Comscore Tracker

IMS 2020: Tak Hanya Denim, Kini Darahkubiru Membahas Gaya Hidup Pria

IMS 2020 Value dan story menjadi hal yang penting

Jakarta, IDN Times - Darahkubiru, merupakan sebuah komunitas yang identik dengan denim. Kecintaan Panca Hidayat sebagai Founder dan Respati Hafidz Budi sebagai Co-Founder kepada denim menjadi awal mula komunitas ini berdiri. Respati berpendapat bahwa menurutnya denim dapat membuat pria menjadi lebih keren.

Hal tersebut yang membuat Respati ingin mengenal dunia denim lebih dalam. Bermula dari forum Kaskus, kini komunitas Darahkubiru sudah beralih ke website yang dapat diakses pada darahkubiru.com.

Saat pertama kali didirikan, komunitas ini membahas mengenai perkembangan, sejarah, cara pembuatan, dan juga gaya yang dapat dihasilkan dari Deni. Namun seiring berjalannya waktu, komunitas ini pun bukan hanya membahas fashion denim tersebut, tetapi juga melebar kepada gaya hidup pria.

Respati Hafidz Budi, Co-Founder dan Creative Directur of Darahkubiru menyampaikan bahwa mereka terus mencari bebagai topik yang masih memiliki sambung menyambung dengan denim. Seperti penggunaan denim untuk anak motor, hingga parfum yang pas digunakan oleh pria.

Dengan begitu, tak hanya denim saja yang dapat dibahas dalam komunitas ini. "Anggota komunitas yang gabung dalam Darahkubiru adalah mereka yang punya apresiasi terhadap value dan juga story," ungkap Respati, saat ditemui dalam Indonesia Millenials Summit 2020, The Tribata (17/01).

Karena ada value dan story tersebut, sehingga komunitas ini bukan hanya membahas mengenai denim tetapi merambah juga kepada gaya hidup. Serta para anggota komunitas pun dapat mengapresiasi setiap value dan story yang dibagikan.

"Sebenarnya para anggota komunitas menginginkan hal yang membuat mereka bisa tampil keren, dan kami berusaha selalu menyajikan hal tersebut," jelas Respati. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Nadiem Makarim Sebut Anak Muda Bisa Tangani Semua Masalah 

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya