Comscore Tracker

Pesan Penghormatan Nike untuk Virgil Abloh, Menyentuh!

Rest in pride, Virgil

Nike baru saja secara resmi menyampaikan pesan penghormatan bagi mendiang Virgil Abloh melalui pernyataan tertulis di laman resmi Nike. Seperti yang diketahui, ikon kultur dan desainer visioner ini meninggal dunia pada 28 November kemarin setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Virgil mengidap penyakit kanker langka cardiac angiosarcoma yang agresif selama dua tahun belakangan. Untuk informasi lengkapnya, simak ulasan di bawah ini, Bro!

1. Penghormatan Nike pada Virgil

Pesan Penghormatan Nike untuk Virgil Abloh, Menyentuh!Virgil Abloh (instagram.com/nike)

Penghormatan Nike pada Virgil didedikasikan untuk mengenang memori Virgil sebagai bagian penting dalam keluarga Nike, Jordan brand, dan Converse, sekaligus sosoknya sebagai creative force yang progresif. Begini bunyi pernyataan dari Nike: 

"Kami berduka atas berita meninggalnya Virgil Abloh. Sejak 2016, Virgil telah menjadi bagian tercinta dari keluarga Nike, Jordan, dan Converse. Dia adalah sosok kreatif yang berbagi passion untuk menantang status quo, mendorong visi baru, sembari menginspirasi banyak generasi baru dalam perjalanannya.

Namun, lebih dari sekadar kolaborator, kolega, dan sosok kreatif yang produktif, Virgil adalah seorang suami, ayah, putra, saudara lelaki, dan teman. Kami bangga menyebutnya keluarga. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada banyak orang yang mengenalnya. Dia akan sangat dirindukan".

2. Karya Abloh dengan Nike

Pesan Penghormatan Nike untuk Virgil Abloh, Menyentuh!Nike Air Jordan 1 x Off White (hypebeast.com)

Nike dan Virgil Abloh sudah bekerjasama dengan Nike dan bermacam label lain di dalamnya untuk membuat koleksi kolaboratif yang ciamik dan stand out. Tiap deretan footwear, apparel, dan aksesoris karyanya tidak diragukan lagi perannya yang signifikan dalam fashion streetwear.

Salah satu karya Virgil dengan Nike adalah Air Jordan 1 x Off-White Chicago yang ikonik dan elegan pada 2018 silam. Perilisan ini diyakini membuat Nike untuk kembali mendominasi ditahun tersebut.

3. Kolaborasi yang ikonik dan akan dikenang

Pesan Penghormatan Nike untuk Virgil Abloh, Menyentuh!Jaket kolaborasi Off-White dan Nike (instagram.com/virgilabloh)

Hasil karya kolaborasi Nike dan Virgil seperti footwear, apparel, dan aksesoris yang ikonik akan terus dikenang di dunia fashion streetwear dunia. Karena perannya yang begitu penting dan karyanya yang mendunia.

Itulah beberapa informasi terkait pesan penghormatan Nike bagi mendiang Virgil Abloh dan karya kolaborasinya. Semoga arwah Virgil bisa tenang di sana ya, Bro!

Baca Juga: Meninggal Dunia, 10 Potret Perjalanan Karier Virgil Abloh

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya