalanan mereka.

3. Tentang Maternal Disaster dan Quickening

Maternal x Quickening, Kolaborasi Outfit untuk Punk Rock CultureMaternal x Quickening (Dok. Quicekning & Maternal)

Maternal Disaster bisa dibilang salah satu brand attitude yang banyak memproduksi berbagai macam fashion item dan aksesori. Mereka juga membuat lini bisnis lain salah satunya Disaster Records, label rekaman yang menaungi banyak band independen.

Sementara Quickening awalnya diketahui sebagai salah satu music merchandise dan record store yang secara khusus menyajikan official merch dan rilisan dari berbagai band mancanegara. Selain itu, mereka juga memiliki unit bisnis lain, seperti Quickening Exchange yang menjual produk perlengkapan, fashion item serta hobbies.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya